#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah 3 Kamar Ukuran Minimalis

Denah Rumah 3 Kamar Ukuran Minimalis

Keinginan membangun rumah dengan denah rumah 3 kamar ukuran minimalis memang banyak menjadi bahasan kebanyakan kalangan yang sedang membangun rumah. Keberadaan anggota keluarga yang semakin bertambah membuat mereka ingin membangun rumah dengan jumlah kamar yang lebih dari dua. Apalagi buat keluarga yang sudah melakukan perencanaan jumlah anak.
Jika sudah berencana membangun rumah, maka yang diperkirakan itu tidak hanya jumlah kamar saja. Termasuk untuk ruangan lain juga harus menjadi fokus seperti kiranya kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan ruangan lainnya. Untuk membangun rumah dengan denah rumah 3 kamar biasanya membutuhkan lahan seluas 6 x 12 meter. 
Jika dilengkapi dengan properti lainnya mulai dari interior dan eksterior akan menambah kesan mewah dan bagus untuk rumah masa depan. Namun, kebanyakan dari mereka tidak mencari ide rumah dari sekarang. Untuk perencanaan yang matang akan lebih baik lagi jika Anda sudah memiliki peta atau denah rumah yang ingin dibangun.

Baca juga alternatif desain berikut:

  1. Denah Rumah 3 Kamar 1 Lantai Beserta Angaran Biaya
  2. Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru Beserta Anggaran Biaya
  3. Model Rumah Minimalis Modern 6x12 lengkap dengan denah interior
  4. Kumpulan desain rumah minimalis dan denah 6x12 lantai 1

Denah Rumah Minimalis dengan 3 Kamar

Denah Rumah 3 Kamar Ukuran Minimalis
Denah Rumah 3 Kamar Ukuran Minimalis
Untuk pembahasan ide denah juga denah rumah yang dilengkapi dengan 3 kamar ini, Anda bisa memperhatikan pembahasan berikut. Coba untuk mengatur ukuran 2 kamar utama dengan ukuran yang cukup luas, namun minimalkan ukuran untuk kamar ketiga. Bagian ruang makan, dengan denah rumah 3 kamar ukuran minimalis bisa Anda posisikan di sudut Timur karena condong ke bagian belakang.
Untuk bagian ruang tamu sebaiknya Anda tempatkan di bagian dekat pintu utama keluar. Lengkapi dengan sofa memanjang dengan perpaduan warna yang cocok dengan warna utama cat rumah Anda. Untuk bagian belakang yaitu dapur juga bisa Anda tambahkan taman belakang, dimana bisa bersantai di sore hari menyegarkan pikiran dari penatnya bekerja.
Meski Anda tidak memiliki kendaraan mobil, akan lebih baik jika membuatkan satu ruangan sebagai bagasi. Karena, ruangan tersebut bisa Anda jadikan juga sebagai gudang tempat penyimpanan barang. Jika Anda menyimpan barang di bagian belakang rumah yang tidak dilengkapi dengan atap akan bermasalah jika kena hujan. Dari sekarang, usahakan untuk mulai menyusun denah rumah 3 kamar ukuran minimalis untuk rumah impian Anda. 

Baca juga alternatif desain berikut:


Meta keyword: denah rumah 3 kamar 
Meta deskripsi: denah rumah 3 kamar ukuran minimalis banyak menjadi pilihan favorit banyak kalangan, namun desain rumah ini membutuhkan lahan dengan ukuran cukup luas.