#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar vs 2 Kamar dilahan sempit

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dan 2 Kamar dilahan sempit
Halo sahabat desain rumah minimalis, kali ini saya membuat desain dengan referensi gambar yang saya ambil dari akun Instagram desain_minimalis, yang banyak sekali dikomentari dan pada penasaran Bagaimana sih denahnya. Setelah saya telusuri saya mendapatkan denah yang yang mempunyai ukuran sekitar 7 * 10, ini adalah denah yang banyak ditanyakan orang di akun Instagram tersebut. Nah disini saya menemukan gambarnya yang saya ambil dari beberapa grup desain rumah minimalis. Ternyata denahnya terbagi menjadi ruang tamu dan ruang keluarga kemudian 2 kamar tidur ditambah 1 kamar mandi dan taman kecil dibelakang. Nah disini saya akan mendesain ulang denah tersebut supaya bisa memiliki 3 kamar tidur. Oke Langsung saja penjelasannya di bawah ini:

Desain rumah minimalis 2 kamar tidur.

Di akun Instagram design_minimalis, yang saya copy paste postingan di Instagram sebagai berikut:

Desain_minimalis

Suka gak dengan desain rumah seperti ini? Kira2 apa nih yang mau dikomentarin, bagusnya seperti apa?
Yuk di komen 👇
Yuk follow @desain_minimalis 👍
Semoga bermanfaat & menjadi inspirasi.


dan banyak sekali orang mempertanyakan gimana sih denah dan bentuk dalamnya, nah untuk yang pertama ini saya akan membagikan denah yang saya dapat dari beberapa grup yang cocok dengan tampak depan rumah minimalis yang ramai diperbincangkan, inilah tampak depan rumah minimalis itu.

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar 

setelah itu saya mencoba menelusuri beberapa grup untuk mencari seperti apa sih denah rumah minimalis tersebut, dan saya mendapatkan denahnya, dan saya kurang tahu siapa arsitek yang mendesain rumah ini, karena saya hanya mendapatkan referensi dari beberapa group,sedangkan untuk tampak depannya tersebut saya langsung mendapatkan dari Instagram @desain_minimalis. Nah denah tersebut terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya nya, taman kecil didepan, garasi untuk tempat kendaraan, kemudian ruang tamu yang terdapat sofa l, kemudian terdapat area makan di sebelah kanan terdapat ruang keluarga untuk menonton, sedangkan di belakang hanya tersisa sedikit kemungkinan 1,5 meter ke belakang, yang diisi dengan kamar mandi dan taman untuk area jemur, sedangkan untuk kamar tidur sendiri hanya memiliki 2 kamar tidur, lebih jelasnya denahnya seperti ini:
Denah Rumah Minimalis 2 Kamar


Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

setelah saya mendapatkan referensi dari tampak depan yang ramai diperbincangkan itu dan saya mendapatkan denahnya, saya tertarik untuk merenovasi denah tersebut menjadi di 3 kamar tidur, saya coba otak-atik supaya mendapatkan 3 kamar tidur. dan saya mencoba membuat tampak depan rumah yang mirip dengan tampak semula, hanya saja saya tidak bisa membuat mirip kan dari bentuk aslinya hehehe. Dan inilah bentuk yang saya gambar semoga juga bisa menjadi inspirasi teman-teman semua, maklum belum bagus hehehe.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar
Untuk denahnya coba saya atur ulang menjadi di lahan tanah yang berukuran 7 * 12 m,karena perumahan sekarang banyak sekali yang berukuran 7 * 12, selain itu kita akan mendapatkan sisa lahan untuk taman di belakang. Akan tetapi model bangunannya dan ukurannya masih sama seperti ukuran semula, di sini saya membagi menjadi beberapa bagian diantaranya, taman kecil didepan dan area tempat parkir kendaraan, kemudian ruang tamu yang sejajar dengan ruang keluarga atau ruang nonton, kemudian di belakang ada kamar mandi, dan terdapat 3 kamar tidur, yaitu sebelah kanan 1 kamar tidur dan sebelah kiri 2 kamar tidur, kemudian sisa lahan dibelakang, inilah denah yang saya gambar tersebut.
Denah Rumah Minimalis 3 Kamar
Itulah beberapa desain yang saya bagikan,Semoga menjadi inspirasi teman-teman dan dapat dikembangkan kembali sesuai dengan keinginan teman-teman, apabila teman-teman ingin mendesain rumah bisa langsung menghubungi kami di Facebook kami ataupun di fans page kami,
Mungkin cukup sekian yang bisa kami bagikan, jangan lupa untuk like dan bagikan gambar dan artikel ini, thanks