#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Minimalis di Lahan Terbatas

Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Minimalis di Lahan Terbatas
Siapa bilang jika menghadirkan denah rumah 3 kamar minimalis pada lahan yang terbatas tidak mungkin dilakukan? Bahkan ternyata saat ini dengan lahan yang terbatas Anda masih bisa menyematkan beberapa ruang dengan sebuah trik rahasia! Yaitu harus lebih pandai membuat denah rumah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga di rumah. Misalnya bila didalam keluarga mempunyai 2 anak lebih yang akan beranjak dewasa, otomatis butuh kamar tambahan. Anda tidak bisa hanya memiliki 2 kamar tidur didalam rumah. Anda harus memperhitungkan soal denah rumah yang bisa menampung untuk 3 kamar tidur sekaligus. Dengan penataan yang tepat, maka ruangannya tidak akan terasa sempit. Meskipun beberapa orang mungkin ada yang merasa cukup memiliki 2 kamar tidur, namun saat anak-anak tumbuh dewasa, normalnya mereka butuh ruang pribadi. Mereka butuh kamar pribadi untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Belum lagi bila ada tamu yang menginap di rumah, tentunya Anda harus mempunyai 3 kamar di dalam rumah.
Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar 
3 kamar di dalam rumah itu bisa diaplikasikan pada segala ukuran rumah. Karena dengan pembuatan denah rumah yang matang, Anda bisa menghadirkan 3 kamar tanpa harus menyiksa penghuni didalamnya. Sehingga semua anggota keluarga tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Untuk membuat denah untuk 3 kamar, Anda bisa menghadirkan tipe 36.
Baca juga alternatif desain berikut:
Denah Rumah 3 Kamar Minimalis di Lahan Terbatas
Denah Rumah 3 Kamar Minimalis di Lahan Terbatas

Dengan tipe rumah 36, Anda masih bisa leluasa untuk menata 3 kamar tidur yang ukurannya besar, 1 dapur, teras, dan bathroom. Selain itu, jangan lupa untuk menempatkan jendela yang sesuai supaya pencahayaannya semakin maksimal dan sirkulasi udara tetap terjaga di dalam rumah. Sehingga rumah menjadi lebih sehat karena sirkulasi cukup.
Jika rumah berukuran 7x9, maka Anda bisa memaksimalkan ruangannya dengan memainkan karakter warna. Cukup aplikasikan warna yang berbeda pada setiap ruangannya untuk membuat penghuni rumah tidak bosan. Bila perlu, tambahkan teras pada kamar tidur utamanya untuk membuat denah rumah 3 kamar ini semakin unik dan membuat betah penghuninya.
Baca juga alternatif desain berikut:

Source : https://cdn-cms.pgimgs.com/
itulah beberapa inspirasi denah rumah 3 kamar , semoga menginspirasi teman-teman semua.