#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membuat Denah Rumah Minimalis Dengan Lahan Sempit

Tips Membuat Denah Rumah Minimalis Dengan Lahan Sempit
Tips Membuat Denah Rumah Minimalis Dengan Lahan Sempit
Source :https://id.pinterest.com/pin/501799583473498819/

Dengan semakin terbatasnya tanah untuk dijadikan hunian, membuat denah rumah minimalis menjadi pilihan tepat bagi Anda yang hendak membangun rumah. Semakin meningkatnya kebutuhan rumah membuat lahan-lahan yang bisa dibangun menjadi semakin sempit. Oleh karena itu, desain rumah harus dipikirkan baik-baik agar bisa menghemat tempat.
Khususnya bagi Anda yang tinggal di kota besar, pasti sangat merasakan sulitnya mencari lahan kosong untuk dibangun rumah. Sekiranya ada, kondisi lingkungan dan lokasi tersebut kurang memuaskan hati. Memilih tempat tinggal memang tidak bisa sembarangan. Karena di sanalah Anda akan membangun keluarga dan membesarkan sang buah hati kelak.
Untuk bisa menemukan lahan dengan luas ideal dan lokasi strategis memang tidak mudah. Terkadang keberuntungan menjadi faktor penentunya. Tak jarang ditemui lokasi strategis, namun dengan lahan kosong yang sempit. Sehingga Anda harus bisa mengantisipasi lahan tersebut dengan desain yang baik. Simak tips berikut untuk menghemat lahan dalam pembuatan denah rumah.

Membuat Denah Rumah Minimalis Yang Memiliki Ruang Multifungsi


Dengan keterbatasan lahan yang ada, Anda harus pintar-pintar menentukan bagian untuk tiap ruang. Saran kami, dibanding Anda terlalu banyak membuat ruang sehingga memakan banyak lahan, lebih baik buat ruang yang multifungsi. Hal ini akan membuat kebutuhan lahan semakin sedikit, namun luas ruangan akan menjadi lebih besar.
Contohnya adalah menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga. Karena tidak setiap hari tamu datang berkunjung, maka Anda bisa membuat ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga. Sehingga saat tamu datang, Anda bisa menjamunya di sana. Ketika tidak ada tamu, Anda bisa berkumpul bersama keluarga di ruang yang sama.

menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga
menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga
source image : http://housingestate.id/

Baca Juga Artikel Ini:


Contoh lain adalah menggabungkan kamar anak dengan ruang bermain anak. Anda bisa mendesain kamar anak cukup luas, sehingga bisa menjadi tempat anak beraktivitas. Hal ini juga akan mempermudah melatih kemandirian dan sikap tanggung jawab si buah hati, untuk membereskan kamar dan mainan yang dimilikinya.

Menyatukan Kamar anak dengan Kamar Bermain
Menyatukan Kamar anak dengan Kamar Bermain
Source : http://housingestate.id/

Dengan menggabungkan beberapa ruang menjadi satu, Anda akan mendapatkan ruangan yang luas dengan kebutuhan lahan minimal. Sehingga rumah yang dibangun juga akan terkesan lebih luas, dibanding harus memiliki banyak partisi sebagai pembatas tiap ruangan. Hal yang terpenting, pastikan Anda membuat denah rumah minimalis yang nantinya membuat Anda dan keluarga merasa nyaman.

Keyword: Membuat denah rumah minimalis.
Deskripsi: Ini dia tips mudah bagi Anda untuk membuat denah rumah minimalis agar kelak rumah yang dibangun bisa terkesan luas meski dengan lahan terbatas.

Baca Juga Artikel Ini: