#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai

 

Desain Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai
Desain Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai

Halo sahabat desain rumah minimalis, kali ini saya akan membagikan sebuah desain rumah ukuran 6x10 Meter 1 lantai. Sekarang ini lahan tanah memang sangat mahal, untuk membangun rumah dilahan 6x10 saja membutuhkan ratusan juta untuk membeli lahan yang berada di area pinggir perkotaan. Untuk itu desain rumah minimalis menjadi model desain yang sangat diminati oleh kaum milenial jaman sekarang, desain yang simpel sederhana dan memiliki multi fungsi ini sangat dibutuhkan disebuah rumah yang meiliki lahan terbatas. Untuk itu kali ini saya mencoba membagikan desain rumah 6x10 meter 1 lantai.

Mudah-mudahan apa yang saya share ini bisa memberikan manfaat bagi sahabat desain rumah minimalis semua. berikut adalah desain rumah ukuran 6x10 Meter 1 Lantai.

Tampak Depan Rumah Minimalis 6x10

Desain Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai
Desain Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai

Gambar diatas adalah contoh gambar tampak depan rumah minimalis 6x12 meter 1 lantai, gamabr diatas adalah gambar yang kami ambil referensi dari situs 99.co , terlihat model yang minimalis dari segi warna dan model. terdapat area carport disebelah kiri dan teras disebelah kanan, sedangkan di depan teras terdapat taman kecil, sehingga nanti bisa ditanami rumput atau tanaman. Untuk model atap mengunakan model atap pelana, dengan rangka baja ringan. Warna juga sangat serasi dengan kombinasi warna putih dan warna abu abu.

Interior Rumah 6x12 Meter 1 Lantai

Desain Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai
Area Dapur

Gambar diatas adalah merupakan foto referensi yang kami ambil dari 99.co, terlihat area dapur yang bersebelahan dengan area taman dibelakang. Desain jendela dengan full kaca membuat cahaya masuk lebih banyak kedalam ruangan, sehingga rumah menjadi lebih terang dan nyaman.

Desain Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai
Jendala Taman

Itulah beberapa referensi foto untuk area interior rumah , sedangkan untuk denah bisa dilihat dibawah ini.

Desain Denah Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai

Desain Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai
Desain Denah Rumah Ukuran 6x10 Meter 1 Lantai

Denah Rumah merupakan hal yang sangat penting dalam membangun sebuah rumah, dengan membuat rencana denah maka pekerjaan pembangunan rumah bisa lebih lancar. Pada gambar denah diatas terlihat terdapat area caport di sebelah kiri dan taman disebelah kanan, sedangkan sebelum memasuki ruangan terdapat penghubung yaitu teras depan. Untuk Area dalam meliputi Ruang tamu di paling depan kemudian dilanjutkan area keluarga, dan disambung dengan area dapur atau area makan, untuk kamar berada di sebelah kiri dan terdapat kamar mandi di antara kamar tidur. Pada bagian belakang terdapat sedikit taman yang bisa difungsikan sebagai area cuci jan jemur. untuk lebih jelasnya berikut adalag beberapa bagiannya:

  • Taman
  • Carport
  • Teras Depan
  • Ruang Keluarga
  • Dapur
  • Area Makan
  • 2 Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Taman Belakang
itulah beberapa area ruangan di dalam desain rumah kali ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan referensi bagi kita semua, kami mengucapkan terimakasih kepada 99.co sebagai sumber referensi desain rumah saya. Bagi sahabat desain rumah minimalis yang belum menemukan desain yang cocok silahkan mengunjungi chanel youtube kami dibawah ini:
BELUM MENEMUKAN DESAIN YANG COCOK..!


SILAHKAN KUNJUNGI YOUTUBE KAMI, LALU SUBCRIBE DAN TULIS REQUEST 
DESAIN RUMAH KALIAN DIKOLOM KOMENTER.