#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola

 

Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3
Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3

Halo sahabat desain rumahminimalis, kali ini saya akan memebrikan desain inspirasi Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3, desain rumah ini memiliki ukuran setidaknya lahan yang berukuran 7x12, karena ini adalah area luas bangunan yang dibutuhkan, jika ingin merealisasikan desain rumah ini sahabat desain rumah minimalis bisa mengunkan lahan yang panjangnya minimal 12 meter dan lebar minimali 7 meter. Desain rumah ini memiliki 3 kamar tidurm 2 kamar mandi dan ada juga mushola didalam rumah. Mudah-mudahan inspirasi model rumah ini bisa memberikan solusi bagi sahabat desain rumah minimalis, desainya pun yang menarik dan banyaknya area jendela menjadikan rumah ini menjadi rumah yang nyaman dan sehat. Rumah yang sehat harus memiliki space area gerak yang cukup dan harus memiliki sirkulasi udara yang lancar, selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah cahaya yang masuk ke dalam rumah harus tercukupi dengan cahaya yang masuk kedalam rumah bisa sampai ke seluruh area dan ruangan rumah. Untuk desain Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 berikut adalah pembaasanya:

Tampak Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola

Dalam membangun rumah kita harus merencanakan dengan matang desain yang akan kita gunakan sebagai acuan dasar pembangunan rumah, selain gambar desain rumah, di area perkotaan juga harus ada ijin mendirikan bangunan, ini adalah hal yang wajib ada untuk membangun sebuah rumah, terkecuali kita berada diarea desa, kita bisa mendirikan bangunan terlebih dahulu, tapi alangkah pentingnya kita harus mempersiapkan gambar desain rumah tersebut. Sebagai inspirasi kami memberikan gambaran desain Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola, akan tetapi ini gambar hanya untuk referensi saja, dikarenakan gambar yang digunakan untuk ijin mendirikan bangunan bukanlah seperti ini, gambar yang digunakan adalah gambar kerja yang kebanyak dibuat mengunakan software autocad atau software sejenisnya. 

Pada Tampak depan Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola ini memiliki lebar muka 7 meter dengan model atap berbentuk model atap pelan. Terdapat area carport atau motorport pada bagian depan sebelah kiri dan untuk area taman berada dibagian sebelah kiri, sedangkan penghubung atara area depan rumah ke dalam rumah terdapat teras kecil yang beratapkan cor dak beton. berikut adalah gambar Tampak Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola :


Tampak Depan Rumah Modern
Tampak Depan Rumah Modern

Pada desain Tampak Depan Rumah ini terlihat warna cat rumah abu abu dengan kombinasi merah untuk mempertegas desain rumah ini, terlihat juga warna putih pada bagian cor dak beton atap teras rumah. Atapnya mengunakan rangka baja dengan genteng rangka baja ringan berwarna merah. pada bagian depan juga terdapat jendela jendela yang membatu memberikan asupan udara dan cahaya untuk sampai kedalam rumah, untuk memeperlancar sirkulasi juga menambahkan ventilasi pada bagian atas jendela dan pintu rumah. mudah mudahan desain rumah di episode kali ini bisa memeberikan manfaat bagi sahabat desain rumah minimalis semua. Untuk memperlengkap deain refernsi yang saya berikan saya juga memepersiapkan gambar denah rumah yang selanjutnya akan kita bahas bersama.

Denah Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola

Untuk membangun rumah hal yang harus direncanakan adalah pembagian area rumah, yang dimana kita harus membagi lahan dan ukuran yang ada menjadi beberapa area ruangan, seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, kamar mandi dan masih banyak ruang lainya. Inilah yang menjadi acuan kita nantinya dalam pembanguna rumah. Apabila sahabat rumah minimlis masih kebingungan dalam membuat denah kami bisa membantu dan silahkan wa kami di 081311907020. Dengan perencanaan yang matang itu bisa mempercepat pembangunan suatu rumah. Untuk Desain Denah  Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola, memiliki area carport dibagian depan dengan bersebelahan dengan taman, sedangkan untuk teras berada di tengah, untuk bagian interior atau area dalam rumah terdapat ruang tamu dibagian paling depan, kemudia terdapat area kuluarga di belakanynya, sedangkan untuk kamar tidur terdapat 3 kamar tidur yang terdiri dari 2 kamar anak dan 1 kamar tidur utama yang posisinya berada di paling depan bersebelahan dengan ruang tamu. Untuk Kamar mandi sendiri terdapat 2 kamar mandi yang posisinya berada diantara kamar anak, ini adalah kamar mandi umum, sedangkan satu lagi kamar mandi berada di dalam kamar utama, Untuk dapur berada di area belakang pojok sebelah kiri, sebagai gambaran nya sahabat desain rumah minimalis bisa melihat gamabar yang saya buat dibawah ini:


Denah Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola
Denah Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola

Pada gambar Denah Rumah Minimalis 7x12 Kamar 3 dan Mushola diatas terlihat secara jelas yang kami harapkan bisa memberikan inspirasi sahabat desain rumah minimalis semua, desain diatas bisa anda kembangkan lagi sesuai kebutuhan anda masing-masing. Untuk rincian ruangan adalah sebagai berikut:


Denah Rumah Minimalis 7x12

  • Carport
  • Teras Depan
  • Taman
  • 3 kamar tidur
  • Mushola
  • 2 Kamar mandi
  • Ruang keluarga
  • Dapur


Itulah beberapa area ruangan yang berada desain rumah kali ini, mudah mudahan bisa mengispirasi sahabat desin rumah minimalis semua. Kami berharap desain ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi. Apabila ada kekurangan kami mohon maaf dan kami mebutuhkan saran kritik sahabat desain rumah minimalis supaya kedepanya kam lebih memberikan pelayanan yang lebih baik. Cukup sekian dan terimakasih.