#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sketsa Arsitek Rumah 8x12 3 Kamar Tidur

 

Sketsa Arsitek Rumah 8x12
Sketsa Arsitek Rumah 8x12

Halo sahabat desain rumah minimalis semua, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi inspirasi mengenai sketsa arsitek Rumah 8 x 12. Pada sketsa yang saya buat ini memiliki ukuran lahan yaitu  lebar 8 m dan dan panjang ke belakang adalah 13 m, kemudian untuk ukuran bangunan memiliki ukuran yang 8 x 12,  Sketsa arsitek rumah 8 x 12 ini miliki 3buah kamar tidur, kemudian 1 kamar mandi dan  terdapat juga ruang tamu yang berada di depan. Kemudian untuk ruang keluarga dan area makan di bagian tengah, sedangkan dapur sendiri berada di bagian depan. Untuk di bagian belakang terdapat area menjemur dan mencuci. Berikut akan kami Jelaskan mengenai ukuran dan tata letak denah sketsa arsitek rumah 8x 12. Dalam membuat sketsa rumah kita harus mempersiapkan informasi mengenai sketsa atau desain tersebut, misalnya kita ingin menambahkan 3buah kamar tidur, kemudian berapa kamar mandi yang kita buuhkan dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi inspirasi mengenai sketsa arsitektur rumah 8 * 12.  dan berikut adalah denah sketsanya:

Gambar sketsa Denah Rumah  8x12

Sketsa Arsitek Rumah 8x12
Sketsa Arsitek Rumah 8x12

Dari gambar diatas kita mengetahui dari sketsanya ukuran lahan tersebut memiliki ukuran 8x13, kemudian untuk ukuran bangunan nya 8x12 yang terdiri dari ruang tamu di bagian depan yang memiliki ukuran 3x3 meter, kemudian ruang dapur di area depan sebelah kanan  yang memiliki ukuran 2x3 meter dan juga kamar utama di sebelah kiri yang memiliki ukuran 3x3m,  untuk kamar tidur utama ini dilengkapi dengan 2 buah jendela di bagian depan yang berfungsi untuk memperlancar sirkulasi udara ataupun cahaya yang masuk ke dalam kamar tersebut.

Kemudian di belakangnya terdapat kamar mandi yang memiliki ukuran 1,5x1,5 meter yang dilengkapi dengan 1 buah kloset duduk dan juga shower, untuk kamar mandi ini, jangan lupa untuk  membedakan ketinggian antara lantai utama dengan menurunkan  -0.05. Kemudian untuk bagian tengah terdapat area makan dan juga ruang keluarga yang memiliki dimensi ukuran yaitu 6x3m, dan disebelahnya terdapat kamar anak 1 dengan ukuran yang sama dengan kamar yang lainnya yaitu 3x3m, begitu juga dengan kamar anak yang satunya.

Untuk area belakang terdapat area jemur yang memiliki ukuran 5 m x1.5 m, yang dimanfaatkan untuk area mencuci dengan menambahkan 1 buah mesin cuci di belakang. Itulah dimensi ukuran pada sketsa rumah  8 x 12 ini.  kemudian kita akan melanjutkan ke pembahasan tampak depan rumah yang memiliki ukuran 8 kali 12 ini.

Rumah Minimalis 8 x 12 Tampak Depan


Dalam merencanakan sebuah rumah kita harus  mengumpulkan banyak referensi, supaya nanti bangunan yang diharapkan sesuai dengan apa yang kita inginkan, dan tidak ada salahnya juga kalian menggunakan jasa arsitek untuk mendapatkan hasil Yang maksimal. 

Tampak depan rumah minimalis ukuran 8 x 12 ini memiliki model yang unik dengan menonjolkan beberapa pilar di bagian tampak depannya. Pada bagian depan  terdapat carport dengan  ukuran 4x3 meter kemudian di sampingnya terdapat taman dengan ukuran 5x2 meter, untuk penghubung eksterior ke dalam rumah terdapat sebuah teras yang memiliki ukuran dimensi yaitu 3x1.5 meter. Pada bagian tampak depan ini bisa terlihat dua buah jendela yang merupakan jendela kamar utama dan dilengkapi dengan aksen bergaris dengan finishing semen.

Kemudian di sebelah kanannya terdapat teras dengan beberapa pilar sebagai variasi dan juga cor dak  sebagai atapnya, Di sebelah kanannya lagi terdapat pintu masuk ke area dapur yang dilengkapi dengan jendela sebagai sirkulasi cahaya dan  udara cara supaya tidak pengap di area dapur.  Dan berikut adalah gambar tampak depan rumah minimalis 8 x 12.


Sketsa Arsitek Rumah 8x12
Sketsa Arsitek Rumah 8x12

Mudah-mudahan desain kali ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman semua,  dan jangan lupa bagi teman-teman semua yang belum menemukan desain yang pas ataupun cocok untuk desain rumah teman-teman,  teman-teman bisa langsung mengunjungi channel YouTube kami dibawah ini, terdapat banyak referensi desain rumah minimalis terbaru yang dilengkapi dengan video interiornya.