#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kreasi Botol Bekas Untuk Tanaman

Kreasi Botol Bekas Untuk Tanaman - Saat ini memang masih banyak orang awam  belum mengetahui bagaimana caranya mendaur ulang barang bekas seperti hanya botol plastik yang tidak kita gunakan lagi, seperti barang bekas botol bekas minuman. Kalo kita berfikir kreatif kita akan menemukan ide kreaitf yaitu dengan mengubah botol bekas tersebut menjadi suatubarang yang bermanfaat, selain itu kreatifitas ini bisa jadi  penghasilantambahan untuk kita. Botol bekas ini  bisa kita dijadikan sebuah kerajinan yang bernilai sehingga kita bisa menjual dengan harga yang tinggi.

Kreasi Botol Bekas Untuk Tanaman

Bahkan, dengan kerajinan seperti ini bisa kita manfaatkan untuk mendekorasi rumah kita sendiri. sekain itu bisa juga dengan adanya kegiatan ini bisa untuk mengisi waktu luang kita sekaligus memanfaatkan limbah dalam mengelola sampah. Terlebih lagi bagi kita yang memiliki hobi berkebun dan suka menhias dekorasi rumah. Kita bisa membuat taman cantik dengan memanfaatkan barang bekas seperti botol plastikmenjadi sebuah dekorasi menarik dan bernilai jual lebih tinggi. Berikut ini adalah inspirasinya:


1. Pot Unik Dari Botol Palstik Dan Kaset CD/DVD.


sumber: handimania.com

kaset CD atau DVD memang sudah jarang digunakan karena sudah diganti dengan flasdisk yang lebih simpel dan berkapasitas memori lebih tinggi sehingga CD atu DVD sekarang menjadi barang yang tidak digunakan lagi, kita bisa memanfaatkan ini untuk kerajian tangan yaitu sebuah pot cantik yang dikombinasikan botol minuman plastik

caranya sebagai berikut

kita jadikan membuat alas pot dengan kaset CD/DVD kemudian gunakan botol plastik tersebut untuk media pot nya, jangan lupa untuk mewarnainya yaitu caranya dengan menyemprot media tersebut dengan cat, hal ini bertujuan supaya pot tersebut menjadit menarik.

2. Pot Dari Botol Minuman Yang Digantung.


sumber: stylefemale.com

saat kita minum air mineral dari botol plastik, kita  bisa memanfaatkan botol plastik tersebut sebagai dekorasi taman kita, yaitu caranya dengan menjadikanya sebuah pot bunga gantung yang unik yang digantung di area taman sekitar rumah

akan tetapi, sebelum itu, jangan sampai lupa untuk membersihkan media botol plastik tersebut, karena dengan memberdihkannya terlrbih dahulu akan terlihat lebih bersih!

Kemudian langkah selanjutnya , warnai media botol plastik dengan menggunakan cat atau pilox warna.

Untuk media penggantung, pasang sebuah  pengikat tali supaya bisa tergantung.

kemudian langkah selanjutnya tanamlah tanaman hias di media tersebut, gantung pot tersebut di dinding atau di  tempat yang sekiranya cocok dan terlihat cantik.

3. Pot Bunga Yang Unik Dari Botol Air Mineral Bekas


www.99.co

Ketika kita membeli miniman dalam kemasan botol plastik jangan membuang botol tersebut! Kita bisa mengubah atau memanfaatkan botol nya tersebut menjadi vas bunga yang cantik dan lucu! Pertama bentuk botol dan dengan cara memotongnya lalu buat menjadi bentuk yang unik seperti gambar.

Kemudian untuk langkah selanjut nya yaitu dengan mengecat nya dengan warna yang cerah, untuk konsep bentuknya teman-teman bisa lihat gambar diatas.

4. Menghias Botol Supaya Terlihat Menarik


www.99.co

Kita bisa menghias botol seperti gambar diatas supaya terlihat cantik. yaitu dengan mengguna kan kertas ber warna. Dengan dekorasi ini botol akan terlihat lebih estetis.


5. Pot Bunga Karakter

www.temonggo.com

Jika kamu memiliki ide kreatif, kamu bisa memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan pot bunga karakter. Ide ini merupakan alternatif bagi pemilik rumah beranggaran rendah. Sehingga nantinya pot akan terlihat lebih lucu untuk tanaman. Hanya dengan memotong botol membuat bentuk karakter botol plastik. Kemudian ditambahkan cat dengan sedikit lukisan yang bisa dipadukan.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai botol plastik untuk pot bunga yang dapat dijadikan kreasi unik. Semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi semua. Dan bisa memanfaatkan limbah sampah untuk dijadikan barang yang lebih bermanfaat. Tanpa harus membuangnya dan menyebabkan lingkungan menjadi kotor.