#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6X12


Sahabat desain rumah minimalis, kali ini saya akan membagikan denah rumah sederhana 3 kamar tidur di atas lahan seluas 6x12, Pada desain kali ini kami mendapatkan tampak depan rumah dari fb grup, kemudian kami mencoba mebuatkan alternatif denah dengan 3 kamar tidur di penataan dan pembagian ruangnya. Bagi sahabat desain rumah minimalis, yang belum menemukan inpirasi desain rumah idamanya mudah mudahan desain yang saya bagikan kali ini dapat memberikan inovasi dan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semuanya. Dari tampak depan rumah sederhana ini terlihat menari dengan penambahan keramik dinding bermotif batu alam, untuk selengkanya yuk simak pembahasan selanjutnya.

denah rumah sederhana 3 kamar tidur
denah rumah sederhana 3 kamar tidur

Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6X12

Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6X12
Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6X12

Untuk denah penataan dan pembagian ruang ini terbagi beberapa bagian diantaranyam terdapat halaman di depan rumah. kemudian terdapat taman kecil untuk penempatan pot bunga dan teras tang lumayan luas, Ketika masuk maka kita langsung dihadapkan dengan ruang tamu dan ruang keluarga, kemudian di sebelah kiri terdapat 2 pintu kamar, yaitu kamar tidur utama dan kamar tidur anak 1, kemudian di belakang terdapat kamar tidur anak 2 yang berada di sebelah kiri belakanh, sedangkan di belakang tengah terdapat dapur yang berdampingan dengan kamar mandi, apabila anda masih tersedia lahan dibelakang maka bisa digunakan sebagai area cuci dan jemur.

  • Halaman
  • Teras
  • Taman
  • Ruang Tamu/Ruang Keluarga
  • Kamar Utama
  • Kamar Anak 1
  • Kamar Anak 2
  • Dapur
  • Kamar Mandi

Tampak Depan Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6X12


Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6X12
Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6X12



Untuk Tampak depan rumah sederhana ini memiliki muka 6 meter dan model atap pelana, geteng mengunakan genteng tanah dan model teras dengan 2 tiang besar. Untuk tampak depan dihias dengan keramik dinding bermotif batu alam. Untuk menambah keseimbangan warna digunakan warna abu-abu tua di fasad depannya. Model atap teras mengunakan cor beton dan dibagian teras di hias dengan model plafon mengunakan bahan sejenis sunda plafon. Semoga sahabat desain rumah minimalis bisa terinspirasi di model rumah minimalis sederhana kali ini, apabila belum menemukan desain yang cocok sahabat desain rumah minimalis bisa mengunjungi channel youtube kami dibawah ini :