#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah Minimalis Lebar 4 Meter Beserta Anggaran Biaya


Kali ini saya akan membagikan denah rumah yang memiliki lebar 4 m. Seiring perkembangan zaman kebutuhan rumah merupakan kebutuhan primer oleh karena itu rumah merupakan salah satu yang sangat penting bagi seseorang. Akan tetapi kebutuhan lahan yang sangat terbatas kemudian kita dihadapkan dengan kondisi dimana lahan kita hanya memiliki lebar 4 m maka tentunya kita akan kesulitan untuk mendesain bagaimana penempatan ruang yang bagus dan ideal. Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa alternatif beberapa layout atau denah yang dapat menjadikan referensi bagi kita. 




Untuk kali ini saya tidak memberikan ukuran yang yang spesifik akan tetapi memberikan ukuran yang global saja supaya menjadikan referensi dan bisa dikembangkan untuk lebih baik lagi. Adapun beberapa yang dapat kami sajikan di antaranya berukuran lebar 4 m sedangkan panjangnya bervariasi diantaranya bisa mencapai 14, meter 15, meter 16, meter bahkan ada yang mencapai sekitar 21 meter. Tidak perlu lama lagi inilah beberapa denah yang dapat kami sediakan, dan kami akan memberikan kisaran harga pembangunan berdasarkan denah.


Ukuran denah rumah minimalis 4x19


Denah Rumah Minimalis 4x18
Denah Rumah Minimalis 4x18
Untuk tipe yang pertama memiliki fasilitas yaitu garasi mobil kemudian ruang tamu, kamar mandi, dapur, area makan dan terdapat taman di belakang posisi tangga berada di tengah. Sedangkan untuk lantai 2 yaitu ruang keluarga, kamar mandi dan tempat tidur.
Untuk tipe yang pertama luas lahan 4x19 dengan luas bangunan berukuran 4x10 perkiraan anggaran untuk lantai 1 sekitar 140 juta, sedangkan untuk lantai 2 memiliki luas berukuran 4x11 dengan perkiraan biaya  berkisar 176 juta sehingga total anggaran pembuatan rumah yaitu sebesar 316 juta.


Ukuran denah rumah minimalis 4x17


Denah Rumah Minimalis 4x16
Denah Rumah Minimalis 4x16

Untuk type yang kedua memiliki fasilitas berupa garasi, ruang keluarga, kamar mand,i area makan, dapur dan taman di area belakang, untuk lantai 2 terdapat 2 kamar mandi dan 2 kamar tidur.
Untuk tipe yang kedua memiliki luas selahan yaitu 4x16,5 dengan luas lahan atau luas bangunan di lantai satu yaitu 4x8.5 dengan perkiraan pembuatan anggaran untuk lantai 1 sebesar ar 120 juta . Sedangkan untuk lantai 2 memiliki ukuran 4x 8,5 dengan anggaran pembuatan sebesar 136 juta, sehingga kalau ditotal menghabiskan anggaran sekitar 256 juta rupiah.

Denah rumah minimalis ukuran 4 * 20

Denah Rumah Minimalis 4x20
Denah Rumah Minimalis 4x20
Untuk tipe yang ketiga memiliki fasilitas berupa garasi mobil, kemudian kamar mandi, dapur, ruang keluarga dan dibagian belakang terdapat teras dan taman. Untuk lantai 2 terdapat dua kamar mandi dan tempat tidur.
Untuk tipe yang ketiga memiliki luas lahan berukuran 4x20. Sedangkan untuk lantai 1 ukuran luas bangunan 4x14 untuk biaya anggaran lantai 1 bisa menghabiskan setidaknya 196 juta, sedangkan untuk lantai 2 memiliki luas bangunan yang sama yaitu 4x14 dengan perkiraan pembangunan bisa menghabiskan setidaknya 224 juta rupiah. Sehingga kalau ditotal keseluruhan menjadi 420 juta.

Denah rumah minimalis ukuran 4x16

Denah rumah minimalis ukuran 4x16
Denah rumah minimalis ukuran 4x16
Untuk tipe yang keempat memiliki fasilitas berupa garasi mobil, area tamu atau untuk keluarga, area makan, dapur, 1 kamar mandi dan taman dibelakang. Untuk lantai 2 terdapat 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi.
Untuk tipe yang ke-4 memiliki luas lahan 4x16 untuk luas bangunan berukuran 4x9 perkiraan pembuatan lantai 1 dana yang dibutuhkan setidaknya sekitar 126 juta. Sedangkan untuk lantai 2 memiliki ukuran 4x11,5 diperkirakan anggaran bisa mencapai 180 juta rupiah. Sehingga untuk total keseluruhan menjadi 310 juta.

Denah rumah minimalis ukuran 4x21

Denah rumah minimalis ukuran 4x21
Denah rumah minimalis ukuran 4x21

Untuk tipe yang kelima memiliki fasilitas berupa garasi mobil, ruang tamu atau ruang keluarga, ruang makan, dapur dan taman di belakang. Untuk lantai 2 tersedia balkon kemudian dua kamar tidur dan 1 kamar mandi,
Untuk tipe yang kelima memiliki ukuran lahan 4x21m dengan luas bangunan yaitu 4x11,2 diperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk pembuatan lantai 1 yaitu berkisar 156 juta rupiah . Sedangkan untuk lantai 2 memiliki ukuran 4x12,3 dengan anggaran biaya setidaknya menghabiskan 196 juta. Sehingga kalau ditotal menjadi di 352 juta an.

Itu itulah beberapa denah rumah minimalis yang dapat kami berikan Semoga dapat memberikan manfaat dan juga referensi bagi kita semua jangan lupa untuk share dan komen di kolom komentar di bawah terima kasih.