#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Ukuran 6X10 Meter 1 Lantai

 

Desain Rumah ukuran 6X10 Meter 1 Lantai
Desain Rumah ukuran 6X10 Meter 1 Lantai

Halo sahabat desain rumah minimalis kali ini saya akan membagikan desain rumah ukuran 6x10 meter 1 lantai. Terbatasnya lahan saat ingin membangun rumah merupakan hal yang sangat kurang mengenakan kita, mengingat harga tanah sekarang melambung tinggi, terlebih lagi  di daerah perkotaan, harga permeter bisa mencapai diatas 3 juta. Membangun rumah yang kecil mungil dengan konsep minimalis menjadi solusi bagi kita semua dengan keterbatasan tanah yang ada. Kita bisa memanfaatkan beberapa ruangan menjadi multi fungsi untuk menyiasati keterbatasan lahan, misalnya kita bisa menjadikan ruang keluarga menjadi ruang tamu, dan bisa menjadikan area taman dibelakang menjadi area mencuci atau menjemur, dan lain sebagainya. Oleh karena itu Desain Rumah Minimalis kali ini akan membagikan desain rumah ukuran 10x6 1 lantai mudah mudahan desain ini menjadi inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semua, seperti apa desain dan penataan ruangya, yuk kita simak bersama:

Tampak Depan Rumah Minimalis 6x10

Tampak rumah merupakan hal yang sangat penting yang harus ada dalam pembangunan suatu rumah, dengan adanya tampak depan yaitu berupa gambar 3d yang di dalam tersebut terdapat konsep-konsep rumah yang akan kita bangun nantinya menjadikan hasil lebih maksimal, dengan adanya gamabar tampak depan ini juga bisa mempermudah pekerjaan dari tukang maupun kontraktor yang membangun rumah tersebut. Dalam model rumah kali ini memiliki konsep modern minimalis. Gamabr tampak depan bisa dilihat seperti dibawah ini:

Tampak Depan Rumah ukuran 6X10 Meter 1 Lantai
Tampak Depan Rumah ukuran 6X10 Meter 1 Lantai

Sumber gambar diatas kami ambil dari rumah.com, Gambar rumah cantik tersebut berdiri di lahan 65m2 dengan luas lahan 50m2, dengan memiliki kamar tidur 2 unit dan 1 buah kamar mandi. Model tampak sendiri memiliki model atap limas, dengan menambahkan 2 daun pintu pada pintu utama menjadikan rumah ini terlihat elegan dan menarik, pada bagian depan juga terlihat sebuah carport dan taman kecil di depan rumah menjadikan rumah ini semakin menarik. Sedangkan untu warna car mengunakan warna putih dengan kombinasi warna coklat soft dan menambahkan batu alam pada bidang dinding sebagai akasen. Sedangkan bagaimana dengan denahnya ya, yuk jangan lupa untuk menyimaknya lagi dan jangan lupa ya untuk subcribe chanel youtube kami dibawah ini :


INFO LEBIH JELAS TOTON VIDEONYA DIBAWAH INI !

SILAHKAN KUNJUNGI YOUTUBE KAMI, LALU SUBCRIBE DAN TULIS REQUEST 
DESAIN RUMAH KALIAN DIKOLOM KOMENTER.




Denah Rumah Minimalis 6x10 1 Lantai

Dalam pembangunan sebuah rumah denah merupakan nyawa yang harus ada, tanpa denah rumah maka pembangunan rumah tidak bisa selesai. Sahabat desain rumah minimalis bisa mengunakan jasa arsitek atau drafter untuk membuatkan denah rumah kalian, dalam rumah minimalis kali ini memiliki denah rumah minimalis ukuran 6x10 1 lantai. Adapun bebepa fasilitas atau ruang dan area sebagai berikut ini:

  1. Carport
  2. Taman Depan
  3. Teras
  4. Ruang Keluarga/Ruang Tamu
  5. 2 Kamar Tidur
  6. 1 Kamar Mandi
  7. Taman Dibelakang
Itulah beberapa area dan ruangan yang ada dalam desain rumah minimalis ini, sedangkan untuk denahnya bisa dilihat dibawah ini:
Dari gambar denah diatas terlihat posisi carport berada di depan sebelah kanan, dan taman disebalah kiri, sedangkan di area pintu masuk terdapat teras sebagai penghubung ruangan dalam. Didalam ruangan terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, selain itu juga terdapat ruang keluarga yang menjadi multifungsi sebagai ruang tamu. Untuk dapur berada dibelakang yang berdekatan dengan taman, taman belakang ini bisa di gunakan juga sebagai area menjemur atau pun mencuci.

Itulah beberapa inspirasi desain rumah minimalis kali ini. mudah mudahan bisa memberikan mangfaat bagi sahabat desain rumah minimalis semua. Kami juga bertrimakasih kepada rumah.com sebagai sumber gambar dan inspirasi bagi kami menemukan desain dan konsep rumah minimalis terbaru. Bagi sahabat desain rumah minimalis yang belum menemukan desain rumah idamanya silahkan mengunjungi chanel youtube kami dibawh ini: