#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Ukuran 6x12 Dengan 4 kamar

 

desain rumah ukuran 6x12 dengan 3 kamar
Desain rumah ukuran 6x12 dengan 4 kamar

Halo sahabat desain rumah minimalis, di episode kali ini kami akan membagikan desain rumah ukuran 6x12 dengan 4 kamar, pada desain rumah kali ini memiliki ukuran bangunan 6x12, sedangkan ukuran lahan sendiri adalah 6x15. Pada desain kali ini didesain memiliki 4 kamar tidur, selain 4 kamar tidur memiliki ruang tamu ruang keluarga, kamr mandi/wc, area service untuk area mencuci dan juga dapur, tidak lupa juga menambahkan area menjemur pakaian di belakang. Mudah-mudahan inspirasi desain rumah kali ini bisa memberikan manfaant dan inpirasi bagi sahabat desain rumah minimalis. Pada desain rumah ini merupakan desain rumah yang mengutamakan untuk untuk memaksimalkan atau memperbanyak kamar tidur, desain ini sangat cocok untuk keluarga besar atau biasnya keluarga atau orangtua sering berkunjung dan menginap di rumah ini. Seperti apa ya desain rumah ukuran 6x12 dengan 4 kamar, Yuk kita bahas bersama :

Tampak Depan Rumah Ukuran 6x12

Tampak Depan Rumah memiliki peranan yang sangat penting, ketika seseorang melihat atau akan memasuki suatu rumah maka tampak depan ini akan memberikan kesan pertama mengenai desain rumah ini. Oleh karena itu sebaiknya kita mendesain rumah kita supa memberikan kesan yang baik. Pada tampak depan rumah ini memiliki 2 bidang, yang pertama bidang sebela kanan yang terdapat 2 jendela yang difungsikan untuk memberikan akses cahaya yang cukup untuk bisa masuk ke area dalam rumah, selain itu jendela ini berfungsi sebagai sirkulasi udara, dengan tercukupinya udara ke area dalam rumah maka suasana didalam rumah menjadi lebih sejuk dan nyaman, Sedangkan disisi satunya lagi terdapat teras dan satubuah ting teras yang memiliki finishing batu alam dengan menambahkan lighting untuk mempercantik tampilan rumah, selain itu juga terdapat jendela kamar, untuk lebih jelasnya berikut adalah Tampak Depan Rumah Ukuran 6x12.

Tampak Depan Rumah Ukuran 6x12
Tampak Depan Rumah Ukuran 6x12

Tampak depan rumah ukuran 6x12 diatas memiliki area taman dan carport, untuk taman sendiri memilki ukuran 3x3 meter, ini sangat cocok untuk menjadikan taman depan menjadi lebih cantik dan menarik.

sedangkan untuk ukuran carport adalah 3x3 meter, karena terbatasan lahan ukuran carort ini tidak bisa menampung mobil dikarenakan setidaknya membutuhkan ukuran 3x4.5 meter

Akan tetapi sahabat bisa memundurkan bagunan rumah kebelakang supaya bisa menampung kendaraan. Desain pagar rumah ini juga simpel dengan besi holo berukuran 2x4 dan dikombinasikan udengan ukuran 4x4 dengan disusun secara vertikal dan horisontal. Mudah mudahan desain ini bisa menginspirasi sahabt desain rumah semua. Terasa kurang bila kami tidak mnyuguhkan atau melengkapi desain rumah ini dengan denah, oleh karena itu kami memberikan alternatif denah yang bisa sobat minimalis implementasikan. dan berikut adalah Denah Rumah Minimalis Ukuran 6x12.

Denah Rumah Ukuran 6x12 4 Kamar tidur

Denah merupakan bagian utama yang harus dipersiapkan, Denah rumah ini berisi informasi mengenai posisi suatu ruang beserta ukurannya, Denah rumah ini nantinya digunakan untuk kontrakor atau pekerja dalam melaksanakan tugasnya. Berikut adalah Denah Rumah Ukuran 6x12 4 Kamar tidur

Denah Rumah Ukuran 6x12 3 Kamar tidur
Denah Rumah Ukuran 6x12 4 Kamar tidur

Pada denah rumah diatas memiliki luas bangunan 77 M2, dengan dimensi ukuran 6x12 meter, sedangkan untuk ukuran lahan diatas adalah 6x15 meter. untuk dimensi ukuran adalah sebagai berikut , carport  memilki dimensi ukuran 3x3 meter kemudian disebelah kiri terdapat taman dengan dimensi ukuran yang sama yaitu 3x3 meter, pada bagian teras terdapat teras dengan dimensi ukuran 1x2 meter.

Pada area dalam terdapat ruang tamu yang berdampingan dengan ruang keluarga dengan dimensi ukuran 3x5.5 meter, disebelah kiri terdapat kamar 1 yaitu kamar utama dengan dimensi ukuran 3x3 meter. selanjutnya terdapat 3 kama tidur lagi 2 kamar tidur dengan ukuran 3x3 meter dan satu kamr lagi dengan dimensi ukuran 2.5x3 meter.

Untuk area belakang terdapat kamar mandi dengan ukuran 1,2x2 meter, dan disebelahnya terdapat service area yang digunakan untuk area mencuci atau menaruh mesin cuci, service area ini memiliki ukuran 2x2.3 meter, Sedangkan untuk dapur berada di sa,pimh taman dengan ukuran 2x 3 meter, pada area belakang terdapat taman yang bisa jifungsikan sebagai area menjemur pakaian, Pada area taman ini memiliki ukuran 3x2 meter.

Itulah beberapa area dan ruangan beserta ukuranya, untu lebih jelanya berikut adalah area yang ada di desain rumah minimalis kali ini:

  • Carport
  • Taman Depan
  • Teras
  • Ruang Tamu
  • Ruang Keluarga
  • 4 Kamar Tidur
  • Area Service
  • Kamar Mandi
  • Dapur
  • Taman

itulah beberapa area dan ruangan di episode desain rumah kali ini mudah mudahan bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semua. jangan lupa untuk berkunjung ke channel youtube kami untuk menambah inspirasi sahabat desain rumah minimalis semua. Berikut adalalah alternatif desain rumah ukuran 6x12.

"Happy Enjoy The Video"