#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penataan Kamar Tidur Ukuran 3x3 Sederhana

 

Penataan Kamar Tidur Ukuran 3x3 Sederhana
Penataan Kamar Tidur Ukuran 3x3 Sederhana

Halo sahabat desain rumah minimalis, Kali ini saya akan berbagi inspirasi Penataan Kamar Tidur Ukuran 3x3 Sederhana, Memiliki kamar yang bersih, bagus merupakan keinginan setiap orang, akan tetapi terkadang kita kesusahan dalam menata barang-barang dikamar karena ruang terlalu sempit, Kali ini saya akan membagikan bagaimana merubah kamar tidur dengan beberapa barang dibawah ini :

 


Ranjang ( Bed )

kamar tidur sederhana
kamar tidur sederhana


Hal yang utama yang harus ada dalam kamar tidur adalah ranjang tempat tidur atau bed. Dalam pemilihan ranjang atau bed ini kita harus menyesuaikan kebutuhan, misal kamar tidur utama, nah dalam pemilihan bed nya harus berukuran minimali 160cm dengan panajang 2 mater, akan tetapi yang standar adalah ukuran nomer 1 yaitu ukuran 180 x 200,ini adalah ukuran yang selayaknya untuk kamar tidur utama. Akan tetapi dalam desain kamar ini saya mengunakan ukuran bed 120x200 cm karena ini adalah kamar tidur anak.

Meja Belajar

meja belajar anak
meja belajar anak


Untuk Kamar Anak sudah pasti kita harus menydiakan meja belajar, terlebih lagi jika anak kita sudah menginjak usia sekolah, tentunya kita harus menyediakan fasilitas penunjang untuk media belajar dirumah, Pemiliahanya meja belajar ini juga harus diperhatikan mengingat ukuran ruangan terbatas. Pilihlah desain meja yang flexsibel yang tidak memakan banyak ruangan.

Lemari Pakaian

harga lemari pakaian
 lemari pakaian


Lemari atau kabinet ini adalah merupakan perabot furniture yang wajib ada, lemari ini digunakan untuk menyimpan pakaian dan barang-barang penunjang lainya. Dalam pemilihan lemari ini sebaiknya kita menmilih lemari sliding, ini dimaksutkan supaya tidak banyak memakan space ruangan ketika kita membuka pintu, mengingat ukuran kamar hanya 3x3 meter.

Rak Susun

rak susun minimalis
rak susun minimalis


Rak susun ini bisa digunakan untuk menaruh buku atau aksesoris yang biasa di gunakan dikamar. Kalian bisa memilih rak yang bersusun untuk menaruk pajangan atau buku anak, Pilihlah model rak yang senada dengan finishing perabot disekelilingnya.

Meja Sudut

meja sudut kamar
meja sudut kamar


Meja sudut ini juga perlu ada didalam kamar tidur, meja sudut ini bisa diletakan bersebelahan dengan ranjang tempat tidur, biasanya meja sudut bisa digunakan untuk menaruh beberapa barang yang selasai kita gunakan yaitu sejenis buku, jam alarm. Hp dan lain sebagainya.

Ambalan Dinding

rak ambalan dinding
rak ambalan dinding

Ambalan  dinding ini bisa digunakan sebagai sarana untuk menaruh pajangan seperti foto, pot bunga kecil, dan berbagai aksesoris kecil lainya. Kita tidak diperkenankan menaruh barang barang yang berat di atas ambalan dinding, mengingat kekuatan almbalan ini hanya terbatas.

Karpet Lantai

harga karpet lantai bulu
harga karpet lantai bulu


Terkadang kita perlu meletakan karpet lantai (Rug) di dalam kamar kita supaya kamar kita lebih menarik. kita bisa menaruk karpet lantai di bawah meja belajar atau di depan ranjang tempat tidur. Pilihlah model karpet yang simpel. kalian bisa melihat video jenis karpet yang sudah kami sediakan di video.

Lukisan Dinding

lukisan dinding keren
lukisan dinding keren


Tidak dipungkiri dengan menambahkan lukisan dinding ruangan kamar kita akan menjadi lebih menarik, Tidak terlihat kosong di area dinding kamar kita, pulihlah ukuran dan tema lukisan yang sesuai dengan konsep kamar kita.

Vinyl Lantai

harga vinyl lantai
harga vinyl lantai


Vinyl ini digunakan untuk pengganti keramik lantai, motfnya yang berfariasi menjadikan vinyl menjadi alternatif finishing pada lantai kamar. perawatanya juga cukup mudah, yaitu hanya sekedar dilap dengan kain basah.

Itulah beberapa barang yang bisa digunakan untuk mendekorasi desain kamar kita yang berukuran 3x3, mudah mudahan bisa menginspirasi. Berikut adalah video Penataan Kamar Tidur Ukuran 3x3 Sederhana