#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Ukuran 6x11 1 Lantai Model Minimalis

Desain Rumah Ukuran 6x11 1 Lantai Model Minimalis
Desain Rumah Ukuran 6x11 1 Lantai Model Minimalis

Halo sahabat desain rumah minimalis,  Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi desain inspirasi  denah Rumah Ukuran 6x11 1 Lantai Model Minimalis, Mudah-mudahan desain rumah kali ini bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk teman-teman semua. Denah rumah ini  dibangun di atas lahan yang berukuran 6 x 16 m dan dibangun rumah yang memiliki ukuran bangunan 6 x 11 meter. Pada desain ini terdapat 3 bagian bagian, yaitu bagian depan yang terdapat taman dan halaman kemudian terdapat bangunan utama dan sisa lahan di area belakang yang bisa dimanfaatkan untuk area menjemur dan area mencuci.  Oke tak perlu berlama-lama lagi mari kita bahas satu persatu mengenai denah rumah 6 x 11  1 lantai ini.

Denah rumah 6 x 11

Rumah merupakan kan kebutuhan primer yang harus ada, dalam perencanaanya harus direncanakan dengan matang, terutama dalam pembagian denah rumah tersebut. Pada kesempatan kali ini saya berbagi inspirasi untuk desain rumah yang berukuran 6 x 11 1 lantai yang terdapat 3 kamar tidur, yang terdiri dari 1 kamar tidur utama dan 2 buah kamar untuk anak, pada denah ini juga terdapat 1 buah kamar mandi yang berdekatan dengan ruang tamu, kemudian terdapat juga area makan dan juga dapur di bagian belakang. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu mengenai ukuran dari masing-masing ruangan yang ada.

Pada bagian depan terdapat halaman dan juga Taman yang berukuran 4x6m,  sedangkan untuk teras  memiliki ukuran 1x3 meter. Untuk  bangunan utama pada ruang tamu memiliki ukuran 2.5 meter x 3 meter, dan di sebelah kanannya terdapat kamar tidur utama yang berukuran 3meter x 3meter. Untuk ruangan selanjutnya terdapat area keluarga yang bersebelahan dengan area makan yang memiliki dimensi ukuran 3.5 meter x 5.5 meter, di sebelah kirinya terdapat kamar mandi yang memiliki ukuran 1.5  x 1.5 meter dan juga terdapat kamar anak yang memiliki ukuran 3mx 2.5m.

Sedangkan di belakangnya terdapat kamar anak 2 yang memiliki ukuran sama yaitu 3m x 2.5m,  untuk di sebelah kanannya terdapat area dapur yang memiliki ukuran 3.5 meter x 2 meter,  selanjutnya untuk area belakang memiliki ukuran 6m x 1m yang bisa dimanfaatkan sebagai area untuk mencuci dan area untuk menjemur pakaian.  Berikut Adalah denah rumahnya.

Desain Rumah Ukuran 6x11 1 Lantai Model Minimalis
Desain Denah Rumah Ukuran 6x11 1 Lantai Model Minimalis

Itulah beberapa pembagian ruangan di dalam desain rumah ini selanjutnya kita akan membahas desain tampak depan rumah ini ini semoga bisa menjadikan inspirasi.


Desain rumah minimalis 6 x 11 tampak depan

Dalam merencanakan sebuah rumah kita harus mempersiapkannya dengan matang,  selain untuk denah, kita juga harus mempunyai pandangan model rumah  yang akan kita bangun nantinya supaya apa yang kita bangun sesuai dengan haapan kita. Berikut adalah tampak depan rumah minimalis 6 x 11.

Desain rumah minimalis 6 x 11 tampak depan
Desain rumah minimalis 6 x 11 tampak depan

Pada gambar diatas terlihat pada bagian kanan terdapat garasi atau halaman rumah. Pada tampak depan ini memiliki lebar yaitu 6 meter dan terdapat cor pada bagian teras sebagai atap.  Sedangkan untuk model atap rumah ini memiliki bentuk model atap pelana dengan menggunakan rangka baja dengan genteng metal. Untuk bagian depan terdapat jendela yang difungsikan sebagai cahaya masuk ke dalam ruangan. Sedangkan di bagian atas jendelav juga diberikan topi-topi supaya air hujan tidak tampias ke dalam rumah.

Itulah desain inspirasi  kali ini, mudah-mudahan apa yang sayaya bagikan ini bisa menjadikan referensi bagi teman-teman semua, jangan lupa untuk dukung channel YouTube kami dibawa ini: