#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain rumah 6x12 3 kamar Tidur

Hai sahabat desain rumah minimalis, Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan desain rumah 6x12 3 kamar. Mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini bisa menginspirasi dan menjadikan referensi bagi teman-teman semua yang masih bingung dalam menentukan denah rumah idamannya. Oke  terima kasih sebelumnya untuk teman-teman semua yang sudah Setia mengikuti konten ini, mudah-mudahan apa yang kami persembahkan di dalam konten ini bisa menginspirasi teman-teman semua dan dapat membantu teman-teman dalam menemukan atau merancang rumah impian dari teman-teman semua.


Desain rumah 6x12 3 kamar Tidur
Desain rumah 6x12 3 kamar Tidur

Memiliki rumah sendiri merupakan dambaan bagi setiap orang, terlebih lagi jika teman-teman semua sudah memiliki anggota keluarga atau sudah menikah, jadi teman-teman seharusnya sudah merencanakan untuk membuat atau membangun rumah untuk keluarga kecilnya. mengingat harga tanah semakin lama semakain mahal, maka lahan yang akan kita bangun harus dimaksimalkan dengan semaksimal mungkin. Oleh karena itu di episode kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman semua yaitu desain rumah 6 x 12 3 kamar tidur. Oke berikut adalah pembahasan desain rumah 6 x 12 3 kamar tidur.

Desain rumah 6 x 12 3 kamar tidur.

Pada desain kali ini dibangun di atas lahan yang memiliki ukuran 8 x 16 meter dan terdapat space atau jarak antar bangunan dengan Space 1 meter, dan di belakang masih tersisa 1.5 meter lagi untuk area cuci atau menjemur, sedangkan Untuk bagian depan memiliki sisa atau space lahan yaitu 4 x 8m.  Sedangkan untuk denah rumah memiliki ukuran 6 x 12 m, dan berikut adalah beberapa area dan ruang denah rumah 6x12 m :

Pada bagian depan terdapat teras yang memiliki ukuran 3 x 1meter, kemudian ruangan yang paling depan adalah ruang tamu yang memiliki ukuran 2.5 meter x 3 meter dan untuk sebelah kanannya terdapat kamar utama yang memiliki ukuran yaitu 3.4 x 3 meter, dan ruangan ini cukup luas untuk rumah  yang berukuran 6 x 12 meter. Sedangkan untuk bagian di belakang ruang tamu terdapat ruang keluarga dan area makan dengan dimensi ukuran 3m x 5m,  sedangkan di sebelahnya terdapat kamar anak yang memiliki ukuran 3m x 3m,  pada bagian belakangnya terdapat kamar mandi yang memiliki ukuran 1.5 meter x 1.8 meter.  Untuk kamar anak yang ke-2 memiliki ukuran 3m x 2.5 meter dan di sebelahnya merupakan area dapur. Untuk bagian belakang terdapat teras dan  juga sisa lahan yang bisa dimanfaatkan untuk arah menjemur dan area mencuci. Itulah pembagian denahnya, untuk lebih jelasnya teman-teman bisa melihat denah beserta ukuran di bawah ini:


Denah rumah 6x12 3 kamar Tidur
Denah rumah 6x12 3 kamar Tidur

Desain rumah minimalis 6 x 12 tampak depan

Desain rumah 6x12 Tampak Depan
Desain rumah 6x12 Tampak Depan

Pada desain kali ini memiliki tampak depan yang sederhana dan juga unik yang bisa menjadikan referensi bagi teman-teman semua, sumber gambar ini saya ambil dari google.com yang denahnya saya coba bikinkan seperti gambar denah di atas sebelumnya.  Pada tampak depan ini memiliki lebar yaitu 6meter dengan pembagian 3meter di sebelah kiri dan 3meter di sebelah kanan. Untuk bagian sebelah kiri terdapat teras dan juga teman-teman bisa melihat terdapat jendela dan juga pintu masuk. Sedangkan di bagian kanan terdapat jendela kamar tidur yang di atasnya terdapat dak sebagai penghalang tampias air hujan dan juga di atasnya lagi terdapat ventilasi untuk menjaga sirkulasi udara bisa masuk ke area ruang tidur utama. Pada desain atap menggunakan model desain jenis atap pelana. Itulah desain yang bisa kami bagikan di episode kali ini, mudah-mudahan teman-teman semua bisa mengambil referensi dari desain ini. Jangan lupa mampir ke channel youtube kami wdesain  channel membahas seputar inspirasi rumah minimalis sederhana. 

APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA RUMAH