#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Kamar 3 Sederhana

Halo sahabat desain rumah minimalis.  Kali ini saya ingin membagikan inspirasi desain rumah minimalis yang berukuran 6x10 meter, yang berdiri diatas lahan yang berukuran 7x12 meter.Pada desain kali memiliki 3 buah kamar  tidur, kemudian ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, area dapur. Mudaha-mudahan  pada desain kali ini bisa memberikan referensi dan inspirasi bagi teman-teman semua. dan berikut adalah penjelasannya:

Denah Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Kamar 3 Sederhana
Denah Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Kamar 3 Sederhana
Denah Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Kamar 3 Sederhana

Memiliki rumah idaman.  merupakan dambaan bagi kita semua orang terlebih lagi apabila kita sudah mempunyai keluarga. karena memiliki rumah adalah kebutuhan primer yang harus ada, rumah juga merupakan tempat untuk beristirahat, di mana kita seharian lelah beraktivitas di luar atau bekerja. Dengan memiliki rumah ini, kita bisa beristirahat dengan nyaman dirumah kita sendiri.

Pada kesempatan kali ini saya membagikan inspirasi rumah minimalis yang berukuran 7x10 meter, 3 kamar tidur sederhana dan berikut adalah gambar tampak depan rumah minimalis 3 kamar tidur yang berukuran 7x10 meter. 


Denah Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Kamar 3 Sederhana
Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Kamar 3 Sederhana


Dari tampak depan gambar di atas, kita dapat melihat untuk posisi sebelah kanan merupakan carport dan sebelah kiri adalah area untuk taman, kemudian untuk  tampak depan ini  desain atap menggunakan mode pelana dan menggunakan genteng tanah.

Pada area pintu masuk utama, memiliki 2 daun pintu dan 2 daun jendela, Sedangkan di sebelah kiri terdapat 2 jendela yang merupakan jendela kamar utama,  untuk tampak depan ini dibagi 2 bidang, pada bidang kiri memiliki cat dengan finishing warna abu-abu kemudian di bagian kanan memiliki finishing cat menggunakan warna krem. untuk bagian atas jendela dipasang cordak yang difungsikan sebagai penghalang  tampias air hujan.


Denah rumah ukuran  6x10

  • Teras depan.
  • Ruang tamu. 
  • Ruang keluarga.
  • Kamar tidur utama.
  • 2 kamar tidur. 
  • 1 kamar mandi. 
  • Ruang dapur.
Denah Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Kamar 3 Sederhana
Denah Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Kamar 3 Sederhana

Ruang Keuarga

Untuk ruang keluarga dan ruang tamu digabung menjadi satu, kemudian dibatasi dengan sebuah partisi kisi-kisi. Untuk ruang tamu memiliki ukuran  3x3m dan untuk ruang keluarga ukurannya adalah 3x3m, pada area ruang tamu terdapat sofa dan meja tamu, sedangkan untuk area ruang keluarga memiliki sofa 2 seater kemudian ada backdrop TV dan meja.

Kamar Tidur Utama

Pada kamar tidur utama ini memiliki ukuran  3x 3m, pada ukuran ini bisa menampung beberapa perabot furniture diantaranya nya tempat tidur yang berukuran 1.8x2m, kemudian lemari pakaian dan juga meja TV, pada sisi sebelah kiri terdapat jendela yang digunakan sebagai sirkulasi udara dan akses cahaya dari luar masuk ke area tempat tidur utama ini.

Kamar Tidur Anak 1

Pada kamar tidur anak 1 ini memiliki ukuran 3x3m, di sini bisa menampung 1 buah single bed yang berukuran 1. 2x2m, kemudian sebuah lemari pakaian dan juga meja belajar untuk anak, untuk ruang kamar tidur ini memiliki 2 buah jendela sebagai sirkulasi udara dan cahaya.

Kamar Tidur Anak 2

Kamar tidur ini memiliki ukuran 2.5x3m yang lebih kecil dibanding kamar tidur anak 1, pada kamar tidur anak  ini  bisa menampung single bed dengan ukuran  1.2x2m, kemudian lemari pakaian dengan ukuran  panjang 1,2 meter.

Kamar Mandi

Untuk kamar mandi ini memiliki ukuran 1,5x1,5 meter dengan finishing full menggunakan keramik, untuk bagian dinding juga menggunakan full keramik dinding sampai di plafon. Pada kamar mandi ini memiliki 1 buah kloset duduk dan dan shower.


Ruang dapur

Pada ruang dapur ini memiliki ukuran 2,5x3,5 m, di sini terdapat tempat dudukan  kompor dan sink menggunakan cor dak beton dengan finishing keramik, sedangkan di bagian kanan terdapat meja makan kecil yang bisa menampung 3 orang, di bagian kiri terdapat 2 buah jendela dan akses pintu keluar menuju  ke depan rumah  melalui akses samping ini, jalur akses ini memiliki lebar 1 meter

Itulah desain inspirasi di episode kali ini, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman semua. Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa melihat video yang sudah kami siapkan di bawah ini dan jangan lupa untuk subscribe dan jangan lupa untuk bagikan .

Terima kasih.

BIAYA PONDASI RUMAH INI BISA DILIHAT DI HALAMAN INI