#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain rumah minimalis di lahan 7 x 14 meter


Desain rumah minimalis di lahan 7 x 14 -  Pada  episode kali ini saya ingin membagikan inspirasi desain rumah minimalis di lahan 7 x 14,  desain rumah ini tergolong sangat simple dan juga minimalis.  Adapun beberapa diantaranya terdapat sebuah taman dan juga carport di bagian depan. Selain itu dibagian depan juga terdapat teras sebagai area peralihan antara area depan menuju ke dalam rumah.


Desain rumah minimalis di lahan 7 x 14 meter

Desain rumah minimalis di lahan 7 x 14 meter

Sedangkan pada area dalam terdapat ruang tamu, kemudian 2 kamar tidur dan juga 1 kamar mandi,  untuk bagian dapur saya letakkan di bagian depan, Kemudian untuk area ruang keluarga berada di sebelah kanan di area belakang,  Sedangkan untuk sisa lahan di belakang kami manfaatkan area mencuci dan menjemur pakaian.  dan berikut adalah inspirasi desain rumah minimalis di lahan 7 x 14 meter.

Desain rumah minimalis 7 x 14 .

Pada desain kali ini saya mencoba berbagai inspirasi penataan desain rumah minimalis yang dibangun diatas lahan yang berukuran 7x14 meter.  Adapun untuk konsepnya yaitu desain rumah minimalis yang simpel dan elegan.  untuk  pembagian denahnya adalah sebagai berikut:


1. Carport

2. Taman

3. Teras depan

4. Ruang tamu

5. 2 kamar tidur

6. 1 kamar mandi

7. Dapur

 8. Area mencuci

9. Area menjemur


Itulah beberapa area ruangan yang terdapat di desain rumah minimalis di episode kali ini, Sedangkan untuk denahnya teman-teman bisa melihat denah di bawah ini:


Denah rumah minimalis di lahan 7 x 14 meter

Pada desain di atas, teman-teman bisa melihat untuk carport posisinya berada didepan sebelah kiri dan untuk taman berada di sebelah kanan, sedangkan dibagian tengah terdapat teras depan. Untuk ruang tamu sendiri memiliki ukuran yaitu 3 x 2,5 meter,  sedangkan untuk dapur memiliki ukuran 1 x 2,5 meter,  untuk kamar tidur utama memiliki ukuran 3 x 3 meter,  Sedangkan untuk kamar tidur yang kedua memiliki ukuran 3 x 2,5 meter.  Sedangkan untuk kamar mandi memiliki ukuran 1,5 m x 2 meter. Sedangkan untuk ruang keluarga memiliki ukuran 4 x 5 m, untuk area menjemur 2 x 3 meter dan untuk area mencuci memiliki ukuran 2 x 4 meter. 

Itulah dimensi ukuran untuk desain rumah di lahan 7 x 14 meter, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman semua,  sedang   untuk tampak depan, teman-teman bisa mengambil referensi yang saya ambil dari facebook.com di bawah ini:



Tampak depan rumah minimalis di lahan 7 x 14 meter

Pada desain tampak depan rumah minimalis di atas, terdapat carport dan juga taman di bagian depan Sedangkan untuk terasnya memiliki 2 buah pilar berwarna merah dengan atap menggunakan cor dak beton.


Sedangkan untuk desain atap rumah menggunakan desain atap pelana dengan menggunakan rangka baja dengan genteng metal berwarna hitam. Pada bagian depan desain rumah ini memiliki banyak jendela sehingga sirkulasi udara tetap terjaga.


Itulah desain rumah minimalis di lahan 7 x 14 m,  mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semua. Apabila teman-teman belum menemukan desain yang cocok teman-teman bisa mengunjungi channel YouTube kami di wdesain,  kami sudah menyiapkan berbagai jenis tipe rumah yang disertai dengan video animasi interior yang bisa memberikan gambaran bagi teman-teman semua. Mudah-mudahan teman-teman bisa tertarik dan jangan lupa  untuk memberikan like dan komentar supaya kami ke depannya bisa lebih baik lagi. 


Terima kasih sudah meluangkan waktu mengunjungi website kami,  mudah-mudahan teman-teman semua yang belum memiliki rumah, bisa segera membangun rumah, dan apa yang dicita-citakan bisa tercapai. Terima kasih sampai jumpa di episode selanjutnya.