#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Minimalis di Lahan 9x15 3 Kamar Tidur


Desain Rumah Minimalis di Lahan 9x15 - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi inspirasi desain rumah minimalis di lahan 9 x 15 meter. Pada desain kali ini memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, area makan dan area mencuci dan menjemur di belakang.


Desain Rumah Minimalis di Lahan 9x15
Desain Rumah Minimalis di Lahan 9x15

Memiliki rumah idaman merupakan inginan dari setiap orang,  terlebih lagi jika kita sudah memiliki keluarga.  memiliki rumah sendiri merupakan kebutuhan primer yang harus ada.  dalam membangun rumah kita harus mempersiapkan desain rumah yang akan kita bangun nantinya,  kita bisa mencari referensi dari berbagai sumber, supaya desain rumah yang akan kita bangun nantinya bisa sesuai dengan keinginan kita.


Pada episode kali ini saya ingin memberikan desain referensi rumah minimalis di lahan 9 x 15 meter.  dan berikut adalah  beberapa ruangan yang ada di desain kan ini:

- Carport

- Teras

- Ruang tamu

 - 1 kamar tidur utama

 - 2  kamar anak 

- 1 kamar mandi

- Ruang makan- Dapur

- Area mencuci dan menjemur


Itulah beberapa ruang dan area yang ada didesain rumah minimalis di lahan 9x 15 meter ini.  Sedangkan untuk denahnya teman-teman bisa melihat gambar dibawah ini:


Denah Rumah Minimalis di Lahan 9x15


Dari gambar denah di atas terlihat terdapat carport yang memiliki ukuran 3 x 8 meter, dan untuk area dalam runagan terdapat ruang tamu yang berukuran 3 x 3 meter, kemudian 1 kamar tidur utama yang memiliki ukuran 3,5 x 3 meter, dan 2 kamar anak, yang masing-masing memiliki ukuran 3 x 3 meter. Kemudian untuk ruang tamu memiliki ukuran  4,5 x 3 meter yang di belakangnya terdapat area makan yang memiliki ukuran 3 x 3 meter, kemudian terdapat dapur dengan ukuran 3 x 2 meter. Sedangkan untuk kamar mandi memiliki ukuran 1,5 x 2 meter, Kemudian untuk di area belakang belakang terdapat area mencuci dan menjemur dengan ukuran lahan 2x9 meter.


Itulah ukuran desain rumah minimalis dengan ukuran lahan 9 x 15 meter, sedangkan untuk referensi tampak depan, teman-teman bisa melihat gambar yang ada di bawah ini. 


Tampak depan  Rumah Minimalis di Lahan 9x15

Gambar desain rumah minimalis tampak depan ini memiliki lebar yaitu 9 meter, kemudian terdapat teras yang luas dengan atap menggunakan  cor dak, sedangkan terdapat aksen dengan keramik pada bagian dinding depan setinggi 1 meter. Untuk atap menggunakan rangka kayu dengan genteng tanah.  Sedangkan untuk warna finishing menggunakan warna putih kombinasi coklat muda.


Dari desain tampak depan rumah minimalis ini memiliki dua daun pintu di depan carport dan juga 2 daun jendela yang berada di sebelah kanan dan kiri pintu, Sedangkan untuk bagian  teras terdapat 2 daun pintu dan dua buah daun jendela juga. Pada desain tampak depan terdapat beberapa bovenli sebagai sirkulasi udara cara masuk ke dalam rumah.


Itulah desain rumah minimalis dengan ukuran 9 x 15 meter, mudah-mudahan desain ini bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman semua. Bagi teman-teman yang belum menemukan inspirasi desain rumah yang sesuai dengan keinginan teman-teman, teman-teman bisa mendapatkan referensi yang lebih bagus lagi di channel youtube kami wdesain. mudah-mudahan desain dari kami bisa memberikan referensi teman-teman dan semoga cocok dengan konten yang kami sediakan dari channel youtube kami.

Terima kasih bagi teman-teman yang sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi situs kami,  jangan lupa untuk memberikan like ataupun komentar di kolom komentar,  kritik dan saran teman-teman bisa membangun website dan channel YouTube kami untuk semakin bisa berkembang. terima kasih