#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain rumah minimalis di lahan 8 x 13 3 Kamar Tidur


Desain rumah minimalis di lahan 8 x 13 - Pada episode kali ini, kami akan berbagi inspirasi desain rumah minimalis di lahan 8 x 13 meter, yang terdapat 3 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur di area depan dan juga area mencuci dan menjemur di bagian belakang. Sedangkan untuk bagian depan terdapat 2 teras dan juga taman.


Desain rumah minimalis di lahan 8 x 13 3 Kamar Tidur
Desain rumah minimalis di lahan 8 x 13 3 Kamar Tidur

Bagi teman-teman yang ingin merencanakan sebuah desain rumah minimalis dengan lahan 8 x 13 meter, desain ini sangat cocok untuk diterapkan sebagai desain rumah impian teman-teman. desain rumah ini memiliki konsep desain rumah minimalis dan juga modern.  dan desain rumah ini sangat cocok diterapkan untuk di daerah pedesaan maupun area perkotaan.

bagi teman-teman semua yang ingin membangun rumah sebaiknya mempersiapkan terlebih dahulu sebuah desain referensi yang ingin dijadikan gambaran seperti apa desain rumah yang teman-teman inginkan. dengan banyak referensi Maka hasilnya akan lebih maksimal, Oleh karena itu Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi inspirasi desain rumah minimalis di lahan 8 x 13 meter,  mudah-mudahan desain yang saya berikan ini, bisa memberikan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semua.

Adapun untuk ukuran beserta denahnya, teman-teman bisa melihat denah yang telah kami buat berdasarkan desain tampak depan yang kami ambil dari referensi 3D Warehouse.  dan berikut adalah denahnya :


Denah rumah minimalis di lahan 8 x 13 3 Kamar Tidur

Untuk bagian depan terdapat 2 buah teras, carport dan juga taman.  untuk dimensi ukuran carport adalah 4 x 3 meter, sedangkan untuk taman memiliki ukuran 5 x 2 m, dan untuk teras memiliki ukuran  1,5 x 3 meter, sedang teras kecil di sebelah kanan memiliki ukuran 2 x 1 meter,  dan ini merupakan akses menuju dapur di bagian depan. Sedangkan untuk bagian interior kami membagi beberapa ruangan yaitu diantaranya sebagai berikut:

- Ruang tamu.

- 1 kamar utama.

- 2 kamar anak.

- Dapur.

- Ruang keluarga.

- Kamar mandi.

- Area menjemur dan mencuci.


Itulah beberapa pembagian ruangan yang ada di dalam desain rumah minimalis di episode kali ini. untuk ukurannya  ruang keluarga memiliki ukuran 3,5 x 3 meter,  kamar utama memiliki ukuran 3 x 3 meter,  kamar anak masing-masing memiliki ukuran 3 x 3 meter.  Sedangkan untuk kamar mandi memiliki ukuran 1,5 x 1,8 meter,  untuk dapur sendiri memiliki ukuran 2 x 3 meter,  dan untuk ruang keluarga memiliki ukuran 5 x 3 meter,  Sedangkan untuk di bagian belakang untuk area mencuci dan menjemur memiliki ukuran 5 x 1,5 meter. Itulah dimensi ukuran yang kami buat, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman semua, teman-teman yang belum puas dengan pembagian denahnya, teman-teman bisa kembangkan lagi sesuai dengan keinginan teman-teman untuk mewujudkan desain rumah impian teman-teman semua. Kemudian untuk tampak depan kami juga sudah menyediakan desain referensi untuk tampak depan yang sesuai dengan denah yang kami buat,  dan berikut adalah tampak depan rumah minimalis yang memiliki ukuran lahan 8x 13 meter:



Pada desain tampak depan terlihat desain rumah minimalis dengan ukuran lebar 8 m. Pada bagian kanan rumah terdapat carport dan untuk bagian tengah terdapat teras dan untuk sebelah kiri terdapat teras kecil yang merupakan akses menuju dapur di bagian depan. Sedikit saya gambarkan, untuk bidang di sebelah kanan terdapat jendela dari kamar utama, untuk berwarna abu-abu pada bidang disebelah kanan teman-teman gunakan batu alam, dan jangan lupa menambahakan lampu dinding supaya tampilan lebih menarik.  Sedangkan untuk bagian tengah merupakan area untuk teras dengan atap cor dak, kemudian di finishing dengan warna coklat. Pada bagian teras juga terdapat jendela yang cukup luas sehingga cahaya yang masuk ke dalam ruang tamu menjadi lebih terang,  sedangkan di sebelah kiri terdapat pintu dapur dan juga dilengkapi dengan jendela. Untuk desain atapnya menggunakan desain atap pelana, teman-teman bisa menggunakan rangka baja dengan atap genteng metal supaya desain rumah teman-teman bisa terlihat elegan dan minimalis.

Itulah desain rumah minimalis di episode kali ini, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman semua. bagi teman-teman yang belum menemukan desain referensi yang cocok, silakan mengunjungi situs channel YouTube kami wdesain.  banyak referensi desain yang bagus untuk dijadikan referensi desain rumah minimalis teman-teman semua. Terima kasih sudah berkunjung di situs kami, semoga impian teman-teman bisa membangun rumah segera terwujud.