#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain rumah minimalis di lahan 9x15 3 Kamar Tidur


Desain rumah minimalis di lahan 9x15 - Pada kesempatan kali ini, perkenankan kami berbagi inspirasi ide desain rumah minimalis di lahan 9 x 15 m.  Rumah minimalis ini dibangun di atas lahan yang berukuran 9 x 15 meter,  Rumah minimalis ini memiliki 3 buah kamar tidur yang terdiri dari, 1 kamar tidur utama, kemudian 2 kamar tidur anak. Desain rumah ini juga dilengkapi dengan 2 buah kamar mandi,  yaitu 1 kamar mandi kamar utama dan 1 kamar mandi di luar atau bisa dikatakan kamar mandi umum. Selain itu rumah ini juga memiliki 1 buah ruang tamu kemudian ruang keluarga, area makan, dapur dan juga area mencuci dan menjemur dibagian belakang.


Desain rumah minimalis di lahan 9 x 15

Sahabat desain rumah minimalis yang ingin membangun rumah impian, yang memiliki lahan dengan lebar 9 meter,  mungkin desain ini menjadi solusi dan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semua, saran kami bagi teman-teman yang ingin membangun rumah silakan mencari referensi sebanyak mungkin, banyak referensi yang bisa dicari, terutama dimedia sosial ataupun Google. 


Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi inspirasi kepada teman-teman semua  yaitu sebuah desain rumah yang dibangun diatas lahan 9 x 15 meter. dan berikut adalah  denah rumah minimalis   yang dibangun di atas lahan 9 x 15 m.

Denah rumah minimalis di lahan 9x15

Pada gambar denah di atas, terdapat halaman yang cukup luas dengan dimensi ukuran 9x4 meter,  sedangkan terdapat teras di area depan dari ujung kanan sampai ujung kiri, akan tetapi untuk bagian tengah diperluas ukurannya. Sedangkan untuk pembagian ruangannya terdapat beberapa area seperti:

  • Ruang tamu
  • 3 kamar tidur
  • 2 kamar mandi
  • ruang keluarga
  • area makan
  • ruang dapur
  • area mencuci dan menjemur


Itu adalah beberapa area dalam pembagian ruangan untuk desain rumah minimalis dengan ukuran bangunan 9x10 meter.  Sedangkan untuk ukuran, Ruang tamu memiliki ukuran 3x3 meter,  Sedangkan untuk kamar utama  memiliki Dimensi ukuran 4,5x3 meter,  yang   di dalamnya  terdapat kamar mandi. Sedangkan untuk kamar anak ke-1 memiliki ukuran 4x3 meter,  dan untuk kamar anak yang ke-2 memiliki ukuran 3x3 meter.  Sedangkan untuk ruang keluarga memiliki dimensi ukuran 3x4 meter yang dilengkapi dengan TV, meja dan satu buah sofa.

Untuk kamar mandi umum memiliki ukuran 1,5 x 2 meter yang posisinya berdekatan dengan dapur,  pada area dapur memiliki ukuran 4,5 x 1,5 meter. Sedangkan untuk di area belakang terdapat area mencuci dan menjemur dengan ukuran 1,5x3 meter Itulah desain dan juga ukuran yang ada di dalam desain rumah minimalis  ini.


Selanjutnya kami juga menyediakan alternatif desain tampak depan rumah minimalis yang kami ambil dari sumber Facebook group,  yang kami sudah sesuaikan dengan  denah yang ada. dan berikut adalah gambar referensi tampak depan rumah mininalis dengan lebar 9 meter.



Pada model desain rumah minimalis ini memiliki lebar 9 m,  terdapat area yang cukup luas di depan,  dan untuk finishing-nya menggunakan warna hijau dikombinasikan dengan aksen berupa keramik dinding dengan corak batu alam. Sedangkan untuk finishing jendela dan pintu menggunakan warna putih,  teman-teman bisa menggunakan  alternatif cat duco untuk mendapatkan hasil yang lebih  maksimal.  untuk desain atapnya menggunakan rangka kayu dengan genteng tanah.


Itulah inspirasi desain rumah minimalis di episode desain rumah minimalis kali ini, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman semua, dan terima kasih sudah berkunjung di situs kami. Mudah-mudahan bagi temen-temen yang belum mempunyai rumah, segera diberikan kemudahan untuk bisa membangun rumah idaman sendiri.  Terimakasih