#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain rumah minimalis di lahan 6x12 1 lantai


Desain rumah minimalis  di lahan 6 x 12,  di episode desain rumah minimalis kali ini saya akan berbagi inspirasi desain rumah minimalis dilahan 6 x 12 meter, dengan keterbatasan lahan kami mencoba membuat sebuah denah dengan taman di area indoor garden, sehingga  suasana dalam rumah tetap terasa lebih segar dan nyaman. Selain itu untuk ruang tamu juga terpisah dengan ruang keluarga,  akan tetapi kekurangan dari desain ini hanya memiliki 2 buah kamar tidur. diinspirasi desain rumah minimalis kali ini memiliki area ruang dapur terbuka  yang bersebelahan dengan indor garden. Mudah-mudahan inspirasi desain rumah kali ini bisa memberikan manfaat bagi sahabat desain rumah minimalis semua.

Desain rumah minimalis  di lahan 6x12 1 lantai
Desain rumah minimalis  di lahan 6x12 1 lantai

Sebelum melaksanakan pembangunan rumah, alangkah baiknya kita mempersiapkan desain dan denah supaya pekerjaan pembangunan rumah bisa sesuai yang diharapkan, teman-teman bisa mencari referensi dari media sosial ataupun dari Google,  dengan banyaknya referensi maka  akan lebih baik, sehingga apa yang kita inginkan sesuai dengan yang kita harapkan. Pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan inspirasi denah desain rumah di lahan 6x12 meter. dan berikut adalah denah rumah minimalis di lahan  berukuran 6x12 m.


Desain rumah minimalis  di lahan 6x12 meter 1 lantai
Desain rumah minimalis  di lahan 6x12 meter 1 lantai


Pada denah di atas terdapat carport di bagian depan, dengan ukuran 3x3,5 m, tentunya untuk sebuah mobil ini kurang bisa menampung, nantinya akan terlihat menonjol keluar pada bagian depan mobil. Sedangkan untuk di sebelah kiri terdapat taman kecil berukuran 3x1 meter, yang berdekatan dengan teras berukuran 1x3 meter, untuk bagian dalamnya seperti ruang tamu memiliki ukuran 3x2,5 meter. untuk ruang keluarga digabung dengan area makan yang memiliki ukuran 3x5 m, sedangkan untuk tempat tidur dari masing-masing ruangan memiliki ukuran 3x3 meter, untuk kamar mandi berada di belakang rumah yang berdekatan dengan indor garden, untuk kamar mandi memiliki ukuran 2x1,5 meter. Sedangkan untuk dapur berada di samping indor garden di bagian belakang.

Desain rumah minimalis  di lahan 6x12 1 lantai

Itulah referensi denah rumah minimalis yang berukuran 6x12 meter, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman  semua,  supaya desain ini bisa maksimal sesuai dengan keinginan teman, maka teman-teman bisa dikembangkan lagi yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman semua,  Sedangkan untuk tampak depannya Berikut saya berikan referensi yang kami ambil dari sumber google.com. Berikut adalah referensi tampak depan rumah minimalis ukuran lebar 6x12 meter.

Tampak Depan  rumah minimalis  di lahan 6x12 1 lantai


Pada gambar tampak depan rumah ini memiliki warna finishing berupa cat warna hijau muda dan diberikan aksen bata ekspos pada bagian carport, untuk finishing jendela dan pintu menggunakan warna cat  putih, sedangkan pada bagian dinding juga menggunakan warna abu-abu muda,  untuk atap menggunakan model pelana dengan rangka baja ringan dengan atap  metal.

Pada model tampak depan rumah ini sangat cocok dikombinasikan dengan denah dari kami pada gambar di atas.  Mudah-mudahan desain ini bisa memberikan inspirasi bagi kita semua. bagi teman-teman yang belum menemukan desain yang cocok dengan desain rumah impiannya, teman-teman bisa mengunjungi channel YouTube kami wdesain, banyak video referensi yang kami berikan berupa video interior maupun eksterior,  yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi teman-teman semua. Terima kasih sudah berkunjung ke website kami, mudah-mudahan referensi ini bisa bermanfaat. Terimakasih