#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah rumah 6x12 3 kamar tidur 1 lantai

Denah rumah 6x12 3 kamar tidur - Sebelum membangun sebuah rumah, kamu harus membuat denahnya terlebih dahulu ya. Hal ini agar menghasilkan bagian rumah yang proporsional. Jangan sampai deh asal-asalan. Karena kalau kamu asal buat rumah tanpa denah yang jelas, hasilnya pasti tidak akan maksimal. Akan ada bagian-bagian yang salah lokasi, dan lain sebagainya. Olhe krena itu, jiak kamu hendak membantun rumah berukuran 6x12 dengan kamar tidur sebanyak 3 buah, kamu bisa memperhatikan denah rumah 6x12 3 kamar tidur yang sudah kami buat berakit ya.

Denah rumah 6x12 3 kamar tidur 1 lantai
Denah rumah 6x12 3 kamar tidur 1 lantai


·         Bagian depan

Denah rumah 6x12 3 kamar tidur yang pertama adalah bagian depan. Bagian depan rumahnya terbilang simple, tapi tetap elegan. Di bagian depannya terlihat ada sebuah taman yang berukuran lumayan luas. Dan sudah ada teras khusus memarkirkan kendaraan. Dan untuk bagian jendelanya dibuat transparan. Sehingga bisa dengan mudah melihat keluar. Sementara pintunya dibuat berwarna putih, dengan bentuk seperti persegi panjang dengan ukuran agak panjang.

Denah rumah 6x12 3 kamar tidur 1 lantai
Tampak depan rumah 6x12 3 kamar tidur 1 lantai


·         Bagian dalam

Di bagian dalam, kita bisa lihat bahwa pada denah rumah 6x12 3 kamar tidur ini terdapat tiga buah kamar tidur yang dibuat dengan ukuran sama. Yakni 300 cm. Termasuk kamar utama. Kamar utamanya terletak di samping kiri pintu. Dan kamar ini berbatasan dengan kamar kedua di sebelah kanan dan garasi di sebelah kiri. Dengan ukuran yang standar, di kamar tama sudah diletakkan beberapa furniture. Sehingga kamu bisa melihat apakah masih ada ruang kosong yang bisa diisi atau tidak.

Denah rumah 6x12 3 kamar tidur 1 lantai
Denah rumah 6x12 3 kamar tidur 1 lantai

Sama halnya dengan kamar kedua dan kamar ketiga. Nah, kamar ketiganya dibuat terpisah. Dia terletak di bagian belakang rumah sebelah kanan. Untuk ruang tamunya terletak di bagian rumah yang paling depan. Yakni tepat dekat pintu. Dan ukuran ruang tamunya lumayan luas. Karena meskipun sudah diisi dengan sofa dan meja masih terdapat space yang lumayan luas. Sehingga, kamu bisa meletakkan furniture yang dibutuhkan.

Di belakang ruang tamu terdapat sebuah ruang TV atau ruang keluarga yang berbatasan dengan kamar tidur ketiga. Ukurannya juga cukup luas. Dan disana, kamu juga bisa menambahkan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan. Sisi kanan dan kirinya bahkan masih kosong loh.

Kalau dapurnya diletakkan di bagian belakang rumah sebelah kiri. Yang di dalamnya juga terdapat meja makan. Ukuran dapurnya super besar. Sehingga, jika kamu ingin menjadikan dapur sebagai tempat mengolah makanan atau minuman dalam skala yang besar tentu sangat cocok. Antara dapur dengan ruang makan tidak ada sekat ya. Nah, di sebelah ruang makan terdapat kamar mandi. Sementara ruang untuk menjemur dan mencuci ada di sebelah kanan dapur.

Ukuran tempat menucci dan menjemurnya adalah 200x250 mereter ya. Super luas. Jadi, sebanyak apapun pakaian yang akan kamu cuci tentu tidak akan menjadi masalah.

Jadi, nyala semua bagian rumah mendapatkan ukuran yang cukup besar, salah satunya adalah dapur dan ruang makan. Sehingga, kamu bisa menentukan dan menata berbagai furniture dengan baik dan benar.

Tentu akan lebih baik jika kamu tidak terlalu banyak menggunakan furniture ya, karena kalau terlalu banyak juga tidak baik, jatuhnya malah sumpek nanti.

Biak, itulah dia sekilas denah rumah 6x12 3 kamar tidur yang harus kamu tahu, dan kamu perhatikan dengan sangat baik. Jika ada bagian denah yang kamu rasa kurang pas tentu bisa kamu jadikan sebagai perbaikan untuk diterapkan ke desain rumah kamu.  Semoga bermanfaat.