#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain rumah 5x12 3 kamar tidur 1 lantai

Desain rumah 5x12 3 kamar tidur 1 lantai - Salah satu ukuran rumah yang banyak digunakan masyarakat Indonesia, khususnya di daerah perkotaan adalah 5x12 dengan 3 buah kamar tidur. Dengan ukuran yang tidak begitu besar ini, setiap ruangannya mempunyai ukuran yang proporsional, dna tetap sangat recommended untuk kamu tiru. Bgai kamu tengah mencari desain rumah 5x12 3 kamar tidur, kamu bisa menjadikan desain yang kami buat berikut sebagai inspirasi.

desain rumah 5x12 3 kamar tidur 1 lantai resize
desain rumah 5x12 3 kamar tidur 1 lantai resize


Bagian depan rumah dibuat sesederhana mungkin, namun tetap terlihat elegan, mewah, dan menarik. Dengan bentuk atap yang segitiga. Desain rumah 5x12 3 kamar tidur ini dibuat dengan menggunakan warna putih dan coklat. Serta material batu dengan sedikit corak. Terasnya lumayan luas, karena ada yang bentuknya menyamping dan ada yang memanjang. Di depan kedua teras diletakkan sebuah taman yang berukuran luas.

Sementara di bagian teras yang memanjang diletakkan kursi dan meja kecil. Di sebelah pintunya juga dihiasi dengan bunga did lama pot. Di sisi kanan dan kirinya dibuat sebuah tembok pembatas setinggi bangunan rumah. Sehingga, kamu tidak bisa melihat kondisi sekeliling rumah.

tampak depan rumah 5x12 3 kamar tidur 1 lantai
tampak depan rumah 5x12 3 kamar tidur 1 lantai

Sebagaimana namanya, desain rumah in menghadirkan tiga buah kamar. Dua kamar terletak di bagian depan dan berdampingan, sementara kamar ketiga diletakkan di bagian paling belakang rumah. Ketika memasuki rumah, kamu akan berada di ruang tamu dengan ukuran 250 cm. Di desain rumah 5z12 3 kamar tidur ini sudah dilengkapi dengan kursi dan meja.

Di depan ruang tamu ini adalah kamar utama. Ukurannya adalah 250 cm. Di sana sudah ada lemari dan tempat tidur. Untuk pemilihan lemarinya cukup tepat, karena masih memberikan sedikit space di kamar. Yang nantinya bisa kamu gunakan untuk meletakkan perlengkapan lain.

Di sebelah kamar utama ada kamar kedua, dengan ukuran yang lebih kecil, yaitu 225/ Dan di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan tempat  tidur,  meja, dan kursi. Ketika kita masuk lagi ke dalam melewati pintu ruang tamu, maka kita akan menemukan ruang keluarga dan ruang makan yang hanya dibatasi dengan sofa.

Sehingga, ketika kamu berada di ruang keluarga, maka kamu  dapat melihat orang yang ada di ruang makan. Dan ternyata, jika diperhatikan, desain ini juga tidak memisahkan antara kedua ruang tersebut dengan dapur. Jadi, ketika kamu berada di ruang makan, maka kamu dapat melihat secara leluasa aktivitas yang terjadi di dapur. Ketiganya sama-sama tidak diberikan pembatas dan ruang khusus.

Sementara itu, di sebelah ruang makan adalah agama terakhir dengan ukuran 225x225 cm. Sudah ada kasur, meja, dan kursinya.

denah rumah 5x12 3 kamar tidur 1 lantai
denah rumah 5x12 3 kamar tidur 1 lantai

Dan ruang berikutnya adalah ruang untuk mencuci pakaian. Ukurannya 250 cm x 124 cm. Ukuran ini akan membuat kamu nyaman ketika mencuci pakaian dan menjemurnya. Jadi, sebanyak apapun cucian dan jemuran yang kamu kerjakan, tentu tetap bisa teratasi dengan sangat mudah.

Dan untuk kamar mandinya sendiri diapit oleh beberapa ruang. Yakni kamar kedua, dapur, dan ruang makan. Ukuran kamar mandinya juga lumayan lega, yaitu 120 cm. Dari desain rumah 5x12 3 kamar tidur ini kita bisa melihat, bahwa seluruh ruangannya mendapatkan porsi yang sesuai, hingga nyaris tidak ada ruang untuk meletakkan furniture. Terutama bagian kamarnya ya.


Sehingga, jika ingin membangun rumah ukuran 5x12 ini kamu perlu mempertimbangkan, apakah akan tetap membangun 3 kamar aau malah menguranginya.

Demikian penjelasan singkat tentang denah rumah ukuran 5x13 3 kamar tidurnya. Semoga bermanfaat.