#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Dengan Scandinavian Style

Rumah Dengan Scandinavian Style - Saat ini, hunian yang benar-benar sedang nge-hits adalah Scandinavian style. Gayanya yang minimalis namun tetap stylish ini tidak begitu banyak membutuhkan furniture. Inilah yang membuat rumah dengan Scandinavian style ini mulai  diincar banyak orang. Jadi, apa sih sebenarnya pengertian dari rumah dengan Scandinavian style itu? Jadi, rumah dengan Scandinavian style ini merupakan rumah yang desainnya diserap dari model bangunan di Eropa Utara, kayak Norway, Denmark, dan juga Swedia.



Dan untuk warnanya sendiri terbilang cukup khas, yakni didominasi dengan warna yang netral saja, seperti coklat, abu-abu, hitam, dan putih. Dan ternyata, pemilihan warna yang netral ini juga bisa menjadikan rumah Scandinavian ini tampak lebih mewah dan tidak norak. Ketika dilihat sekilas, maka rumah ini nyaris tidak berbeda dengan rumah minimalis. Karena perbedaannya hanya terletak pada jumlah furniture yang ada di dalamnya saja.

Dalam hal ini, rumah minimalis memang tidak begitu memperhatikan dan mementingkan total furniture, berbeda halnya dengan rumah Scandinavian style ini yang memang membatasi kuota barang-barang yang akan mengisi tiap ruangnya.

Pengertian Rumah Scandinavian Style

Rumah Dengan Scandinavian Style
Rumah Dengan Scandinavian Style
Sumber  FB : Mê Nhà


Sejarah model rumah unik dan keren ini dimulai dari 1950-an. Dulunya, rumah yang ada di Eropa Utara dibangun dengan memanfaatkan material kayu, yang kemudian akan diikat dengan tali, sehingga furniturnya terbatas. Dan dengan perkembangan zaman, model rumah ini kemudian dibangun dengan material yang kokoh nan modern, misalnya adalah kaca dan baja.

Rumah dengan Scandinavian style ini mempunyai karakteristik yang berupa pilihan warnanya yang unik. Sebagaimana sudah disinggung di atas. Dan rumah model ini juga didesain dengan sistem pencahayaan yang harus cukup, karena mengandalkan  cahaya alami, yakni langsung dari matahari.

Tidak heran jika akhirnya, nyaris semua rumah Scandinavian style ini menyediakan balkon di atas rumahnya dengan ukuran besar. Rumah satu ini juga diusung untuk mengajak masyarakat untuk kembali hidup dengan sederhana.

Prinsip rumah Scandinavian style

Rumah Dengan Scandinavian Style
Sumber  FB : Mê Nhà

Adapun tujuan dan maksud dari model rumah ini alah demi meningkatkan keindahan, dan memudahkan penghuni rumah untuk melakukan berbagai aktivitas di dalamnya. Dengan tujuan inilah akhirnya para desain interior yang ada di Norwegia sengaja membatasi dan mengurangi furniture. Sehingga, furniture yang ada hanya furniture yang memang benar-benar dibutuhkan.

Sehingga, Anda pasti tidak akan mendapati furniture yang memang tidak digunakan.Anda hanya akan menemukan meja, kursi, dengan sedikit hiasan dinding, hanya itu saja. Rumah dengan Scandinavian style ini juga mempunyai prinsip, yakni menyatu dengan alam, sehingga Anda akan menemukan rumah-rumah ini dalam keadaan dikelilingi oleh taman, dengan nuansa yang sudah dijamin asri.

Rumah Dengan Scandinavian Style
Rumah Dengan Scandinavian Style
Sumber  FB : Mê Nhà

Konsep yang diusung ialah penggabungan antara natural dan bentuk yang abstrak, sementara pemilihan materialnya dipilih yang memang mempunyai material permukaan halus dank eras.

Dan melihat kondisi alam di Indonesia saat ini, tentu konsep rumah satu ini bisa menjadi solusi dari berbagai permasalahan. Mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks. Dan dengan memilih konsep rumah bergaya Eropa Utara ini, tentu akan membuat Anda lebih bisa menahan perilaku konsumtif. Karena adanya batasan untuk jumlah furniturenya. Sangat berbeda halnya dengan model rumah biasa atau rumah minimalis pada umumnya. Yang memungkinkan Anda untuk membeli furniture sebanyak-banyaknya.

Rumah Dengan Scandinavian Style

Rumah Dengan Scandinavian Style

Rumah Dengan Scandinavian Style
Rumah Dengan Scandinavian Style
Sumber  FB : Mê Nhà

Demikian sekilas tentang rumah dengan Scandinavian style. Tampaknya, Anda juga harus mempunyai rumah yang bergaya Eropa ini ya, demi menekan budaya konsumtif Anda