#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah Sederhana 6x12 tiga kamar

Denah Rumah Sederhana 6x12 tiga kamar - Sebelum membangun rumah ukuran 6x12, ada beberapa hal yang meski kamu persiapkan. Salah satunya adalah mempersiapkan desainnya terlebih dahulu. Nah, persiapan desain rumah terbilang gampang-gampang susah ya. Karena kan tidak semua orang punya skill di bidang desain. Namun, dengan perkembangan teknologi, tingginya permintaan desain akhirnya membuat banyak orang-orang yang mengambil kesempatan ini. Sehingga, untuk menemukan desain rumah 6x12 bukanlah perkara yang sulit. Oleh karena itu, kali ini kami akan mencoba mereview desain rumah 6x12 yang simple banget.

Denah Rumah Sederhana 6x12 tiga kamar
Denah Rumah Sederhana 6x12 tiga kamar

Sehingga, nantinya bisa kamu jadikan sebagai inspirasi dan pertimbangan lah dalam memilih desain. Nah, desain kali ini bentuknya persegi panjang ya. Jadi, kalau kita lihat dari luar saja sudah kelihatan banget, kalau bentuknya memanjang.

Didesain ini mengambil tema warna yang cukup bagus. Putih, abu-abu, dan coklat. Sejatinya, rumah ini hanya satu buah. Namun, ketika dilihat sekilas dari depan, maka bentuknya seperti dua rumah yang berdampingan ya. Terdapat satu bagian yang agak maju ke depan. Sementara itu, di sebelah kanan rumah, terdapat tembok yang dibangun dengan gagah, dengan warna abu-abu, agak bertekstur, dan bentuknya persegi yang berjumlah empat buah.

Bagian atapnya dibuat bertingkat dengan bentuk yang sedikit terlihat seperti limas an. Untuk terasnya terbilang kecil ya. Namun kita bisa melihat, meskipun terasnya kecil, tapi halaman di desain rumah 6x12 ini tergolong lumayan luas. Sehingga bisa kamu gunakan untuk memarkirkan kendaraan.

Denah Rumah Sederhana 6x12 tiga kamar
Denah Rumah Sederhana 6x12 tiga kamar

Ketika masuk, kita akan berada di ruang tamu dengan ukuran 350 cm, yang langsung berbatasan dengan kamar utama dan ruang keluarga.  Dengan ukuran yang hanya 350 cm, ternyata membuat ruang tamu ini terlihat lumayan luas. Bahkan, ketika sudah diisi dengan perabotan juga masih ada space kosong yang bisa dimanfaatkan.

Ketika masuk ke dalam lagi, kita akan berada di ruang keluarga yang sudah dilengkapi dengan sofa, meja penyimpanan, dan lantainya sendiri sudah dilapisi dengan karpet ya. Sehingga akan menambah nyaman siapapun yang berada di dalamnya. Nah, di belakang rumah keluarga ini terdapat kamar kedua dengan ukuran 300 cm. Di sebelah kamar kedua ini ada kamar mandi dengan ukuran 200 cm. Masuk ke dalam lagi, maka kita akan menemukan dapur, kamar ketiga, dan ruang makan,

Jadi, dapur dan ruang makan digabungkan menjadi satu, tanpa sekat sama sekali. Konsepnya terbilang sangat bagus, karena akan mempermudah semua anggota keluarga jika ingin makan bersama. Kamar ketiga yang letaknya sangat dekat dengan dapur juga tergolong luas. Hanya saja, untuk didesain rumah 6x12 ini terlihat, bahwa kamarnya sudah kepenuhan ya.

Denah Rumah Sederhana 6x12 tiga kamar
Denah Rumah Sederhana 6x12 tiga kamar

Terlalu banyak barang-barang di dalamnya. Ada lemari dan kasur. Bahkan sudah tidak space kosong lagi yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan perabotan lain. Nah, desain rumah ini sudah dilengkapi dengan tempat menjemur pakaian ya. Ukuran tempat menjemur pakaiannya juga luas loh, yaitu 200 cm. jadi, sebanyak apapun pakaian yang akan kamu jemur, pasti bakalan muat.

Kita kembali ke bagian depan ya. Di bagian depan rumah sudah diberikan sebuah lahan kecil untuk taman. Di mana, ketika kamu ingin menanam sesuatu,  maka kamu bisa memanfaatkan lahan kosong tersebut. Bentuknya memanjang ya. Kalau kamu bisa menatanya dengan baik, pasti kelihatannya bakalan lebih indah.

Oke, sekian review desain rumah 6x12. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sebentar lagi bakalan bangun rumah.