#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model rumah minimalis ukuran 9x13

Model rumah minimalis ukuran 9x13 - Saat ini, ada banyak sekali model rumah yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah rumah minimalis dengan ukuran 9x13. Meskipun tergolong kecil, namun banyak masyarakat yang mulai merenovasi rumahnya menjadi rumah minimalis. Kenapa? Ya karena ternyata banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan jika membangun rumah minimalis. Nah, bagi kamu yang masih deilema akan membangu rumah apa, ada baiknya mengikuti review kami terkait model rumah minimalis ukuran 9x13 ini. Siapa tahu, setelah membaca review model rumah minimalis ukuran 9x13 ini kamu mendapatkan pencerahan.

Model rumah minimalis ukuran 9x13
Model rumah minimalis ukuran 9x13

Model rumah minimalis ukuran 9x13 terlihat lumayan memanjang ya. Dan bentuk depannya juga terlihat cukup unik. Karena ada permainan desain di bagian tengah rumah. Dan modelnya tuh bagus banget. Di sebelah pintu, diletakkan sebuah dinding beton yang ukurannya lumayan besar. Dan model material yang digunakan juga bagus, yakni material yang bertekstur bentuknya terlihat seperti batu bata, dengan warna cream.

Sangat kontras dengan warna pintunya yang coklat. Namun tetap kelihatan match banget loh. Kemudian, masih di bagian depan rumah, jika kita perhatikan bagian sebelah kirinya, di sana juga diberikan dua tembok yang berukuran lumayan kecil. Lalu dinding rumahnya dibuat dengan bentuk yang sama seperti tembok tadi.

Di depan rumahnya, disediakan sebuah taman yang terbilang sangat luas ya untuk ukuran rumah yang hanya 9x12. Dengan ukuran taman yang luas tersebut, tentu kamu bisa mulai melakukan penghijauan di sana. Kamu bisa menanam tumbuhan apapun, bisa bunga, sayur-sayuran, dan lain sebagainya.bentuk atapnya sendiri segitiga ya, dan dibuat bertingkat.

Sementara itu, di sebelah kanan rumah, juga disediakan parkiran, dan pintu kedua. Sehingga, jika ingin masuk ke dalam rumah, kamu bisa melewati dua pintu. Yakni pintu utama dan pintu kedua yang lokasinya di depan tempat parker. Dan kali ini kita akan melihat isi rumahnya dengan masuk lewat pintu utama.

Tampak depan rumah minimalis ukuran 9x13
Tampak depan rumah minimalis ukuran 9x13

Saat sudah masuk, kamu akan berada di ruang tamu. Bentuknya persegi panjang ya. Dan di sana, sudah terdapat sofa dan meja. Sementara lantainya sendiri sudah diberi karpet. Nah, di sini, kita bisa lihat, bahwa ruang tamunya masih belum ditambahkan perabotan apapun selain meja dan sofa. Sehingga, jika kamu ingin menambahkan meja dan sofa, kamu bisa meletakan perabotan tersebut di dekat pintu. Di sebelah kanan ruang tamu terdapat kamar utama. Ukurannya cukup standarnya, yaitu 350 cm.

Yang di dalamnya sudah terdapat lemari panjang. Sayangnya, pada model kamar ini, ukuran lemari yang digunakan terlalu lebar sehingga jarak antara lemari dan kasurnya sangat sempit. Maka, jika kamu juga akan mengikuti ukuran kamar ini, kamu bisa memilih ukuran lemari yang lebih ramping, agar kelihatan lebih luas.

Di sebelah kamar terdapat kamar mandi. Dan di sebelah kamar mandi ini juga terdapat kamar kedua. Jika dibandingkan dengan bentuk kamar kedua, maka kelihatan sekali, bahwa kamar kedua ini jauh lebih nyaman dihuni., karena sudah ada lemari, meja, dan kursi, yang ukurannya proporsional. Sehingga, masih tetap lega, alias tidak sumpek.

Denah rumah minimalis ukuran 9x13
Denah rumah minimalis ukuran 9x13

Nah, kita mencoba masuk lagi ya. Dari ruang tamu, kita akan menemukan ruang keluarga. Dan di sebelah kanan ruang keluarga ini terdapat kamar ketiga. Bentuknya cukup nyaman, karena dibuat persis seperti kamar 2, hanya beda peletakan lemari dan meja saja.

Sementara itu, di sebelah kiri ruang keluarga ini ada dapur. Ukuran dapurnya lumayan luas loh. Bahkan terbilang sangat luas. Dan ruang keluarga tersebut difungsikan juga sebagai ruang makan. Ketika kamu masuk dari pintu kedua, kamu akan langsung berada di dapur.

Sekian review kali ini. Semoga bermanfaat.