#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah Minimalis Ukuran 9x20

Denah Rumah Minimalis Ukuran 9x20 - Salah satu bagian dari perencanaan pembangunan rumah adalah membuat denah rumah. Jadi, tidak boleh asal buat rumah ya. Hal ini agar rumah benar-benar menjadi tempat ternyaman bagi Anda dan keluarga.

Denah Rumah Minimalis Ukuran 9x20
Denah Rumah Minimalis Ukuran 9x20

Bahkan, ada berbagai macam manfaat membuat denah rumah minimalis ukuran 9x20, seperti mempermudah proses penataan ruang yang tepat, mempermudah pembuatan desain rumah, hingga masuk ke ranah perencanaan biaya loh. Denah rumah minimalis ukuran 9x20. Untuk mempermudah, Anda bisa memperhatikan dulu denah rumah minimalis ukuran 9x20 nya ya. 

Denah Rumah Minimalis Ukuran 9x20
Denah Rumah Minimalis Ukuran 9x20


Nah, di sana, Anda bisa melihat, bahwa di bagian depan rumahnya, terdapat balkon dan taman yang berukuran lumayan luas dengan bentuknya yang memanjang. Ukurannya adalah 5,8 m x 3,0 m.  Dengan ukuran tersebut, Anda bisa menata taman dengan sangat baik agar bisa memperindah bentuk rumah. Kemudian, di samping balkon, terdapat garasi mobil dengan ukuran yang lumayan lega. 

Nah, untuk ruangan yang ada di dalam denah rumah minimalis 9x20 ini terlihat ada kamar yang berjumlah tiga buah, dan satu di antaranya adalah kamar utama. Ukurannya juga terbilang lumayan luas ya. Bagian tampak depannya terlihat sangat modern ya, dengan model atap perisai atau limasan. 

Untuk kamar utamanya berukuran 6x3,1 m. Agak lebar ya, karena di dalamnya terdapat kamar mandi. Sementara dua kamar lainnya berukuran persegi, yaitu 3,0x 3,1 m. Kamar utama terletak di bagian depan rumah, sementara dua kamar lainnya agak masuk ke dalam dengan lokasi yang berhadap-hadapan. Dan di bagian tengah kamar inilah ada kamar mandi yang ukurannya lumayan besar, yaitu 2.5 meter. Pintunya sendiri diletakkan langsung menuju ke ruang makan. 

Sementara bagian jendela di kamar utama ini didesain menghadap ke balkon dan taman rumah. 

Sehingga, sangat memudahkan Anda ketika ingin menghirup udara segar dan melihat-lihat kondisi jalan.

Denah Rumah Minimalis Ukuran 9x20
Denah Rumah Minimalis Ukuran 9x20

Pada denah rumah minimalis 9x20 ini juga, Anda bisa melihat terdapat ruang tamu dan ruang keluarga dengan ukuran yang hampir sama. Jadi, begitu Anda masuk, maka Anda akan berada di ruang tamu, dan melihat kamar utama. Sementara di belakang ruang tamu terdapat ruang keluarga dan juga ruang makan. 

Nah, ruang makan dan ruang keluarga ini dijadikan satu ruangan, karena tidak ada sekat di sana. Di ruang keluarga ini, Anda bisa melihat ada sedikit space sebelum sampai ke kamar tidur ya. Di sini, Anda bisa berkreasi. Bisa degan menambahkan lebari hias, televisi atau apapun lah. Mungkin Anda bisa mendesainnya seperti ruang tamu pada umumnya yang digunakan untuk kumpul  keluarga dan nonton. Maka, kami sarankan untuk menggunakan lemari hias yang memang bisa dimanfaatkan juga untuk meletakkan televisi. Hal ini agar spece yang kecil tersebut tidak begitu sumpek. 

Karena prinsip rumah mininalis kan memang demikian. Dan setiap yang membangun rumah minimalis memang harus bisa memanfaatkan setiap ruangnya dengan baik, agar kondisi rumah tetap rapi, indah dipandang, dan menghadirkan suasana yang nyaman. 

Demikian sekilas terkait denah rumah minimalis 9x20. Semoga bisa menjadi inspirasi Anda dalam menentukan dan membuat denah rumah minimalis nantinya. Jadi, meskipun hanya berukuran kecil dan terlihat sempit, rumah minimalis tetap bisa didesain mempunyai kamar tidur yang lebih dari dua ya. Sehingga, tetap bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan kamar banyak. 

Yuk segera buat desain rumah minimalis 9x20 Anda sekarang.