#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah Minimalis Sederhana 9x15 1 Lantai

Denah Rumah Minimalis Sederhana 9x15 1 Lantai - Hingga kini, rumah minimalis masih menjadi primadona di tanah air. Karena memang sangat cocok dibangun di daerah manapun, terutama di perkotaan. Yang notabene lahannya terbilang sempit. Dan ternyata, hal inilah yang menjadikan rumah minimalis sangat mudah Anda temukan di perkotaan. Salah satu ukuran rumah minimalis yang ramai digunakan adalah yang lebarnya 9 meter dengan panjang lima meter, dengan jumlah kamar tidur sebanyak 3 buah, dan hanya terdapat satu lantai saja. 

Denah Rumah Minimalis Sederhana 9x15 1 Lantai
Denah Rumah Minimalis Sederhana 9x15 1 Lantai

Untuk lebarnya yang 9 meter, tentu terbilang lumayan lebar ya dalam memenuhi berbagai kebutuhan tiap ruangannya. Bahkan, ukuran ini juga merupakan ukuran yang biasa digunakan untuk membangun rumah dengan 2 lantai. Sehingga, sangat worth it untuk Anda pilih.  Sebelum membangun rumah, Anda perlu membuat denahnya ya. Nah, jika Anda masih belum memiliki denah rumah minimalis sederhana 9x15 1 lantai, Anda bisa melihat denah yang sudah kami buat berikut. 

Denah bagian pertama 

Denah rumah minimalis sederhana 9x15 1 lantai yang pertama adalah bagian depan rumah. Di bagian depan, terdapat balkon yang berukuran sangat luas. Sehingga, bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan. Atau bahkan, Anda juga bisa menambahkan bunga di sana agar suasananya lebih sejuk. 

Sementara di bagian dalam, begitu Anda masuk lewat pintu depan, Anda akan masuk ke dalam, Anda akan langsung berada di ruang tamu yang langsung berbatasan dengan kamar tidur utama yang berukuran 350x300 cm. Sementara itu, jika Anda masuk lagi ke dalam, maka Anda akan memasuki ruang tengah, yang juga berbatasan dengan kamar tidur yang kedua. Bentuk kamar tidur kedua ini  adalah persegi, dengan ukuran 300x300 cm. 

denah rumah minimalis sederhana 9x15 1 lantai
denah rumah minimalis sederhana 9x15 1 lantai

Nah, begitu berada di ruang tengah, itu artinya Anda juga berada di ruang makan dan dapur. Karena memang, di ruang tengah ini tidak diberikan sekat untuk mencapai dapur. Dan terdapat sedikit space yang dibatasi dengan kamar mandi. Untuk lokasi kamar mandinya sendiri tepat di samping kamar tidur yang kedua ya. 

Sementara itu, di sebelah kanan dapur terdapat kamar yang ketiga, dengan ukuran seperti kamar tidur kedua, yaitu 300x300 cm. Jika Anda perhatikan, ukuran ketiga kamar lumayan luas ya, meskipun hanya seukuran 300x300, sehingga, Anda bisa menambahkannya dengan beberapa perabotan pendukung, seperti kaca, lemari pakaian, dan lain sebagainya. 

Namun, karena ukurannya yang keci, tentu Anda dituntut untuk selalu rapi, karena jika ada barang yang berantakan, tentu akan sangat terlihat, dikarenakan ukurannya yang super minimalis. 

Tampak depan rumah minimalis sederhana 9x15 1 lantai
Tampak depan rumah minimalis sederhana 9x15 1 lantai


Nah, kita kembali ke bagian depan rumah. Sebagaimana yang sudah disebutkan ya, bahwa bagian balkon rumah ini tergolog sangat lega. Dan yang memiliki ukuran lega ini bukan hanya balkon ternyata, tapi juga bagian garasi. Lokasinya terdapat di sebelah kanan rumah. Ukuran garasinya sendiri saja sampai 800x300 cm. Nah yang kerennya, di bagian garasi ini disediakan pintu loh. Di mana, Anda bisa masuk ke dalam rumah lewat pintu yang ada di garasi. Ukuran pintu di garasi ini terbilang lumayan luas ya. Ketika Anda akan masuk ke dalam lwat garasi, maka Anda akan langsung masuk ke bagian dapur. 

Demikian sekilas tentang denah rumah minimalis 9x20 1 lantai. Anda dapat menggunakan desain denah ini sebagai referensi ataupun inspirasi. Karena kami sudah menatanya sedemikian rupa, dengan harapan bisa memberikan inspirasi bagi Anda. Semoga bermanfaat.