#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Lebar 6 Panjang 10 yang Super Minimalis

Desain Rumah Lebar 6 Panjang 10 yang Super Minimalis
Desain Rumah Lebar 6 Panjang 10 yang Super Minimalis


Rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi siapapun. Terutama bagi Anda yang telah berkeluarga. Karena di rumahlah segala kegiatan berpusat. Dan menjadi tempat pulang paling nyaman. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak yang rela menghabiskan uang mahal-mahal hanya untuk memiliki rumah yang nyaman, lengkap dengan desain yang keren. Dan saat ini, rumah yang cukup diminati banyak kalangan adalah rumah minimalis. Nah, jika Anda juga sedang mencari desain rumah minimalis, pas sekali, karena kali ini kami akan membahas seputar desain rumah lebar 6 panjang 10. 

Desain rumah lebar 6 panjang 10 bagian depan terlihat sangat menarik, terdapat dua buah kaca panjang, kemudian terdapat taman kecil di bagian depannya, dan dipadukan dengan tangga yang tidak begitu panjang. Bagian depan rumah memang terlihat sangat ringkas. Namun jika Anda pandai menatanya, tentu bagian depan rumah ini akan menjadi sanagt menarik. 

Sementara itu, di desain rumah lebar 6 panjang 10 ini juga terlihat sebuah denah, di mana denah ini menjadi bagian penjelas dari bagian-bagian rumah. Terlihat sekilas ada ruang tidur, garasi, tempat mencuci, dan ruangan pening lainnya. Desain rumah lebar 6 panjang 10 ini tentu bisa Anda jadikan referensi dan inspirasi ketika akan mebuat desain bagi rumah minimalis Anda. Untuk desain rumah lebar 6 panjang 10 lebih detailnya bisa Anda perhatikan penjelasan berikut ya.

Bagian Depan

Tampak Depan Rumah Minimalis lebar 6 panjang 10 Full Bangunan
Tampak Depan Rumah Minimalis lebar 6 panjang 10 Full Bangunan


Ketika akan membangun sebuah rumah, Anda harus bisa merencanakannya dengan matang, salah satunya adalah dengan mencari berbagai referensi terkait desain rumah yang Anda inginkan. Nah, sebagai inspirasi, Anda bisa memperhatikan desain rumah lebar 6 panjang 10 berikut.

Denah rumah

Tatkala menentukan desain, Anda juga perlu loh mengatur denah sedemikan rupa. Hal ini agar nanti hasilnya sama dengan yang sudah Anda rencanakan. Sebagai referensi, berikut adalah gambar denah rumah lebar 6 panjang 10. 

Tampak Depan Rumah Minimalis lebar 6 panjang 10 Full Bangunan resize


Di dalam denah, Anda bisa melihat bahwa di dalam desian ini terdapat banyak ruangan yang siap Anda gunakan. Seperti kamar tidur, kamar mandi, wastafel, dan lain sebagainya. Dan agar tampilan rumah minimalis Anda semakin keren, ada baiknya juga jika Anda menambahkan sebuah taman kecil di bagian depan. Untuk bagian taman ini juga bisa Anda lihat di desian tampak dari depan ya. 

Karena fungsi taman juga bukan hanya sekedar memperindah rumah loh, tapi juga bisa membuat udara di rumah lebih  sejuk. Berikut adalah beberapa bagian rumah yang ada di desian rumah lebar 6 panjang 10.

  1. Teras
  2. Taman
  3. Dapur
  4. Ruang tamu
  5. Area makan
  6. Ruang leluarga
  7. Kamar mandi
  8. Kamar utama
  9. Tempat mencuci
  10. Garansi
  11. Carport
  12. Kamar utama
  13. Area jemur

Seluruh bagian-bagian tersebut akan mendukung bebagai aktivitas Anda di rumah bersama keluarga. Jadi, meskipun ukurannya tidak sebesar rumah pada umumnya, namun bagian-bagian penting di dalam rumah biasa tetap ada pada rumah minimalis ya. Tenang saja. 

Jadi, itulah dia desain rumah lebar 6 panjang 10 yang harus Anda tahu. Semoga bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang disibukkan dengan desian rumah minimalis. Nah, bagi Anda yang merasa masih belum puas dengan desian rumah satu ini, Anda bisa membaca artikel kami tentang desain rumah minimalis lainnya. Masih banyak kok. Tenang. Sekian.