#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Desain Rumah Minimalis Ukuran 7x7

Tampaknya, untuk saat ini dan beberapa tahun ke depan model rumah minimalis tetap menjadi pilihan banyak orang ketika akan membangun rumah. Pasalnya, rumah minimalis memang menawarkan berbagai keunggulan, salah satunya adalah tidak begitu banyak memakan lahan. Apalagi rata-rata nih, rumah minimali mempunyai resain yang keren nan epic. Sehingga bisa dijadikan sebagai spot foto. Terutama di bagian teras rumah. Sayangnya, sebagian besar orang-orang masih suka dibuat bingung dengan desain rumah minimalis yang akan dibangunnya. Tapi tenang deh, karena kali ini kami akan memberikan desain rumah minimali ukuran 7x7. 

Tampak Depan Rumah Minimalis  ukuran 7x7 meter
Tampak Depan Rumah Minimalis  ukuran 7x7 meter 


Jadi, buat Anda yang saat ini sedang mencari-cari desain rumah minimalis ukuran 7x7 tidak perlu lagi pusing-pusing. Karena semua informasi terkait desainnya akan kami bagian di sini. 

Model rumah minimalis 7x7

Tampak Depan Rumah Minimalis  ukuran 7x7 meter
Tampak Depan Rumah Minimalis  ukuran 7x7 meter


Ketersediaan lahan biasanya menjadi salah satu factor mengapa banyak yang mendambakan rumah minialis. Terutama jika Anda tinggal di kota besar, di mana sepetak lahan menjadi sangat berarti. Sehingga, dengan keterbatasan lahan, Anda bisa mendesian rumah Anda menjadi rumah minimalis ukuran 7x7 saja. Karena dijamin tidak akan membutuhkan banyak lahan. 

Bahkan kerennya,  rumah minimalis ukuran 7x7 ini akan memanfaatkan lahan yang ada, sehingga bisa dimaksimalkan keberadaannya. 

Agar rumah minimalis Anda menjadi lebih indah, tentu Anda perlu melakukan pengaturan model di bagian dalamnya. Untuk ukurannya yang kecil tentu bukanlah sebuha masalah yang seius, terutama jiak Anda mempunyai beragam ide cemerlang dalam masalah ‘dekor’ruangan. Rumah yang hanya berukuran kecil tersebut pasti bisa menjadi demikian menarik.  Dan yang terpenting adalah, jangan lupa untuk memperhatikan juga interior rumahnya ya.

Nah, berikut ini adalah desain rumah minimalis ukuran 7x7 yang bisa Anda jadikan acuan ketika akan membangun rumah. Ukurannya boleh kecil, tapi lihatlah bagaimana keindahan yang ditawarkan pada desain ini.  Bahkan jika hanya dilihat dari depan saja bentuknya sudah sangat aesthetic. Bisa digunakan untuk selfie ria pastinya. 

Jadi, bagain depan rumah minimalis ini seolah di bagi menjadi dua. Satu bagian yang hanya menampilkan jendela saja, kemudian akan disusul dengan bagian yang terdapat pintu sekaligus teras. Nah, di samping jendela, Anda bisa melihat ada sebuah taman kecil di sana. Taman ini nantinya bisa Anda tanami beberapa tumbuhan yang dapat menambah segar udara di rumah. 

Dan yang tidak kalah kerennya adalah, konsep depan rumah  minimalis ini hampir seperti konsep rumah panggung orang zaman dulu yang bisa menggunakan tangga untuk mencapai rumah. 

Denah rumah

Denah Rumah Minimalis  ukuran 7x7 meter
Denah Rumah Minimalis  ukuran 7x7 meter

Di bagian dalam rumah terdapat dua kamar tidur dengan ukuran 3x3, ada juga ruang makan dan ruang tamu, dan kamar mandi. Anda bisa melihat denahnya berikut. 

Dengan ukuran yang super minimaslis, memmbuat isi rumah menjadi sangat ringkas. Selain akan memudahkan Anda dalam proses pembersihan, desain rumah minimalis ukuran 7x7 ini juga tentu akna mengurangi kebiasaan Anda yang suka membeli berbagai perabot. Meski sangat sederhana dengan ukuran dan bagian ruangnya, namun rumah minimalis tetap sangat worth it untuk Anda pilih. Bagi Anda yang memiliki tangan ajaib, dapat menyulap rumah menjadi lebih indah, tentu rumah minimalis bisa menjadi pilihan yang paling tepat. 

So, demikian pembahasan seputar desain rumah minimalis ukuran 7x7 yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Jika Anda merasa ada bagian rumah yang ingin ditambahkan dari desain ini tentu masih sangat memungkinkan ya. Semoga bermanfaat.