#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah 6x14 Meter 4 Kamar Tidur dan Balkon Depan

Selama ini, banyak yang beranggapan, bahwa rumah minimalis hanya bisa diisi dengan 1 atau 2 kamar tidur saja. Padahal sebenarnya tidak loh. Karena meskipun modelnya kecil dan mengandalkan lahan yang sedikit, tetap saja, di rumah minimalis juga masih sangat memungkinkan untuk diletakkan 4 kamar tidur. Salah satu strateginya adalah dengan membuat rumah minimalis bertingkat. Sehingga, jika Anda memang benar-benar ingin memiliki 4 kamar tidur, tetap bisa kok. Karena itulah kami merasa perlu mengulas desain rumah 6x14 meter 4 Kamar Tidur dan Balkon depan. 

Desain Rumah 6x14 Meter 4 Kamar Tidur dan Balkon Depan
 Desain Rumah 6x14 Meter 4 Kamar Tidur dan Balkon Depan


Desain rumah 6x14 meter 4 kamar tidur dan balkon depan ini mempunyai tampilan yang sangat keren jika Anda perhatikan dari depan. Nah, kamar tidurnya yang berjumlah 4 buah akan dibagi rata ke dua lantai, dua kamar tidur berada di lantai 1 dan 2 kamar tidur lainnya berada di lantai 2.  Dan jika Anda perhatikan desian rumah 6x14 meter 4 kamar tidur dan balkon depan ini, maka Anda akan melihat, bahwa di lantai 1, terdapat berbagai macam ruangan yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kegiatan. Sementara di lantai 2 terlihat agak kosong, karena hanya ada kamar tidur saja dengan balkon depan. 

Tampak Depan Rumah Minimalis 6x14 Meter 4 Kamar Tidur dan Balkon Depan
Tampak Depan Rumah Minimalis 6x14 Meter 4 Kamar Tidur dan Balkon Depan

Di bagian bawah, terdapat garansi mobil dan beberapa ruangan lain, seperti ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, dan lain sebagainya. Untuk letak kamar tidur yang di bawah dibuat sejajar. Peletakan balkon yang benar-benar berada di depan, dan di lantai 2 membuat kesan rumahnya lebih hidup. Karena Anda bisa meletakkan beberapa pot tanaman di atas. Dan bersantai ria di sana. 

Maka, bagi Anda yang tengah mencari referensi desain rumah 6x14 meter 4 kamar tidur dan balkon depan, Anda bisa menjadikan desain ini sebagai referensi, atau bahkan sebagai inspirasi. Karena bagaimanapun, desain yang kami tawarkan merupakan desain yang sangat sederhana, namun terlihat dapat memberikan kenyamanan bagi setiap penghuni rumah dengan peletakan antara ruang yang satu dengan lainnya. 

Denah Rumah Minimalis 6x14 Meter 4 Kamar Tidur dan Balkon Depan
Denah Rumah Minimalis 6x14 Meter 4 Kamar Tidur dan Balkon Depan


Hal penting yang harus diperhatikan ketika akan membangun rumah minimalis

Setelah mengetahui desain rumah 6x14 meter 4 kamar tidur dan balkon depan, Anda juga harus tahu, bahwa terdapat beberapa hal penting yang meski Anda perhatikan ketika akan membangun rumah minimalis. Apa saja poin pentingnya? Yuk simak penjelasannya di bawah.

Desain rumah

Hal penting yang pertama adalah menentukan desian rumah. Nah, Anda bisa menjadikan desain rumah milik kami sebagai acuan ya. 

Denah Rumah Minimalis 6x14 Meter 4 Kamar Tidur dan Balkon Depan
Denah Rumah Minimalis 6x14 Meter 4 Kamar Tidur dan Balkon Depan


Pemilihan dan permainan warna

Bagaiamanapun, warna tetap menjadi hal yang sangat penting dalam pembangunan sebuah rumah. Agar kesan rumah Anda lebih keren, maka Anda bisa memilih warna yang terang. Selain membuat rumah lebih keren, pemilihan warna yang tepat juga bisa memberikan kesan luas loh.  Jika pun ingin menggunakan warna yang gelap, Anda bisa kok mengikuti warna yang ada pada desain kami. 

Penataan interior

Karena hanya berukuran kecil, maka ada baiknya jika Anda hanya meletakkan atau menggunakan interior sewajarnya saja. Dan kalau bisa, hindari untuk memasukkan komponen interior yang ukurannya besar ya. Karena akan membuat rumah Anda menjadi lebih terasa sempit. Yang ujung-ujungnya malah membuat tidak nyaman.

Memilih material berkualitas

Dan di antara ke empat hal penting, poin ke empat ini harus menjadi perhatian utama Anda ya. Karena dengan pemilihan material berkualitas tentu akan membuat rumah Anda lebih tahan lama, sehingga biaya perawatannya bisa ditekan. 


Demikian sekilas terkait desain rumah 6x14 meter 4kamar tidur dan balkon depan, lengkap dengan hal penting yang harus Anda perhatikan ketika akan membangun rumah minimalis. Semoga bermanfaat.