#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Low Budget 6x12 Mushola Didalam Rumah

Memiliki rumah merupakan kebutuhan yang sangat penting, memiliki rumah membuat kita bisa menjadi nyaman terlebih lagi apabila kita sudah berkeluarga. Akan tetapi mebangun rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan inspirasi desain rumah yang memiliki budget minim atau low budget, dengan dana yang minim ini bisa membuat kondisi rumah tetap terlihat rapi dan cantik. Inpirasi ini saya dapat dari akun IG wiwik.azza, Semoga keluarga beliau selalu diberikan kesehata dan rizki yang barokah, Berikut adalah inpirasi nya:


Desain rumah low budget 6x12 Ada Mushola Didalam Rumah
Desain rumah low budget 6x12 Ada Mushola Didalam Rumah

Denah Rumah Minimalis  Low Budget

Pada bangunan rumah ini memiliki ukuran 6x12 yaitu lebar depan 6 meter dan kebelakang 12 meter, dengan ukuran ini desain rumah ini mimiliki area ruangan diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Teras Depan
  2. Taman kecil
  3. Ruang Tamu
  4. Ruang Keluarga
  5. Mushola
  6. Kamar Anak
  7. Dapur
  8. Laundry Area
  9. Area Jemur
  10. Akses Samping

Dari masing masing area diatas untuk teras memiliki ukuran 2.5x2 meter, sedangkan area ruang tamu dan keluarga memiliki ukuran 2.5 x 7meter yang dibatasi partisi antara ruang tamu dan ruang keluarga, sedangkan disamping ruang keluarga terdapat mushola yang memiliki ukuran 1.5 x 2.5 meter. Untuk kamar anak memiliki ukuran 3 x 2.5 mater. Kemudian untuk dapur memiliki ukuran 3x 2.5 mater. Untuk area belakang terdapat kamar mandi, area laundry (Mencuci) dan juga area menjemur.

Untuk denahnya sebagai berikut:

Desain rumah low budget 6x12 Ada Mushola Didalam Rumah
Desain rumah low budget 6x12 Ada Mushola Didalam Rumah

Tampak Depan Rumah Minimalis 6x12 low budget

Jika anda memiliki anggaran yang minim kalian tidak perlu meyelesainkan rumah sampai finishing, meskioun tanpa finishing rumah bisa terlihat rapi dan apik seperti rumah pemilik akun IG wiwik.azza. Dengan ditata sedemikin rapi terlihat rumah ini tetap terlihat nyaman dipandang mata. Berikut Adalah Tampak depan rumah Minimalis Tanpa finishing :
Desain rumah low budget 6x12 Ada Mushola Didalam Rumah
Desain rumah low budget 6x12 Ada Mushola Didalam Rumah

Pada bagian depan rumah ini terlihat taman kecil disebelah kanan yang menjadikan rumah tetap terlihat asri. sedangkan dibagian kiri terdapat teras yang cukup luas, Untuk pintu utama menghadap ke kanan, sedangkan jendela di teras adalah jendela kamar tidur utama. Mudah mudahan desain inibisa memberikan inspirasi bagi teman-teman semua.

Dan jangan lupa mengunjungi channel youtube kami dibawah ini, teman-teman bisa temukan inspirasi desain rumah idaman di sini: Terimakasih .