#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tampilan interface 3ds max


Tampilan interface 3ds max

Tampilan interface 3ds max

  • Tampilan interface 3ds max, ini adalah beberapa tampilan interface didalam program 3ds max, ada banyak tampilan yang ditampilkan dalam interface 3ds max, untuk lebih jelas funsi tools pada 3ds max maka perhatikan gambar berikut :
  1. Quick Access toolbar: Menyediakan penanganan file perintah undo / redo, ditambah daftar drop-down untuk beralih antara antarmuka ruang kerja yang berbeda.
  2. Main toolbar: Menyediakan banyak perintah yang paling sering digunakan dalam 3ds Max.
  3. The Ribbon: Menyediakan berbagai alat untuk pemodelan, gambar kedalam scane, dan penambahan orang.
  4. Scene Explorer: Untuk melihat, pemilahan, penyaringan, dan memilih objek dalam 3ds Max, serta hierarki mengubah nama, menghapus, menyembunyikan, dan freezing objects, menciptakan dan memodifikasi objek, dan objek editing properti secara massal.
  5. Viewport Layouts: Ini adalah tab bar khusus untuk konfigurasi viewport berbeda secara cepat . Anda dapat menggunakan layout default yang disediakan, atau membuat layout kustom Anda sendiri.
  6. Status Bar controls: Menampilkan petunjuk dan informasi status tentang scane dan perintah aktif. Koordinat layar bidang kanan prompt untuk mengizinkan Anda memasukkan transformasi nilai-nilai secara manual.
  7. Viewport label menus: Label viewport menu adalah menu yang memungkinkan Anda mengubah masing-masing tampilan viewport, termasuk sudut pandang (POV) dan gaya shading.
  8. Quad menu: Ketika Anda mengklik tombol kanan mouse di mana saja di viewport aktif, kecuali pada label viewport, menu quad ditampilkan. Pilihan yang tersedia dalam menu quad tergantung pada seleksi.
  9. Time Slider: Memungkinkan Anda menavigasi sepanjang waktu dan mengeser ke frame animasi dalam scane Anda. Anda dapat dengan cepat mengatur posisi dan rotasi atau skala kunci dengan mengklik kanan waktu slider dan memilih tombol yang diinginkan dari dialog Buat Key.
  10. Viewports: Tampilan adegan Anda dari berbagai sudut dan dapat melihat pencahayaan, bayangan, kedalaman lokasi, dan efek lainnya.
  11. Command Panel: Memberikan Anda akses ke alat untuk membuat dan memodifikasi geometri, menambahkan lampu, mengendalikan animasi, dan sebagainya. Panel Modify, khususnya, memiliki banyak modifikasi untuk menambah kompleksitas geometri.
  12. Animation controls: memungkinkan Anda membuat animasi dan memutar animasi dalam viewports.
  13. Viewport Navigation: Gunakan tombol ini untuk menavigasi scane Anda dalam viewport aktif.
  14. Slate Material Editor: Menyediakan fungsi untuk membuat dan mengedit material dan maps. material masukan ke objek dan menciptakan realisme yang lebih besar dalam sebuah scane dengan menggunakan maps yang berbeda.
  15. Rendered Frame Window: Menampilkan rendering scane Anda dan memungkinkan mudah re-render. Kontrol lain di sini membiarkan Anda mengubah membuat preset, mengunci render ke viewport tertentu.