#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi vray frame buffer 3ds max


  • Show last VFB - Jika tampil anda terdapat V-Ray VFB, tetapi telah tertutup, tombol ini memungkinkan Anda untuk membukanya lagi. Hal yang sama juga dapat dicapai dengan Show last VFB () metode MAXScript dari renderV-Ray.
  • Built-in frame buffer - Ketika fitur ini diaktifkan - V-Ray tidak akan membaca setiap data ke 3ds Max frame buffer. Dalam proses pemakaian memori kami sarankan Anda mengatur 3ds Max resolusi asli ke nilai yang sangat rendah (seperti 100x100).
  • Memory frame buffer - ini akan membuat frame buffer V-Ray dan akan menggunakannya untuk menyimpan data warna yang dapat Anda amati saat rendering dan sesudahnya. Jika Anda ingin membuat resolusi yang sangat tinggi yang tidak akan masuk ke dalam memori atau memungkinkan memakan banyak RAM, Anda dapat menonaktifkan fitur ini dan hanya menggunakan Render ke V-Ray. Get resolution from 3ds Max - ini akan menyebabkan V-Ray VFB untuk mengambil pengaturan resolusi dari 3ds Max common.
  • Output resolution - ini adalah resolusi yang ingin Anda gunakan dalam VRay frame buffer.
  • Pixel aspect - menentukan aspek pixel untuk gambar yang diberikan dalam frame buffer V-Ray.
  • V-Ray raw image file - fitur ini sangat berguna ketika render resolusi besar untuk menyimpan memori, karena vray langsung membaca disk data gambar di dalam RAM
  • Generate preview - ini akan membuat preview kecil dari apa yang di render. jika anda tidak mengunakan vray memory frame buffer untuk menyimpan memory(yaitu mematikan pengaturan frame buffer). Anda dapat mengunakanya fitur ini untuk melihat gambar kecil dari rendering dan menghentikan ketika ada yang salah dalam gambar.
  • Separate render channels - opsi ini memungkinkan kamu untuk menyimpan chanel dari VFB dan memasuknya secara terpisah. Gunakan tobol browse.... menentukan file. pilihan ini tersedia hanya ketika render yang kita mengunakan adalah frame buffer. jika rendering hanya uji coba, setting render dapat di exstract dari file yang selesai dirender.
  • Save RGB and Save Alpha - Pilihan ini memungkinkan anda untuk menonaktifkan supaya menghemat RGB dan Alpha. Hal ini dapat kita gunakan jika kita hanya ingin menyelesaikan settingan lainya. Catatan bahwa vray masih menghasilkan RGB dan ALpha, tetapi tidak menyimpanya.