#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setting render vray 3ds max

Setting render vray 3ds max

Setting lighting vray 3ds max

Setting parameter lighting sesuai gambar dibawah ini

Setting render vray 3ds max

Setting render vray 3ds max

Lakukam setting rendering pada seperti dibawah ini

Setting render vray 3ds max

Penjelasan setting rendering

  • Filter map off - Anda dapat melewati proses ini ini adalah proses penyaringan gambar,supaya mempercepat render Filter map harus dalam kondisi off.
  • Antialiasing filter "VRaySincFilter"  - Saya mencoba mengunakan filter ini dengan hasil yang cukup cepat dalam proses render dan menghasilkan gambar yang begitu tajam seperti seperti hanya settingan "Mitchel-Netravali" atau "Cutmull-Rom", Karena hasil kurang begitu tajam saya lebih memilih untuk menambahkan "ketajaman" di Photoshop. ini saya pilih supaya rendering lebih cepat
  • Image sampler - saya menambah nilai parameter ini, itu diperlukan untuk menjaga kualitas gambar yang dihasilkan, supaya hasil gambar lebih berkualitas lembut dan tidak kasar.
    Color mapping -  "Exponential" 1,1,2.2. Yah aku saya memilih gamma 2.2 di alur kerja saya, metode ini bekerja dengan baik bagi saya dan sangat mudah untuk bekerja dengan di Photoshop.
  • "Brute force" and "Light Cache" - ini adalah pilihan render saya untuk disetiap settingan renderan.
  • Reconstruction parameters - penggunaan cache untuk sinar cahaya mengkilap" pilihan ini untuk mempercepat semua refleksi material yang mengkilap, saya selalu meninggalkan pada pilihan ini. Dan saya tidak menggunakan filter apapun, dan mungkin untuk mempercepat render.
  • Global subdivision - Saya memberikannya nilai 3.
  • Terakhir saya agak malas untuk melakukan settingan yang satu ini, yaitu menambahkan semua pada scene objects, tapi sebagai gantinya saya menyalakan "render elemen".
Semoga bermanfaat...!