#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Ukuran 6x10m

 

Desain Rumah Ukuran 9x10m
Desain Rumah Ukuran 9x10m

Halo sahabat desain rumah minimalis, kali ini saya akan membagikan desain rumah minimalis dengan denah dan referensi desain rumah ukuran 6x10m, mengingat mahalnya harga tanah sekarang, menjadikan kita merogoh kantong lebih dalam untuk membeli sebidang tananh, meski dengan lahan yang berukuran 6x10 kita harus mengeluarkan 100jt an bahkan 200,300jtan lebih, dan ini berbeda-dalam dalam suatu wilayah. Oleh karena itu kami mencoba memberikan frerensi desain rumah ukuran 9x10. Mudah-mudahan desain yang kami berikan bisa memberikan manfaat dan referensi bagi sahabat desain rumah minimalis, terlebih untuk saya sendiri. Kami mengambil referensi dari 99.co/id untuk desain referensi kali ini, dan kami hanya memberikan gambaran layout nya saja. Berikut adalah desain rumah ukuran 9x10m.

Desain Rumah Ukuran 9x10m

Dalam pembangunan sebuah denah maka kita memerlukan suatu denah sebagai rencana awal, denah memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan sebuah rumah. Dengan adanya denah kita bisa mebagi beberapa ruangan yang akan kita butuhkan, misal kita membutuhkan 3 kamar atau 2 kamar saja, ini kita dapat merencanakan terlebih dahulu dengan mengambar sebuah denah, berikut adalah gambaran referensi denah rumah dengan ukuran 6x10m.
Desain Denah Rumah Ukuran 9x10m
Desain Denah Rumah Ukuran 9x10m

Dengan membuat denah seperti diatas kita bisa merencanakan dan menata sebuah ruangan yang dibutuhkan, misalnya pada desain diatas kita hanya bisa membuat 2 kamar tidur saja mengingat lahan yang terbatas, dengan 2 kamar tidur maka denah ini memenuhi standar kelayakan dalam membuat denah rumah, dikarenakan kalo kita memaksakan untuk 3 kamar maka ruang gerak akan sedikit dan ini berpengaruh kepada segi keindahan bahkan kesehatan juga, karena kita harus membutuhkan ruang gerak yang cukup dalam medesain sebuah rumah. Dari gambar diatas kita bisa melihat terdapat area taman di bagian depan, dan carport di samping taman, dan juga terdapat area teras.

Untuk bagian dalam terdapat diantaranya 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga dan juga terdapat dapur. dari denah diatas kami mencoba memberikan alternatif untuk kamar tidur 2 untuk memberikan jendela sebagai pencahayaan kedalam kamar tidur 2 dan ke area toilet atau wc, dengan demikian maka ruangan akan terlihat terang dan menjadi lebih sehat. Untuk lebih jelasnya berikut adalah bagian dari desain denah ini:

  1. Carport
  2. Taman Depan
  3. Teras Depan
  4. Ruang Tamu
  5. Ruang Keluarga
  6. Ruang Makan
  7. Dapur
  8. 2 Kamar Tidur
  9. Kamar Mandi
Bagian-bagian diatas merupakan bagian dari denah rumah ukuran 6x10m, sahabat desain rumah minimalis bisa merubahnya apabila ada beberapa bagian yang kurang cocok menurut sahabat desain rumah minimalis. Kami juga memberikan desain dalam rumah 9x10m ini berikut adalah gambar interior rumah 9x10:

Desain interior rumah 9x10m
Desain interior rumah 9x10m

Gambar diatas merupakan gambaran area ruang keluarga, area makan dan memperlihatkan area dapur. Mengingat dengan lahan terbatas kita kurang leluasa dalam mengatur dan membagi ruangan tersebut. Sedangkan untuk desain plafon sahabat desain rumah minimalis bisa membuat drop yaitu masuk kedalam dengan lampu sembunyi seperti dibawah ini:

Desain interior rumah 9x10m
Desain interior rumah 9x10m

Itulah beberapa gambaran desain rumah ukuran9x10m, yang kami berikan berupa referensi denah dan gambaran ruangan dalam, dan kami tidak ketinggalan juga memberikan refernsi tampak depanya supaya sahabat desain rumah minimalis mempunya gambaran. Berikut adalah gambar tampak depan rumah minimalis ukuran 6x10m.

Tampak Depan Rumah Minimalis 6x10m.

Tampak Depan Rumah Minimalis 6x10
Tampak Depan Rumah Minimalis 6x10

Dari tampak depan rumah ini memiliki carport di area depan rumah dan mengubah dari sebelunya adalah sebuat taman dengan area santai atau bisa menjadi alternatif untuk jemuran, dikarenakan lahan yang tidak mencukupi. Untuk menghidari terik matahari di sian hari, sahabat desain rumah minimalis bisa menambahkan full kanopi seperti desain rumah diatas.

Semoga apa yang saya bagikan kali ini bisa memberikan inspirasi bagai sahabat desain rumah minimalis, kami ucapkan terimakasih kepada 99.co sebagai situs referensi saya dalam mendapatkan ide desain rumah. Bagi sahabat desain rumah yang belum menemukan desain yang cocok silahkan mengunjungi channel youtube kami dibawah ini:


BELUM MENEMUKAN DESAIN YANG COCOK..!


SILAHKAN KUNJUNGI YOUTUBE KAMI, LALU SUBCRIBE DAN TULIS REQUEST 
DESAIN RUMAH KALIAN DIKOLOM KOMENTER.