#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Denah Rumah Ukuran 13x15

Desain Denah Rumah Ukuran 13x15
Desain Denah Rumah Ukuran 13x15 

Halo sahabat desain rumah minimalis semua, kali ini saya akan membagikan desain denah rumah ukuran 13x15 yang sangat populer yang kemungkinan tidak asing dengan desain ini. tampak depan dari deain ini saya ambil dari google dan saya akan mencoba memberikan desain denah bagai mana penataan ruang dengan tampak depan model diatas. Memiliki rumah idaman merupakan keinginan dan impian setiap orang, mengingat rumah atau tempat tinggal merupakan kebutuhan primer yang harus ada. Rumah merupakan tempat dimana kita beristirahat setelah kita seharian beraktifitas di luar, Oleh karena itu dalam membuat rumah harus direncanakan sebaik mungkin, supaya ketika berada dirumah menjadi lebih nyaman dan betah.

Pada episode kali ini saya membagikan desain rumah ukuran 13x15 dalam rumah ini terdapat 3  kamar tidur termasuk kamar tidur utama, kemudian juga terdapat 2 kamar mandi yang salah satu kamar mandi berada dikamar utama, selain itu dirumah ini juga terdapat teras samping yang berdekatan dengan ruang keluarga, sehingga suasana didalam rumah ini mejadi sejuk karena silrkulasi udaranya sangat bagus. Seperti apa desainya yuk kita simak bersama.

Tampak Depan Rumah Minimalis Ukuran 13x15

Sebelum membangun rumah alangkah baik nya kita mencari referensi yang bagus yang sesuai dengan keinginan kita, kita juga bisa mengunakan jasa arsitek atau drafter untuk membantu mendesainkan rumah kita, dengan mengunakan drafter atau arsitek maka desain yang kita harapkan bisa kita capai secara maksimal, dengan sedikit kita mengeluarkan dana tambahan ini nanti malah bisa menghemat dimana kalo kita tanpa mengunakan jasa arsitek kemungkinan besar hasil dan bahan yang digunakan akan lebih besar. 

Tampak depan desain rumah ini memiliki model atap limas dan tampak depan terlihat ada garasi dan teras, selain itu dibagian samping kiri terdapat portal yang bisa masuk kendaraan dan merupakan akses pintu samping. Berikut adalah tampak depan rumah berukuran 13x15.


Tampak Depan Rumah Ukuran 13x15
Tampak Depan Rumah Ukuran 13x15 

Dari model tampak depan diatas terlihat sangat elegan dan menarik untuk dijadikan refernsi desain rumah idaman, tak komplit rasanya jika kami tidak melengkapi alternatif desain denahnya, oleh karena itu kami mencoba memberikan desain denah alternatif bagi sahabat desain rumah minimalis semua, berikut adalah pembahasanya.

Denah Rumah Ukuran 13x15

Denah rumah merupakan hal yang penting dalam pembangunan sebuah rumah, denah memberikan informasi mengenai pembagian ruang atau area sebuah rumah, denah juga menjadi acuan dalam pembuatan pondasi, dan masih banyak lagi kegunaan denah ini, Sehingga denah memiliki sarana yang sangat penting dalam perencanaan sebuah bangunan

Dalam denah rumah ukuran 13x15 ini memiliki beberapa area ruangan seperti, carport, garasi, taman depan, taman samping, area cuci jemur di belakang, teras depan dan samping, kemudian diarea dalam terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan lain sebagainya. berikut adalah denah alternatif yang bisa kami berikan, mudah mudahan bisa memberikan manfaat badi sahabat desain rumah minimalis semua.

Desain Denah Rumah Ukuran 13x15
Desain Denah Rumah Ukuran 13x15 

Dari Denah rumah ukuran 13x15 diatas terlihat jelas tataletak dan ukuran masing-masing ruangan untuk lebih jelasnya berikut adalah area dan ruangan dalam desain rumah ukuran 13x15 ini.

  1. Carport
  2. Taman
  3. Garasi
  4. Teras depan
  5. Teras Samping
  6. Area Cuci Jemur
  7. Ruang Tamu
  8. 3 Kamar tidur
  9. 2 Kamar Mandi
  10. Ruang Keluarga
  11. Area Makan
  12. Dapur
  13. Gudang

Itulah beberapa ruangan yang ada dalam desain rumah episode kali ini, mudah mudahan bisa memberikan manfaat dan referensi bagi sahabat desain rumah minimalis semua. Bagi yang belum menemukan desain yang cocok silahkan mengunjungi channel youtube kami dibawah ini :