#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah rumah type 45 dan tampaknya

Denah rumah type 45 dan tampaknya
Denah rumah type 45 dan tampaknya

Halo  sahabat  rumah minimalis semua, Kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman semua yaitu  denah rumah type 45 dan tampaknya, Mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini, bisa bermanfaat bagi saya pribadi dan bagi teman-teman semua. Pada desain denah rumah type 45 dan tampaknya ini saya mengambil referensi dari hamparan KAJAR RESIDENCE, Yaitu sebuah perumahan di Area Perkebunan, Kajar, Kec. Trangkil, Kabupaten Pati. Pada denah tipe rumah 45 ini memiliki lebar 7 meter dengan ke belakang untuk keseluruhan total lahan yaitu 15 m,  akan tetapi untuk bangunannya sendiri memiliki luas 45 meter atau biasa yang disebut tipe 45. Adapun untuk inspirasi bagi teman-teman semua berikut adalah tampak depan untuk denah rumah tipe 45 .

Denah rumah type 45 dan tampaknya
Denah rumah type 45 dan tampaknya


Dari gambar di atas teman-teman bisa melihat untuk tampak depan rumah tipe 45 ini cukup elegan dan minimalis. Pada bagian depan terdapat teras dengan 1 tiang penyangga dak pada teras. Sedangkan sebelah kanan terdapat  carport sedangkan di sebelah kirinya terdapat Jalan Setapak untuk memasuki rumah melalui akses samping. Untuk desain atapnya sendiri memiliki model atap limas pada bagian depan, pada bagian depan model atap ini dikombinasikan dengan model atap pelana di bagian belakang,  sehingga menjadikan rumah ini terlihat sangat elegan Walaupun kecil.

Untuk warnanya sendiri juga warna natural warna yang cerah yang merupakan ciri khas dari rumah minimalis.  Pada tampak depan ini finishing cat menggunakan cat warna krem terang, kemudian kombinasi dengan warna coklat.  Pagian teras juga terdapat aksen berupa batu alam yang menjadikan rumah ini menjadi tampak. Pada tiang teras terdapat lampu sorot yang difungsikan sebagai penerangan sekaligus hiasan supaya tampak depan dari rumah ini menjadi lebih eksklusif dan terlihat mewah. Untuk denahnya sendiri teman-teman Bisa langsung melihat gambar dia di bawah ini.

Denah rumah type 45 dan tampaknya
Denah rumah type 45 dan tampaknya

Pada gambar denah diatas teman-teman bisa melihat untuk ukuran depan yaitu 7 m yang dibagi menjadi 3m untuk carport  2,75 meter untuk area teras dan 1,25 meter untuk Jalan Setapak.  Pada bagian depan terdapat carport yang memiliki ukuran 3x5 m, kemudian terdapat teras yang memiliki ukuran 2,75 x 1.5 mete dan Jalan Setapak yang memiliki ukuran 1,25x 5 meter sampai ke pintu masuk akses samping.

Pada denah ruangan ini, untuk yang pertama adalah ruang tamu yang berdekatan dengan ruang keluarga, pada ruang keluarga terdapat pintu yang merupakan akses masuk melalui samping,  sedangkan di belakangnya terdapat kamar tidur utama yang memiliki ukuran 3x3 m,  Sedangkan untuk kamar yang kedua posisinya berada di belakang ruang keluarga yang memiliki ukuran 3x3 meter, Sedangkan posisi kamar mandi berada dibelkang kamar tidur utama dengan ukuran kamar mandi yaitu  1,5x1,5 meter. Pada area belakang merupakan area kosong yang bisa dimanfaatkan teman-teman  sebagai dapur ataupun ruang yang lainnya.

Itulah desain inspirasi rumah minimalis hari ini, mudah-mudahan ini bisa memberikan inspirasi  bagi teman-teman semua,  bagi teman-teman yang belum menemukan inspirasi yang cocok untuk desain rumah impian teman-teman, teman-teman bisa langsung mengunjungi channel YouTube kami dibawah ini,  dan jangan lupa untuk subscribe, like dan komen di kolom komentar ya.


DESAIN RUMAH MINIMALIS 7x10