#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Ukuran 8x12 Agar Tampak Lebih Luas

Desain Rumah Ukuran 8x12 Agar Tampak Lebih Luas
Desain Rumah Ukuran 8x12 Agar Tampak Lebih Luas

Desain rumah ukuran 8x12 terkadang cenderung monoton karena memang normalnya desain dengan ukuran tersebut hanya bisa dibuat dua kamar, satu kamar mandi dan ruang tamu yang menjadi satu dengan ruang makan serta dapur. Apalagi jika Anda menginginkan taman di bagian depan dan tempat parkir kendaraan.

Namun beberapa orang malah menyukai bangunan yang tidak begitu luas karena terkesan, simple, minimalis dan cantik. Bahkan tidak membutuhkan banyak perabot agar rumah terkesan indah, tidak menghabiskan tenaga juga ketika membersihkannya. Namun tenang saja karena ada beberapa tips agar rumah mungil terlihat luas.

Pilih Cat Dinding Warna Cerah

Desain Rumah Ukuran 8x12 Agar Tampak Lebih Luas
Desain Rumah Ukuran 8x12 Agar Tampak Lebih Luas

Terkadang cat rumah yang cenderung gelap memang membuat lebih nyaman namun warna gelap bisa menyerap cahaya sehingga membuat ruangan terlihat lebih sempit. Sedangkan warna cat yang lebih cerah seperti warna putih, cream, blue sky dan lain-lain bisa membuat ruangan terlihat berukuran lebih luas.

Bahkan warna putih lebih disarankan karena nantinya segala macam furniture bisa masuk ke dalam dan mudah di mix and match sehingga nampak lebih elegan. Andapun bebas memilih furnitur dengan warna-warna lainnya dan disarankan juga memilih furnitur dengan warna senada satu sama lain.

Gunakan Furniture Multifungsi dan Manfaatkan Dinding

Ketika memiliki ruangan yang berukuran cenderung sempit, sebaiknya jangan meletakkan terlalu banyak jenis furniture di dalamnya. Lebih baik memilih satu furniture tapi memiliki banyak fungsi, misalnya saja seperti meja lipat, sofa yang bisa juga digunakan sebagai tempat tidur, ranjang yang memiliki banyak laci dan lain-lain.

Jangan juga meletakkan furniture di dekat dinding, misalnya ketika Anda ingin memasang televisi, dibanding harus membeli meja TV maka sebaiknya pasang televisi Anda pada dinding. Selain membuat tampilan menjadi minimalis, ruangan pun terlihat lebih luas dibanding memakai furniture tambahan.

Tentu saja Anda pun menghemat pengeluaran dimana tidak perlu membeli meja TV, namun Anda hanya membutuhkan pengait televisi ke dinding. Bahkan Anda pun perlu meminimalisir adanya meja meja atau lemari-lemari lainnya serta lebih disarankan memilih rak dinding agar desain rumah ukuran 8x12 lebih luas.

Desain Rumah Ukuran 8x12 Agar Tampak Lebih Luas
Denah Rumah Ukuran 8x12 Agar Tampak Lebih Luas


Keyword: desain rumah ukuran 8x12

Catatan: Desain rumah ukuran 8x12 terkadang cenderung monoton karena memang normalnya desain dengan ukuran tersebut hanya bisa dibuat dua kamar, satu kamar mandi dan ruang tamu yang menjadi satu dengan ruang makan serta dapur.