#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambar Rumah Minimalis 7x10 4 Kamar Tidur

Gambar Rumah Minimalis 7x10 4 Kamar Tidur
Gambar Rumah Minimalis 7x10 4 Kamar Tidur

Halo sahabat desain rumah minimalis,  pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi inspirasi desain rumah minimalis kepada teman-teman semua,  yaitu sebuah rumah yang memiliki ukuran bangunan 9x10 meter dengan 4 kamar tidur. Bangunan ini didirikan di atas lahan yang berukuran 9x15 meter. Pasti teman-teman semua tidak sabar Bagaimana desain rumah minimalis di episode kali ini,  Pada desain kali ini memiliki jumlah kamar tidur  yaitu 4 buah kamar tidur,  kemudian ruang keluarga, ruang tamu, area makan, dapur dan kamar mandi. Sedangkan di area belakang seperti biasa terdapat area menjemur dan mencuci.  Seperti apa ya desain nya ,yuk kita bahas bersama-sama.  Semoga desain Ini bisa memberikan referensi bagi teman-teman semua, dan bisa dikembangkan lagi sesuai kebutuhan dari teman-teman semua. Berikut adalah denah rumah 9x10 meter, 4 kamar tidur.

denah rumah 7x10 4 kamar tidur
denah rumah 7x10 4 kamar tidur

Pada gambar denah di atas memiliki lahan halaman depan sekaligus terdapat  carport di sebelah kanan,  teman-teman juga bisa dikembangkan lagi menjadi sebuah garasi mobil pada bagian carportnya.  Pada penataan denah ini dibagian depan terdapat teras yang memiliki ukuran 3x1 meter, untuk bagian teras teman-teman bisa diperlebar lagi menjadi 3x2 meter, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman semua. 

Selanjutnya kita memasuki ke area dalam rumah,  di bagian depan terdapat kamar tamu yang memiliki ukuran 3x3 meter,  sedangkan di sebelahnya ada kamar utama yang terdapat jendela yang mendapat view ke depan rumah,  dari desain kamar utama ini memiliki ukuran 3,5x3 meter yang bisa diletakkan sebuah double bed berukuran 2x1.8 (ranjang no.2), kemudian perabot furniture seperti lemari baju atau pakaian.

Sekarang kita lanjut ke belakang lagi, disana terdapat kamar anak yang memiliki ukuran 3x3 meter yang bisa diletakkan 1 buah single bed, lemari dan meja belajar. Kemudian di sebelah kanannya terdapat ruang keluarga yang memiliki ukuran 3x3 meter yang terdapat meja TV, coffee table dan sofa.  Kemudian di kamar anak yang kedua yang memiliki ukuran 3x3 meter yang terdapat 1 buah single bed dan lemari.

Kemudian untuk di belakangnya lagi terdapat kamar anak 3 yang memiliki ukuran 3x3 meter, dikamar anak ini terdapat 1 buah single bed dan lemari dan meja belajar.  Kemudian untuk sebelah kirinya terdapat area makan yang berdekatan dengan dapur, penempatan ini dimaksutkan supaya lebih strategis penempatannya dengan dapur yang berdekatan, tak lupa pada desain kali ini memiliki 1 buah kamar mandi yang posisinya berdekatan dengan dapur dengan ukuran 1,5x1,5 meter.  untuk lebih jelasnya teman-teman bisa langsung melihat desain penataan ruang gambar denah di atas. 

Untuk selanjutnya kita akan membahas  desain referensi  untuk tampak depannya, dan berikut adalah tampak depan rumah 9x10 4 kamar tidur.

tampak depan rumah minimalis lebar 9 meter 1 lantai
tampak depan rumah minimalis lebar 9 meter 1 lantai

Bisa kita lihat bersama pada gambar di atas merupakan tampak depan rumah yang berukuran dengan lebar 9 meter,  dari desain diatas posisi carport sebelah kanan kemudian di sebelah kiri terdapat teras kemudian ada taman. 

Untuk model atap nya ini menggunakan model limas kombinasi pelana,  dan untuk warna finishing nya yaitu warna krem kombinasi orange dan warna merah, terdapat juga batu alam di bagian bidang kamar tidur utama.  sedangkan untuk teras menggunakan cor dak dan 1 buah tiang sebagai penopang, sedangkan di atasnya terdapat jendela mati yang difungsikan sebagai sirkulasi cahaya masuk ke dalam.

Itulah desain di episode kali ini mudah-mudahan bisa ini bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman semua dan kami doakan semoga teman-teman yang ingin membangun rumah segera bisa tercapai dan diberikan kelancaran dan kemudahan,  bagi teman teman yang belum menemukan desain yang cocok, bisa langsung mengunjungi channel YouTube kami situ teman-teman bisa menemukan banyak sekali referensi desain rumah minimalis yang dilengkapi dengan  house Tour ke dalam rumah,  Jangan lupa like, subscribe dan komentar.  terima kasih

Gambar Rumah Minimalis 7x10 4 Kamar Tidur