#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Ukuran 6x12 Dengan 3 Kamar

Desain rumah ukuran 6x12 dengan 3 kamar
Desain rumah ukuran 6x12 dengan 3 kamar

Halo sahabat desain rumah minimalis semua,  di kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman semua, sebuah desain rumah yang berukuran 6x12 meter,  ukuran ini adalah luas bangunan nya saja, dedangkan lahanya meiliki ukuran yaitu 6x16 meter, dari lahan ini terdapat 1 buah carport kemudian terdapat juga taman di depan dan juga terdapat teras. Sedangkan untuk denah ruanganya terdapat 3 buah kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, 1 buah kamar mandi, area dapur, meja makan dan area cuci menjemur di belakang.Wah jadi penasaran sekali seperti apa rumah ini ya..!  yuk simak penjelasannya:

Desain rumah 6x12, 3 kamar tidur

Memiliki rumah merupakan sebuah keinginan bagi setiap orang, terlebih lagi sudah memiliki keluarga, dengan adanya rumah kita menjadi lebih enjoy, lebih leluasa melakukan aktivitas di rumah sendiri, tentunya sangat berbeda jika kita tinggal  bersama keluarga besar. Pada desain inspirasi kali ini saya memberikan inspirasi contoh desain denah rumah yang kami buat berdasarkan kan referensi yang ada.

Denah rumah ukuran 6x12 dengan 3 kamar
Denah rumah ukuran 6x12 dengan 3 kamar

Teman-teman bisa melihat bersama pada denah tersebut, di bagian depan terdapat carport yang berukuran  4,5x3 meter, pada bagian depan terdapat teras yang memiliki ukuran 2,5x1.5 meter. Sedangkan di bagian dalam terdapat area ruang tamu dan keluarga yang memiliki panjang 7x3 meter yang di bagian tengah terdapat partisi pembatas antara ruang keluarga dengan ruang tamu, dengan adanya kisi-kisi ini diharapkan Ruangan terkesan menjadi lebih luas dan dengan adanya screen pembatas kisi-kisi menjadikan ruang keluarga lebih privat atau pribadi.

Sedangkan untuk kamar utama memiliki ukuran  3x3 meter, yang dilengkapi dengan 1 buah double bed berukuran 1,8 x 2 meter yaitu ukuran untuk ranjang nomor 2, Selain itu terdapat 1 buah meja TV dan lemari pakaian. Sedangkan untuk kamar anak yang pertama posisinya tepat  di  belakang ruang keluarga, kamar tidur anak satu ini memiliki ukuran 3x2,5 meter yang cukup menampung 1 buah lemari pakaian dan single bed berukuran 1,2 x 2 meter yaitu ukuran ranjang nomor 2, dan juga bisa ditambahkan meja belajar anak. 

Kemudian untuk kamar anak yang ke-2 tidak jauh berbeda dengan kamar anak yang pertama dari segi ukuran sama 3x 2,5 m, yang membedakan yaitu pada kamar anak yang kedua ini terdapat 2 buah  jendela dengan view area belakang atau area penjemuran mencuci. Sedangkan untuk kamar mandi posisinya berada di belakang kamar anak yang pertama, untuk kamar mandi ini memiliki ukuran 1,5x2 Meter. Kemudian dibelakangnya lagi terdapat area meja makan yang berdekatan dengan dapur, untuk ukurannya yaitu 3,5x3,5 m yang terdapat pintu di sebelah kiri sebagai akses menuju area menjemur dan mencuci.Untuk area menjemur dan mencuci memiliki ukuran 2x2,5.

Itulah referensi penataan ruang pada episode kali ini Sedangkan untuk tampak depan nya kami ambil referensi dari Perumahan gardenia yang berada di Solo,  Bagi teman-teman yang penasaran bisa langsung search di Google dengan kata kunci rumah Gardenia Solo. Seperti apa desain inspirasinya, berikut adalah referensi dari kami

Tampak depan rumah minimalis ukuran 6x12 meter

Tampak Depan rumah ukuran 6x12 dengan 3 kamar
Tampak Depan rumah ukuran 6x12 dengan 3 kamar

Dari gambar referensi di atas teman-teman bisa melihat untuk modelnya pada atap desain rumah ini menggunakan model atap pelana, kemudian untuk terasnya menggunakan dak cor, dan di depannya terdapat taman dan juga carport. Untuk masing-masing ruangan sudah kami Sebutkan sebelumnya di atas.

Itulah desain referensi yang bisa kami bagikan, mudah-mudahan teman-teman bisa terinspirasi dari apa yang saya bagikan kali ini, dan jangan lupa tunggu desain-desain yang baru di situs ini, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Bagi temen-temen yang belum menemukan desain yang cocok untuk desain impian rumahnya, maka tak salah jika kalian mengunjungi channel YouTube kami di bawah ini, Banyak sekali referensi yang sudah kami disediakan di channel kami, mudah-mudahan ada yang bermanfaat dalam konten tersebut sebelumnya terima kasih.

Desain rumah ukuran 6x12 dengan 3 kamar