#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah Ukuran 8x15 3 kamar tidur Terbaru

Denah Rumah Ukuran 8x15 3 kamar tidur Terbaru
Denah Rumah Ukuran 8x15 3 kamar tidur Terbaru

Halo sahabat desain rumah minimalis semua,  Kali ini, kami ingin berbagi inspirasi desain rumah minimalis di lahan 8 x 15 3 kamar tidur. Pada desain kali ini memiliki lebar halaman 8x5,5 meter,  dengan lebar ini, maka cukup untuk area carport sebuah mobil, sedangkan untuk taman sendiri memiliki ukuran 5x5 meter dan juga terdapat teras yang memiliki ukuran 2,5x3 meter. Untuk lebih jelasnya berikut adalah bahasanya:

Memiliki rumah merupakan keperluan yang harus ada, ketika kita tidak memiliki rumah sendiri, tentunya kita akan merasa kerepotan harus pengontrak dengan biaya yang tidak sedikit, Oleh karena itu bagi kalian yang belum memiliki rumah bersegeralah menabung untuk merencanakan pembangunan rumah kalian. Mudah-mudahan dengan giat menabung kita bisa memiliki rumah sendiri.Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi inspirasi desain rumah minimalis yang berukuran 8x15 m dengan pembagian ruangan sebagai berikut:

Denah Rumah Ukuran 8x15 3 kamar tidur Terbaru
Denah Rumah Ukuran 8x15 3 kamar tidur Terbaru


Untuk teras memiliki ukuran 3x2,5 meter, kemudian untuk ruang tamu memiliki ukuran 3,5x3 meter, sedangkan di sebelah kanan terdapat area dapur yang berukuran 2x3 meter, untuk sebelah kiri ruang tamu memiliki ruang kamar tidur utama yang berukuran 3,5x3 meter dan di belakangnya terdapat kamar mandi umum yang memiliki ukuran 1,5x1,5 meter, kemudian untuk di belakang kamar mandi terdapat kamar anak ke-1 yang memiliki ukuran 3x3 m, ruangan ini bisa ditempati 1 buah single bed berukuran 1,2x2 meter, kemudian lemari pakaian dan meja belajar. Sedangkan untuk di ruangan tengah terdapat area makan dan ruang keluarga, ruangan ini memiliki ukuran 3x5 meter, di sini terdapat sebuah sofa, meja TV, panel TV dan dibelakangnya terdapat meja makan, kemudian untuk di area belakang terdapat kamar tidur anak ke-2 yang memiliki ukuran 3x3 m untuk penempatannya tidak jauh berbeda yaitu terdapat 1 buah single bed berukuran 1,2x2 m dan juga lemari pakaian kemudian 1 buah meja belajar.

Kemudian untuk area paling belakang terdapat area jemur dan area mencuci yang memiliki ukuran 1,5x5 meter,  pada bagian ini, bisa dimanfaatkan sebagai area menjemur dan juga taman. Itulah pembagian denah kali ini untuk referensi tampak depan rumah minimalis nya, teman-teman bisa melihat  referensi di bawah ini.

Tampak depan rumah minimalis ukuran 8x15 m

Sebelum membangun rumah, kita seharusnya mempersiapkan gambar dengan sebaik mungkin, kita harus banyak mencari referensi yang sesuai dengan konsep rumah yang akan kita bangun nantinya, semakin banyak referensi maka semakin bagus untuk memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan kita. Oleh karena itu kami mencoba memberikan referensi rumah minimalis yang berukuran 8x15 m, mudah mudahan bisa membantu teman-teman semua. dan berikut adalah desain referensinya:

Denah Rumah Ukuran 8x15 3 kamar tidur Terbaru
Denah Rumah Ukuran 8x15 3 kamar tidur Terbaru

Dari tampak depan ini, teman-teman bisa melihat, ini adalah rumah yang memiliki ukuran dengan lebar 8 meter, untuk pembagiannya bidang dapat bidang sebelak kiri dengan lebar 3 meter yang terdapat jendela dan batu alam, ini merupakan area untuk kamar utama. sedangkan di bagian tengah terdapat teras yang cukup lebar dengan 2 buah tiang besar di bagian depan . Dengan adanya tiang besar ini membuat rumah menjadi lebih kokoh dan kuat. Pada bagian teras juga terdapat 2 buah daun pintu dan juga jendela di samping kanan dan kiri pintu, Kemudian di sebelah kanan terdapat akses menuju dapur samping yang memiliki ukuran lebar 1,5 m. 

Untuk model atapnya menggunakan model atap pelana dengan rangka baja ringan dengan atap metal.  Untuk warna catnya sendiri menggunakan warna  minimalis dengan perpaduan keramik di bagian tiang terasnya. Itulah referensi di episode kali ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi teman-teman semua dan menambah referensi bagi teman-teman semua yang mencari desain rumah idamannya.  Apabila teman-teman semua belum menemukan dasain yang cocok, teman teman-teman bisa mengunjungi channel  Youtube kami di di bawah ini, Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman dalam menemukan desain rumah impian teman-teman.

Denah Rumah Ukuran 8x15 3 kamar tidur Terbaru