#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain rumah minimalis 9x16 Meter

Desain rumah minimalis 9x16 Meter - Hingga kini, rumah minimalis masih menjadi pilihan banyak keluarga, terutama rumah minimalis ukuran 9x16. Hal ini karena dengan ukuran yang minimalis memberikan berbagai keuntungan bagi penghuni, terutama bagi seorang ibu rumah tangga. Di mana, dengan konsep rumah yang kecil, tentu akan mempermudah penataan dekorasi interior. Meskipun termasuk ‘keci’, namun kalau masalah estetika tidak perlu diragukan lagi. Ini jugalah yang menjadikan rumah minimalis ramai digunakan. 

Desain rumah minimalis 9x16 Meter
Desain rumah minimalis 9x16 Meter

Selain itu, masih banyak alasan lain mengapa rumah minimalis terus digandrungi masyarakat, salah satunya adalah dari segi biaya yang lebih hemat. Maka, buat Anda yang berniat membangun rumah, kami sarankan untuk membangun rumah minimalis saja. Kalau masalah desain rumah mininalis 9x16 gampang, karena Anda bisa melihat desain rumah minimalis 9x16 yang sudah kami buat berikut.

Desain rumah minimalis ukuran 9x16


Pada desain rumah minimalis 9x16 ini, Anda bisa melihat di bagian depan terlebih dahulu. Di mana, terdapat teras rumah yang cukup besar. Selain itu, terdapat juga taman kecil di dekat teras. Dengan ukuran teras yang lumayan besar tersebut, tentu akan memudahkan Anda dalam menata berbagai hal. Untuk lebih indah, Anda bisa menambahkan bunga mati di sana. 

Tampak Depan Rumah Minimalis 9x16 Meter
Tampak Depan Rumah Minimalis 9x16 Meter

Kemudian, yang menjadikan desain ini terlihat lebih gagah adalah dua buah tiang yang berukuran lumayan besar. 

Nah, ketika Anda masuk, maka Anda akan berada langsung di ruang tamu yang berukuran tidak begitu luas. Tapi tetap sangat worth it untuk menampung tamu yang jumlahnya tidak banyak. Sementara itu, di sayap kanan dan kiri ruang tamu adalah kamar. Kamar utamanya berada di sebelah kanan. Nah, kamar utama mempunyai ukuran yang lumayan luas, karena di dalamnya sudah ada kamar mandi. Sementara kamar yang berada di sisi kiri ukurannya agak lebih kecil dibandingkan dengan kamar utama. Karena tidak dilengkapi dengan kamar mandi. 

Ketika Anda masuk lagi ke dalam, maka Anda berada di ruang makan, dapur dan ruang keluarga yang ukurannya cukup luas. Jika Anda perhatikan, maka ketiga ruangan ini menjadi ruangan yang paling besar. Antara dapur, ruang keluarga, dan ruang makan tidak ada sekat ya. Sehingga Anda bisa melihat siapapun yang ada di ketiga ruangan tersebut. 

Denah Rumah Minimalis 9x16 Meter
Denah Rumah Minimalis 9x16 Meter

Sementara itu, di bagian kiri ruang makan terdapat kamar yang ketiga. Ukurannya adalah 3.2 meter. Dan di sebelah kamar ini terdapat kamar mandi yang berukuran 2.0x1.5 meter. 

Nah, dengan ukuran ruang keluarga yang lumayan besar, Anda bisa berkreasi di sini. Karena tepat di seberang kursi santai terdapat space yang bisa Anda manfaatkan untuk meletakkan beberapa perabotan untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman. Lemari misalnya. 

Dengan desain ini, Anda bisa memikirkan kembali apa kiranya yang kurang. Nah, meskipun hanya berukuran 9x16, seluruh ruangan inti dan yang diperlukan di sebuah rumah sudah terpenuhi. Jika Anda merasa ada yang kurang, maka Anda bisa menambahkan bagian-bagian tertentu pada desain rumah minimalis 9x16 ini.

Karena kan kebutuhan ruang tiap keluarga berbeda-beda. Ada yang mungkin ingin membuat ruang khusus untuk bekerja, ruang khusus untuk belajar, dan lain sebagainya. Jadi, dengan desain rumah minimalis 9x16 ini, Anda pasti mulai merancang sekiranya ada yang kurang. 

Demikian sekilas desai rumah minimalis 9x16, semoga bisa Anda jadikan sebagai inspirasi atau referensi ketika akan membuat desain rumah minimalis 9x6. Semoga bermanfaat.