#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain rumah sederhana 7x15 meter

Desain rumah sederhana 7x15 meter - Eksistensi dari rumah adalah kenyamanan. Itulah mengapa banyak orang yang lebih memilih rumah-rumah sederhana ketimbang rumah yang kelihatannya ‘wah’. Apalagi mengingat jumlah keluarga yang sedikit. Dan untuk saat ini, desain rumah sederhana 7x15 kerap menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya, dengan ukuran yang super ‘minimalis’ ini ternyata bisa memberikan berbagai keuntungan bagi penghuninya. 

Desain rumah sederhana 7x15 meter


Mulai dari biaya yang lebih mudah, proses pembersihan yang singkat, hingga mudahnya untuk proses penataan. Nah, jika kini Anda tengah membutuhkan desain rumah sederhana 7x15, Anda bisa menjadikan hasil desain rumah sederhana 7x15 berikut. 

Desain rumah ukuran 7x15

Untuk desain ini kami mengangkat warna merah, abu-abu dengan pagar orange yang dikombinasikan dengan hitam.  Jadi, model rumah minimalis satu ini terbilang cukup unik ya. Karena di bagian terasnya yang tidak begitu besar terdapat pagar. Sehingga, ketika Anda ingin melihat sekitaran jalan seberang rumah, Anda meski  membuka pagar secara lebar. 

Tampak depan rumah sederhana 7x15 meter
Tampak depan rumah sederhana 7x15 meter

Sementara itu, di bagian sebelah kanan rumah terdapat garasi yang lumayan luas. Di sana, Anda bisa mamaritkan motor dan mobil Anda. Untuk bisa masuk ke dalam rumah, terdapat dua pintu ya, pertama adalah pintu depan, yakni pintu utama, sementara yang kedua adalah pintu di dalam garasi. 

Desain rumah sederhana 7x15 ini terdiri dari 3 kamar tidur, dengan ukuran yang berbeda-beda. Jadi, ketika Anda masuk lewat pintu depan atau pintu utama, maka Anda akan ada di ruang tamu yang ukurannya super minimalis. Untuk kamar utamanya sendiri berada di belakang ruang tamunya ya. Ukuran kamar utama adalah 4.5 m, dan di sebelahnya adalah kamar mandi.

Denah rumah sederhana 7x15 meter
Denah rumah sederhana 7x15 meter
Jika Anda masuk lagi, maka Anda akan ada di ruang keluarga. Yang berbatasan dengan kamar tidur, yang berukuran 3 meter. 

Jadi, ketika Anda berada di ruang tamu, maka Anda bisa melihat seisi rumah secara langsung ya. Untuk ukuran ruang keluarganya terbiilang cukup luas. Nah, tepat di samping ruang keluarga tersebut juga ada sebuah kamar yang juga berukuran 3 meter. 

Ketika Anda mencoba masuk lagi ke dalam, barulah Anda menemukan dapur. Ukuran dapurnya sendiri terbilang jauh lebih besar dibandingkan dengan ukuran ruangan lainnya. Sementara pintu kedua, lokasinya di garasi. Jika Anda masuk lewat pintu kedua tersebut, maka Anda langsung berada di ruang keluarga. Simple ya. Maka, ketika Anda baru memasukkan motor atau mobil, maka Anda tidak perlu lagi memutar hanya untuk masuk ke rumah. 

Jadi, jika Anda hanya memperhatikannya dari luar, tentu Anda akan berpikir, bahwa rumah ini ‘sempit’ sumpek, dan lain sebagainya. Padahal sebenarnya tidak juga ya. Karena sesuai dengan desain rumah sederhana 7x15 yang sudah kami buat, semua sudah tertata. Tinggal bagaimana Anda menempatkan perabotan saja. Karena ukurannya yang ‘mini’, maka pilihlah perabotan yang memang pantas. Dalam artian, ukuran perabotnya memang pas diletakkan di bagian rumah Anda. 

Karena biasanya, yang menjadikan rumah minimalis menjadi tidak nyaman dihuni lagi ya ketika Anda tidak bisa menempatkan perabot dengan tepat. Maka, sebelum membangun rumah minimalis berukuran 7x15 ini, Anda harus sudah memikirkan dahulu kira-kira perabot ‘penting’ apa yang harus Anda beli. Jangan sampai asal beli, hingga akhirnya justru malah membuat sumpek seisi rumah. 

Demikian sekilas desain rumah sederhana 7x15 yang bisa Anda modifikasi, atau bisa Anda jadikan sebagai inspirasi kapanpun. Ketika memang ada ruang yang ingin Anda tambakan, tentu masih memungkinkan.  Semoga bermanfaat.