#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Scandinavian 2 Lantai

Desain Rumah Scandinavian 2 Lantai - Apakah Anda pernah mendengar rumah Scandinavian 2 lantai? Saya rasa ada yang sudah dan ada yang belum. Nah, meskipun sudah pernah mendengar, tapi belum tentu Anda tahu kan. Oleh karena itu, kali ini kami bakalan ngereview desain rumah Scandinavian 2 lantai. 

Desain Rumah Scandinavian 2 Lantai
Desain Rumah Scandinavian 2 Lantai

Jadi, rumah Scandinavian 2 lantai merupakan desain rumah yang bentuknya adalah serapan dari model bangunan di Eropa Utara. Kayak Swedia dan Denmark. Bangunannya terbilang sederhana, yang kemudian dikombnasikan dengan warna netral, kayak abu-abu, putih, cokelat, dan hitam. Berikut adalah salah satu desain rumah Scandinavian 2 lantai yang bakalan kita review. 

Kalau dilihat dari luar saja udah keren banget ya. Bangunan ala-ala Eropanya masih kenal banget. Kalau udah bentuknya kayak gini, pasti bakalan banyak yang minta izin numpang foto deh. Kita bahas bagian depan dulu ya. Jadi, bangunan ini terdiri dari dua lantai. Dan kita bisa lihat, bahwa ukuran antara bangunan lantai satu dan dua tuh nggak sama tinggi. Bagian lantai dua lebih tinggi dibandingkan yang lantai satu. 

Tampak Depan Desain rumah scandinavian 2 lantai
Tampak Depan Desain rumah scandinavian 2 lantai
Kalau tampilan luar lantai satu biasa saja ya, karena hanya ada temok yang agak bergerigi, kemudian agak masuk ke dalamnya terdapa pintu kecil, akses untuk masuk ke rumah. Selain itu, terlihat ada fentilasi udara di bagian paling atas lantai dua. Sementara tampilan lantai duanya justru sangat kontras dengan desain lantai satu ya. 

Di mana, terdapat desain yang keren banget di sini. Ada permainan desain. Jadi, hamper 50% dari bagian tampak luar lantai dua ini adalah kaca, sehingga tembus pandang. Terdapat balkonnya juga loh buat santai ria kala pagi dan petang. Untuk bentuk atapnya sendiri adalah segi tiga ya. So, meskipun perbedaan antara bentuk bangunan lantai satu dengan dua terbilang kontras, namun tetap saja, hasil bangunan ini luar biasa kerennya jika dilihat dari luar. Apalagi bagian dalamnya ya. 

Oke, kita langsung masuk saja. Ketika masuk, kamu aka nada di ruang keluarga, ruang makan. Di ruang makannya sendiri sudah disediakan lemari penyimpanan di sudutnya. Antara ruang makan dan ruang keluarga tidak ada batasannya ya. Sehingga Anda bisa dengan leluasa melihat apa yang ada di dalam. Di sebelah ruang makan terdapat kamarmandi dan wc, dan di belakangnya kamar mandi, terdapat taman belakang yang ukurannya lumayan besar.

Denah rumah scandinavian 2 lantai
Denah rumah scandinavian 2 lantai
Dan kerennya, taman belakang ini masih berada di dalam rumah loh. Dan lokasinya ada di satu ruangan dengan dapur. Sementara itu, setelah masuk di ruang keluarga ada kamar tidur utama. Dan di lantai dua, juga terdapat dua buah kamar tidur. 

Jadi, rumahnya simple banget ya. Bahkan jika kita perhatikan, desainnya tuh ringkas banget. Tidak menambahkan sesuatu yang memang tidak dibutuhkan. Ketika akan naik ke lantai dua, Anda bisa menaiki tangga yang ada persisi di samping pintu lantai satu. Begitu sampai di lantai dua, Anda akan berada di lorong tangga. Yang jika Anda terus berjalan sampai mentok, maka Anda akan berada di antara tiga ruangan. Bagian depannya adalah kamar mandi, sebelah kanan kamar tidur, dan sebelah kiri kamar tidur. 

Nah, jika Anda ingin melihat pemandangan yang indah, Anda bisa memasuki kamar di sebelah kanan. Karena balkonnya terletak di depan kamar tersebut. 

Oke sekian review rumah scandinavian 2 lantai ini. Semoga bermanfaat.