#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat material realistis pada 3ds max

Jangan lupa subcribe channel kami:


Bitmap2Material

Bitmap2Material adalah software yang dikembangkan oleh Allegorithmic yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan material seperti normal maps, height maps, specular maps dan lain-lain. Semua berasal dari gambar biasa.
Ide utama di balik Bitmap2Material (B2M) adalah untuk mempercepat shader dan tekstur pembuatan material, dan membantuan pengguna membuat material dan shader realistis dalam software 3D pilihan mereka. yang bisa digunakan atau support di program 3DS Max 2012, Maya 2012, Flame and Unity 3.4+.
B2M adalah bagian kecil dari apa yang ditanawarkan oleh Allegorithmic. Pembahasan ini secara singkat menghubungkan pada beberapa alat-alat lain seperti yang berkaitan dengan alur kerja B2M, tapi difokuskan oleh B2M untuk 3DS Max 2012.

Apa itu Bitmap2Material?

Jika Anda seorang Max pengguna berpengalaman, mengapa Anda perlu menambahkan perangkat lunak lain untuk toolset Anda untuk membuat shader atau material? Jawabannya sederhana: B2M menawarkan beberapa fitur yang membuatnya menjadi tambahan yang bagus untuk material shader 3DS Max. Yang paling jelas adalah, tentu saja, mampu mengekstrak beberapa gambar dari satu gambar. Memasukkan gambar ke B2M dan setelah itu menghasilkan mapping maps for normals, specular, bump, dll, lebih simple dan cepat.
Fitur lain adalah kemampuan untuk menghasilkan tekstur ubin. Kita semua telah mengalami masalah pada satu waktu di mana Anda perlu untuk tekstur ubin tapi setelah melakukannya, Anda kurang puas dengan tekstur yang kurang realistis. B2M menawarkan pilihan 'MakeItTile' yang menawarkan dua metode untuk membuat material yang realistis. Ada berbagai metode luar sana yang memungkinkan seseorang untuk membuat tekstur ubin, tapi sekali lagi, B2m bisa melakukannya di dalam material yang besar. anda bisa download versi trial di www.allegorithmic.com

Untuk tutorial pembuatanya anda bisa melihat tutorial berikut ini.