#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah 3 Kamar 1 Lantai Beserta Anggaran Biaya

Denah Rumah 3 Kamar 1 Lantai Beserta Angaran Biaya
Denah Rumah 3 Kamar 1 Lantai Beserta Angaran Biaya


PERHATIAN

JANGAN LUPA UNTUK LIHAT VIDEO 5MODEL RUMAH MINIMALIS 2020 DI PALING BAWAH POSTINGAN

kali ini saya akan membagikan beberapa denah yang memiliki 3 kamar tidur yang yang berada di lahan yang terbatas, seiring dengan perkembangan zaman kebutuhan lahan tanah semakin meningkat mengakibatkan sekarang banyak orang yang hanya memiliki lahan yang terbatas. Oleh karena itu tidak heran sekarang banyak rumah tipe-tipe kecil seperti ukuran type 36 akan tetapi biayanya sangat mahal. Oleh karena itu dengan lahan yang terbatas dan sempit maka kita harus pandai-pandai untuk membagi ruangan sesuai kebutuhan kita, mengingat kebutuhan kita sangatlah banyak. Untuk itu kami dari Tim wdesain ingin sharing atau berbagi mengenai denah rumah yang memiliki 3 kamar tidur . Soalnya kebanyakan dengan lahan yang terbatas hanya terdapat 2 kamar tidur saja, Oleh karena itu jangan lupa untuk share atau berikan komentar untuk desain-desain ini. Inilah beberapa desain denah yang memiliki 3 kamar tidur dengan ukuran lahan yang bervariasi diantaranya hanya memiliki lebar 6,7,8,9 dan 10 meter saja dengan panjang yang bervariasi untuk setiap denahnya. Oke tidak perlu lama lagi inilah beberapa contoh denah yang memiliki 3 kamar tidur dengan lahan yang terbatas.

Denah Rumah Minimalis Type 1
Denah Rumah Minimalis Type 1

Untuk denah kali ini memiliki lahan berukuran 8x15 yang memiliki beberapa ruangan diantaranya: 1 ruang tamu, kemudian ruang keluarga, ruang makan, 3 tempat tidur, 1 kamar mandi, dapur dan memiliki teras di area belakang yang mengarah ke area taman belakang. Untuk perencanaan desain rumah seperti denah di atas maka kita memerlukan biaya pembangunan setidaknya berkisar 280 juta , itu belum termasuk interior rumah. Akan tetapi sudah termasuk lampu kemudian finishing bagian dalam dan luar, dan tidak termasuk dengan taman. Perlu diingat bahwasanya anggaran tersebut tidak termasuk harga tanah, anggaran ini hanya anggaran untuk pembuatan rumah saja.

Denah Rumah Minimalis Type 2
Denah Rumah Minimalis Type 2
Untuk alternatif denah yang kedua memiliki ukuran 7,5x7,5 dengan fasilitas garasi mobil, ruang tamu, 3 kamar tidur, ruang keluarga, 1 kamar mandi, ruang makan dan dapur. Untuk merealisasikan denah rumah ini maka kita memerlukan budget atau biaya setidaknya 196 juta. Itu belum termasuk fasilitas interior yang ada di dalam gambar, ini hanyalah finishing bagian dalam dan bagian luar dan belum termasuk biaya pembuatan taman. Perlu diingat bahwa bugget tersebut belum termasuk pembelian tanah, ini hanya anggaran untuk pembangunan rumahnya saja.
Untuk tipe denah yang kedua berukuran 8x5 meter itu hanya ukuran lahan. Denah ini memiliki fasilitas taman di area depan, kemudian garasi mobil, teras depan, ruang tamu, area makan, ruang keluarga, dapur, 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, 1 kamar pembantu dan teras di belakang yang ditambah lagi dengan taman area belakang. Untuk anggaran yang dibutuhkan kan beda dengan tipe tipe sebelumnya kalau untuk denah tipe ini memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibanding sebelumnya pembangunannya setidaknya anda memiliki budget sekitar 300 juta, itu hanya pembangunan rumahnya saja tidak termasuk pembelian lahan tanah.
Untuk tipe yang keempat ini memiliki luas lahan 9,5x14, dan memiliki fasilitas seperti taman di area depan, garasi mobil, teras ruang tamu, ruang keluarga, area makan, dapur, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan taman di bagian belakang. Untuk pembangunan rumah ini setidaknya kita harus memiliki dana 300 juta, belum termasuk pembelian tanah. Harga tersebut juga belum termasuk interior rumah seperti lemari meja, TV, sofa, tempat, tidur dan lain sebagainya.
Untuk tipe yang kelima memiliki luas lahan 6x12 m memiliki fasilitas taman di area depan, garasi mobil, teras, ruang keluarga, dapur, 1 kamar mandi, 3 tempat tidur dan memiliki taman di area belakang. Untuk merealisasikan denah ini setidaknya kita harus mempersiapkan uang sekitar 180 juta rupiah. Itu belum termasuk pembelian lahan atau harga tanah, itu hanya   pembangunan rumahnya saja.
Untuk denah tipe yang ke-6 memiliki luas lahan 7x15 m fasilitasnya meliputi taman di arah depan, garasi mobil, teras, ruang tamu, area makan, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, teras belakang dan dapur di bagian belakang, dapur sendiri berada di outdoor. Kemudian terdapat taman di area belakang. Untuk pembangunan denah seperti tipe yang ke-6 ini, kita harus mempersiapkan dana sekitar 180 juta, itu belum termasuk pembelian lahan, dikarenakan setiap lahan harganya bervariasi tergantung lokasi tanah yang kita beli. Perlu diingat biaya tersebut tidak termasuk biaya pembuatan interior seperti meja makan tempat tidur dan lain sebagainya.
Untuk tipe yang satu ini tidak jauh budget yang digunakan seperti tipe yang ke-7, ukuran lahan yang diperlukan di dalam denah ini berukuran 6x15 yang memiliki fasilitas diantaranya taman, garasi mobil, teras depan, ruang tamu atau ruang keluarga, area makan dapur di bagian outdoor, 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Budget atau pembangunan untuk merealisasikan bina ini yaitu 180 juta rupiah, sama dengan tipe sebelumnya akan tetapi denah ini lebih  kaya akan cahaya yang sangat bagus untuk rumah minimalis.
Untuk tipe denah  yang satu ini memiliki luas lahan 9x15. Fasilitasnya meliputi taman di area depan , garasi mobil, teras, 3 kamar tidur, ruang tamu, 1 ruang keluarga, area makan dan dapur kemudian terdapat 1 kamar mandi ditambah dengan teras di belakang dan taman di area belakang.Untuk mewujudkan tipe denah seperti tipe ini maka kita harus mempersiapkan dana setidaknya 230 juta. Itu belum termasuk interior rumah hanya pembangunannya saja.
Untuk tipe rumah atau denah yang ini memiliki lahan berukuran 7x12 yang memiliki fasilitas di antaranya taman di area depan, garasi mobil, ruang tamu, dapur di area depan, ruang makan, ruang keluarga, 3 kamar tidur, 1 kamar mandi dan taman di bagian tengah belakang rumah. Untuk merealisasikan denah ini setidaknya kita memerlukan dana sekitar 200 itu hanya pembangunan rumah saja belum termasuk pembelian tanah atau harga tanahnya.
Oke untuk tipe denah yang ke-10 ini memerlukan biaya yang lebih fantastis dibanding layout atau denah sebelumnya, kita harus mempersiapkan dana setidaknya 340 juta untuk merealisasikannya . Untuk denahnya sendiri meliputi taman garasi mobil, teras, ruang tamu, area makan, ruang keluarga  3 kamar tidur, 1 kamar pembantu, gudang, kamar mandi sebanyak 3 termasuk kamar mandi untuk pembantu dan ada area taman di bagian belakang rumah.

Oke cukup sekian beberapa layout atau denah yang bisa kami suguhkan di dalam artikel ini jangan lupa untuk memberikan komentar di bagian bawah apabila anda ingin melihat gambar tampak depan atau tiga dimensinya silahkan berikan komentar di bagian bawah maka kami akan memberikan gambar berwujud tiga dimensi yang disajikan dalam animasi yang nantinya akan di upload melalui channel YouTube kami di www.youtube.com/c/wdesain