#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gunakan Aplikasi ini, untuk menghitung biaya pembangunan rumah idaman kalian


Halo sahabat desain rumah minimalis, kali ini saya membuat aplikasi Bagaimana caranya menentukan budget dana yang dibutuhkan dalam membangun rumah idaman kalian,
Banyak sekali orang mempertanyakan berapa ya kalau membangun rumah ukuran 6 x 10, 6 x 12, 7 x 10 dan lain sebagainya, maka dari pertanyaan-pertanyaan itu saya membuat aplikasinya untuk mempermudah dan memberikan gambaran biaya pembangunan rumah idaman kalian, dengan adanya aplikasi ini mudah-mudahan bisa membantu teman-teman dalam memperkirakan dana yang dibutuhkan untuk membangun rumah idaman kalian, sebelum menginjak aplikasi saya akan menjelaskan lebih dahulu, kategori atau spesifikasi rumah yang ingin kalian bangun.

(sumber : beritahariini.blogspot.com)
Dalam pembangunan rumah tentunya memiliki spesifikasi bermacam-macam dari yang standar, menengah, ataupun ke atas atau rumah elit. Dari kategori ini tentu saja harganya bermacam-macam tidak bisa dipukul rata.

Terus apa sih yang membedakan:

Tentu saja yang membedakan adalah dari segi bahan, contohnya yang biasa menggunakan lantai ai menggunakan keramik, tentu harganya berbeda dengan yang menggunakan granit 60 * 60 yang ini merupakan tipe rumah yang sedang. Terus dari segi bahan misalnya atap, pintu, semen dan bahan yang lainnya. Inilah yang menjadikan harga pembangunannya juga bervariasi.
Nah jadi kalian sudah mengerti bahwasanya pembangunan rumah bisa digolongkan menjadi 3 yaitu:
  1. Tipe rumah standar
  2. Type rumah menengah
  3. Type rumah keatas atau rumah elit

Saya jelaskan tipe rumah terlebih dahulu karena di dalam aplikasi yang saya buat menggunakan pilihan tipe rumah yang ingin Anda estimasi biaya pembangunannya.
Dan aplikasi bisa kalian gunakan di di bawah ini:

Terus bagaimana kalau hanya ongkos pengerjaanya saja.

Nah, saya juga menyediakan aplikasi penghitungan biaya pekerjaan borong rumah, sama seperti diatas, untuk type rumah juga ada spesifikasinya. mudah-mudahan aplikasi ini memberikan gambaran kalian untuk memperkirakan dana yang akan kalian kumpulkan untuk membangun rumah idaman kalian, apakah dana nya masih kurang atau cukup untuk membangun rumah tersebut.
tidak perlu berlama-lama lagi dan ini adalah aplikasinya :
Format Rupiah Dengan Javascript

UKURAN RUMAH

Type Rumah

Panjang (Meter) Lebar (Meter)

Perkiraan Harga Rumah

--------------

ONGKOS TUKANG SAJA

Type Rumah

Panjang (Meter) Lebar (Meter)

Perkiraan Ongkos Tukang

------------------------