#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan Ini Bila Merancang Denah Rumah Minimalis 3 Kamar!

Perhatikan Ini Bila Merancang Denah Rumah Minimalis 3 Kamar!

Sebelum menjatuhkan pilihan untuk merancang denah rumah minimalis 3 kamar, sebaiknya perhatikan desainnya dulu! Karena merancang denah rumah itu tidak boleh sembarangan jika tidak ingin membuat penghuninya merasa gerah. Misalnya bila ingin merancang denah 3 kamar, maka perhatikan gaya rumahnya dulu.
Perhatikan gaya rumahnya secara keseluruhan. Bila Anda ingin membuat rumah bergaya minimalis, maka buat rencana denah sesuai dengan selera. Namun bila Anda ingin membuat rumah bergaya mediteranian, maka tentukan denah yang sesuai secara keseluruhan. Barulah setelah itu tentukan jumlah kamarnya.
Sesuaikan jumlah kamar dengan anggota keluarga dan apakah sering ada tamu. Bila di rumah ada 2 anak yang mau tumbuh dewasa, setidaknya harus ada 3 kamar tidur didalamnya. Dengan begitu, saat ada kerabat dekat atau teman yang datang untuk menginap masih ada kamar tersisa. Lebih lengkapnya perhatikan contohnya dibawah ini!
Baca juga alternatif desain berikut:

Contoh Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Salah satu contoh denah rumah bergaya minimalis untuk 3 kamar tidur yang bisa dicontoh adalah bertema light and fun. Jadi hadirkan warna lembut ke dalamnya, dimana kamar anak harus lebih luas dari room lainnya. Sedangkan ruang keluarganya harus cukup besar untuk mendukung tumbuh kembang anak.
Denah Rumah Minimalis 3 Kamar!
Denah Rumah Minimalis 3 Kamar
Supaya suasana di rumah terasa menyenangkan, tambahkan taman di dalamnya. Anda juga bisa menggabungkan antara ruang keluarga, dapur, dan tempat makan menjadi 1. Sementara untuk bathroomnya tidak perlu dibangun pada setiap kamar. Cukup buat 1 kamar mandi saja untuk memaksimalkan ruangan di rumah.
Selanjutnya, Anda bisa menggabungkan warna lime dan putih untuk mencerahkan suasana di rumah. Sedangkan dibagian lantainya bisa menggunakan kayu di semua kamar tidur supaya nuansanya terasa lebih hangat dan nyaman untuk beristirahat. Namun jika Anda menggunakan eksterior bata merah, sebaiknya gunakan meja panjang pada teras rumah.
Cara ini cukup efektif memaksimalkan fungsi rumah karena dengan adanya meja di teras memudahkan kegiatan Anda saat ingin menjamu tamu atau mengadakan barbeque party. Supaya interior rumah terlihat modern, cobalah memakai palet berwarna putih dan furniture modern untuk memaksimalkan denah rumah minimalis 3 kamar buatan Anda.
Baca juga alternatif desain berikut:

Kw: denah rumah minimalis 3 kamar
Deskripsi: Ternyata denah rumah minimalis 3 kamar bisa dibangun di lahan terbatas tanpa mengorbankan kenyamanan. Caranya dengan memaksimalkan fungsi ruangannya.