#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah 8x16 1Lantai

 

Denah Rumah 8x16 1Lantai
Denah Rumah 8x16 1Lantai
Halo sahabat desain rumah minimalis kali ini saya akan membagikan desain rumah minimalis di lahan 8x16, desain ini saya ambil referensi dari id.lamudi.com, dan mudah mudahan desain ini bisa memberikan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semua, desain rumah ini memiliki 3 kamar tidur dan carport dam motorport. Seperti apa desain selengkapnya, yuk simak pembahasanya lebih lanjut.

Denah Rumah 8x16 1Lantai

Denah Rumah 8x16 1Lantai
Denah Rumah 8x16 1Lantai
Dari gambar denah diatas terlihat subuah carport dengan ukuran 4.5 x 5 meter, dan sebuah taman dan teras di area depan rumah. ketika kita memasuki area dalam rumah, yang kita masuku pertama adalah ruang tamu, yang kemudian disambung dengan area keluarga yang berada di samping ruang tengah, posisinya berada di paling tengah area rumah, ini merupakan area yang paling strategis yang menjangkai dari berbagai area rumah, sedangkan disebelah kanan dan kiri bagian depan terdapat kamar tidur utama di sebelah kiri dan kamar tidur anak di sebelah kanan depan. untuk kamar mandi berada di sebelah kiri dan kanan, karena rumah ini memiliki 2 buah kamar mandi, yang posisinya juga sangat strategis untuk menjangkau di setiap ruang di dalam rumah. pada bagian ruang keluarga terdapat area makan dan disebelahnua terdapat minimbar yang di hubungkan dengan ruang dapur. sedangkan untuk kamar anak 2 berada di pojok belakang sebelah kiri rumah yang mendapat view ke arah belakang runah, untuk lebih jelasnya berikut adalah area-areah yang berada di dalam rumah.
  • Carport
  • Motorport
  • Taman Depan
  • Teras Depan
  • Ruang Tamu
  • 3 Kamar Tidur
  • 2 Kamar Mandi
  • Dapur
  • Area Makan
  • Minibar
  • Ruang Keluarga
  • Akses samping rumah menuju belakang
  • area belakang rumah (Taman dan Area Jemur)
Itulah beberapa area atau fasilitas yang berada rumah minimalis berukuran 8x16 ini, yang kami ambil sumbernya dari id.lamudi.com. mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semua. untuk gamabr tampak depanya kami juga mengambil referensi dari website id.lamudi.com seperti dibawah ini:

Desain Tampak Depan Rumah Minimalis 6x16

Berdasarkan desain penataan rumah diatas atau denah rumah ini didesain mengunakan desain atap limas pada bagia depan atau area teras maupun di belakang atau bagian inti dari rumah ini. Dari tampak depan terlihat area carport yang sangat luas yang bisa menampung 1 buah unit mobil dan motor., terdapat juga akses enuju ke belakang yaitu melalui akses disamping rumah yang kurang lebih memiliki lebar 1 meter. Pada area sisa di depan rumah dibautlah sebuah taman yang luas yang bisa memberikan kesan rumah yang asri dan sejuk dipandang mata. Pada desainnya rumah ini memiliki warna dominan yakni warna putih yang mempunya 2 tiang pesar pada teras, sehingga rumah ini terlihat gagah. Pada setiap bisang rumah juga terlihat kaca sebagai sirkulasi udara dan cahaya masuk ke area dalam rumah, untuk lebih jelasnya sahabat desain rumah minimalis bisa melihat gambar tampak depan rumah minimalis ini dibawah ini:
Desain Rumah 8x16 1Lantai
Desain Rumah 8x16 1Lantai
Itulah desain rumah minimalis yang bisa kami bagikan di episode kali ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semua, bagi sahabat desain rumah minimalis yang belum mendapatkan referensi yang cocok silahkan bisa mengunjungi channel youtube kami dibawah ini:

BELUM MENEMUKAN DESAIN YANG COCOK..!


SILAHKAN KUNJUNGI YOUTUBE KAMI, LALU SUBCRIBE DAN TULIS REQUEST 
DESAIN RUMAH KALIAN DIKOLOM KOMENTER.